Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | JEWELRY | MEMILIH PERHIASAN YANG MEMPERCANTIK HIJAB KAMU

Memilih Perhiasan yang Mempercantik Hijab Kamu

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Rabu, 03 Maret 2021 | 08:35:53
Durasi baca: 2 menit, 0 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Memilih Perhiasan yang Mempercantik Hijab Kamu

Memang mengenakan hijab tanpa aksesori seperti terasa membosankan, sehingga penambahan aksesori dapat membuat terlihat makin trendi. Perhiasan hijab tidak harus melulu menggunakan logam berat yang bertaburan manik berkilauan. Penggunaan perhiasan hijab juga tidak harus digunakan untuk acara formal atau hanya untuk ibu-ibu saja. Anak muda bisa menggunakan bros perhiasan hijab agar terlihat jauh lebih fresh.

Sesuaikan dengan Model Hijab yang Digunakan

Untuk pemakaian aksesori kalung juga harus menyesuaikan dengan hijab yang dikenakan, seperti hijab turban sangat cocok apabila dikombinasikan dengan kalung. Selain itu hijab jenis turban dapat memberikan kesan urban. Apabila menginginkan menggunakan aksesori kalung emas sebaiknya pilihlah kreasi hijab yang sederhana saja.

Sesuaikan dengan Pakaian

Ketika menggunakan busana dengan warna netral bisa disandingkan dengan hijab berwarna terang. Apabila mengenakan busana dengan warna menyala bisa dikombinasikan dengan warna kalem. Untuk hijab yang bermotif ramai, bisa dengan menggunakan hijab polos. Untuk busana yang cenderung polos sebaiknya menggunakan hijab dengan motif ramai, seperti floral ataupun etnik.

Baca juga: Tips Memakai Hijab Untuk Kamu Berwajah Lonjong

Sesuaikan  Jenis Kalung yang Akan Dikenakan

Terdapat banyak sekali jenis dan model kalung yang ada. Tapi tidak semua model tersebut cocok dan bisa dipakai oleh wanita berhijab. Salah satunya adalah kalung choker. Kalung bertali pendek dan melingkar pas di leher ini tentu tidak cocok digunakan oleh wanita berhijab. Karena pada saat pengaplikasiannya, tentu kalung ini akan tertutupi oleh hijab. Selain itu kalung-kalung yang bertali normal juga kurang cocok digunakan wanita berhijan. Sebaiknya pilihlah kalung bertali panjang. Biasanya, kalung bertali panjang memiliki model yang simpel sehingga sangat cocok dipadupadankan dengan hijab dan tidak memberi kesan penuh.

Cocokkan dengan Warna Hijab

Agar memperoleh paduan busana dan hijab sempurna selalu perhatikan padu padan warnanya. Usahakan warna dari perhiasan dengan busana yang dikenakan menimbulkan kesan kontras sehingga menimbulkan kesan semakin stylish. Menurut desainer ternama, Dian Pelangi, penggunaan warna emas kuning cocok dikenakan dengan baju berwarna panas, yaitu merah, kuning dan oranye, sedangkan apabila menggunakan baju berwarna dingin, seperti hijau, biru dan ungu sebaiknya pilihlah aksesori perhiasan emas putih.

Sesuaikan dengan Karakter Kamu

Umumnya setiap orang mengenal dan telah paham dengan karakter diri sendiri. Berdasarkan pemahaman karakter tersebut, kamu bisa mengkombinasikan gaya berbusana sesuai dengan keinginan. Jangan lupa untuk menyelaraskan juga aksesori hijab agar penampilan menjadi lebih selaras.

Jika kamu hobi mengoleksi perhiasan hijab berbentuk kecil dengan detail manik-manik atau batu, maka sebaiknya diletakkan di dalam kotak khusus yang dilapisi busa. Bisa juga kamu memakai kantong dari kain tulle supaya tidak bersinggungan satu sama lain, namun tetap terlihat.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Baca juga: Warna Hijab yang Cocok untuk Skin Tone Orang Indonesia


Memilih Perhiasan Untuk Hijabers Hijabers Kalung Perhiasan Kalung Emas Kalung Emas

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry