Mengenal Ariel Tatum, Artis Cantik dan Multitalenta Asal Indonesia

Selasa, 7 September 2021 | 07:51:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Mengenal Ariel Tatum, Artis Cantik dan Multitalenta Asal Indonesia

Foto: instagram.com/arieltatum

Dilansir dari wikipedia, Ariel Putri Tari, yang kadang disebut sebagai Steffhanie Michelle Gabriella Tatum, dan lebih dikenal sebagai Ariel Tatum adalah seorang aktris, model, dan penyanyi asal Indonesia kelahiran 8 November 1996. Ia mengawali kariernya sebagai model iklan pada usia 10 tahun.

Ariel Tatum hadir dari pasangan atas nama Rico Valentino Murry dan Tatum Mathilda. Ayahnya adalah anak dari Murry, seorang musisi yang tergabung pada grup musik Koes Plus. Sementara Ibunya adalah anak dari Joice Erna, seorang aktris yang sempat memenangkan Piala Citra di FFI 1978.

Tentang Arial Tatum

Ariel Tatum
Foto: instagram.com/fdphotography90

Ariel sekolah home schooling pada waktu SMP. Ketika SMA, ia pernah kembali dalam sekolah umum di Sekolah Islam Harapan Ibu sebab ingin merasakan masa-masa indah SMA layaknya yang diceritakan orang-orang. Tapi, akibat kelelahan saat mengatur waktu, ia kembali sekolah home schooling.

Selain sekolah formal, Ariel pun aktif mengikuti les vokal semenjak umur 11 tahun. Ariel menyambung kuliahnya di Universitas Atma Jaya Jakarta jurusan Psikologi.

Mulai Karir Sebagai Model

Ariel Tatum
Foto: instagram.com/fdphotography90

Ariel memulai kariernya di dunia hiburan sebagai model iklan dari mobil bermerek Isuzu Panther saat berusia 10 tahun. Sejak itu, Ariel mulai banyak memerankan sejumlah iklan di televisi.

Pada tahun 2005, Ariel Tatum memerankan film layar lebar pertamanya yang bergenre drama musikal keluarga, bertajuk Ariel dan Raja Langit arahan Harry Dagoe Suharyadi. Setahun sebelum debut pertama film layar lebarnya, yaitu pada tahun 2004 Ariel mulai membintangi sinetron Titipan Ilahi.

Ariel turut merambah ke dunia tarik suara. Di tahun 2012, ia diyakini guna menjadi teman duet Ari Lasso dengan membawakan lagu berjudul Karena Aku Telah Denganmu, yang adalah salah satu singel dari album kompilasi keduanya Ari. Lagu tersebut populer dan menjadikan Ariel bersama Ari tampil dibanyak panggung.

Tanggal 19 Juni 2017, Ariel menyatakan berhenti sejenak dalam tampil di televisi ataupun media sosial. Selama vakum, Ariel mau fokus dengan mengurus organisasi sosial Komunitas Anak Negeri. Organisasi non-profit itu bertujuan membantu meningkatkan kualitas hidup anak-anak yang kurang mampu. Ia kembali muncul di hadapan publik dengan tampil di acara Sarah Sechan tanggal 2 November 2017.

Pada 2018, Ariel pertama kali bermain dalam pentas teater bertajuk Langit 7 Bidadari yang brada di Teater Garuda Taman Mini Indonesia Indah pada 1 Juni 2018.

Di tahun 2019, Ariel mengeluarkan singel kembali yang berjudul Sampai Mati usai terakhir merilis lagu Tanpa Kata pada tahun 2016. Lagu ini ditulis sendiri oleh Ariel yang datang dari pengalaman pribadinya. Ia pun berduet dengan Glenn Fredly dalam lagu Coklat yang termasuk salah satu lagu di album terakhir Glenn sebelum wafat. Glenn mengucapkan lagu tersebut sengaja ia buat guna dinyanyikan bersama Ariel.

Film Yang Pernah Dibintangi

Ariel Tatum
Foto: instagram.com/arieltatum

Ariel Tatum pernah membintangi film dengan banyak judul. Diantaranya Ariel & Raja Langit, Oh Baby, Kawin Laris, Selesai. Dan juga memainkan beberapa sinetron yang diantaranya ada Titipan Ilahi, Abadi Untuk Selamanya, Cinderella Boy, Dongeng (Eps: Cinderella), Dongeng (Eps: Gadis Siluman dan Kupu Kupu), Dongeng (Eps: Si Bungsu & Domba), Apa Ini Cinta, Dia Bukan Anakku, Cinta Rock Star, Cinta yang Sama, dan Otomatis Jatuh Cinta.

Ariel Tatum juga ternyata pernah memerankan FTV, lho. Berikut daftar FTV yang pernah diperankannya, Cinta Obat Patah Hati (2013) sebagai Alin, Cinta Dua Romeo (2013), Takkan Ada Cinta Yang Lain (2013), Cinta Sepanas Mie Godok (2013), dan masih banyak lagi.

Berita Terkait