Mengenal Birth Month Flower dan Maknanya – Bagian 1

Kamis, 16 September 2021 | 11:27:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Mengenal Birth Month Flower dan Maknanya – Bagian 1

Foto: Frank & co. Peony Ring

Kamu mungkin sudah akrab dengan istilah birthstone, namun tahukah kamu bahwa ada juga yang Namanya birth month flower? Sama seperti birthstone, setiap bulan juga memiliki bunganya sendiri, dengan makna berbeda-beda. Mengetahui birth month flower bisa jadi inspirasi bagimu saat hendak memilih bunga untuk diri sendiri, atau mengirimnya kepada orang terdekat sebagai hadiah pernikahan atau kado ulang tahun

Biasanya, warna yang berbeda dari tiap jenis bunga juga memiliki makna tersendiri, sehingga bisa kamu pilih supaya maknanya terasa makin personal. Personal untukmu ataupun orang terdekat yang menerimanya sebagai hadiah pernikahan, anniversary, atau kado ulang tahun.

Yuk, cari tahu apa bunga yang menyimbolkan bulan kelahiranmu, dan apa maknanya?

Januari: Carnation Flower atau Anyelir

Carnation punya beberapa makna simbolis yang berbeda, namun yang paling umum adalah cinta. Warna carnation yang berbeda juga memiliki arti tersendiri, sehingga bisa diberikan untuk berbagai kesempatan berbeda.

Jika ingin melamar kekasih dengan memberikan cincin berlian sebagai cincin tunangan, kamu bisa menambahkan bunga carnation merah yang melambangkan cinta, untuk menambah kesan romantis.

Februari: Violet Flower

Meski terkenal sebagai bulan penuh cinta karena hari Valentine jatuh di bulan ini, nyatanya bunga yang melambangkan bulan Februari adalah violet, dan bukan bunga lainnya dengan warna merah muda yang dekat dengan unsur kasih sayang.

Bagaimanapun, bung aini masih ada kaitannya dengan cinta karena melambangkan kesetiaan. Oh ya, bunga violet juga memiliki warna senada dengan birthstone di bulan yang sama, yaitu batu Amethyst yang cantik dan berwarna keunguan.

Mengenal Birth Month Flower
Foto: shutterstock

Maret: Daffodil Flower

Bunga yang dalam Bahasa Indonesia disebut bunga bakung ini melambangkan awal atau sesuatu yang baru. Jadi, kalau kamu ingin meminta maaf pada pasangan dan berjanji untuk menjadi individu baru yang lebih baik, cocok banget memberinya bunga cantik yang satu ini.

April: Daisy Flower

Bunga ini terlihat cantik dengan kesederhanaannya. Bunga berkelopak putih dengan pusat kuning ini melambangkan masa muda dan sesuatu yang ‘murni’. Jenis bunga klasik yang satu ini akan terlihat cantik pada rangkaian buket bunga maupun saat ditanam di halaman rumah. Mereka bisa tumbuh tinggi baik di bawah sinar matahari langsung maupun teduh.

Mei: Lily Flower

Bunga berbentuk lonceng yang kelopaknya halus ini mewakili simbol keibuan. Sehingga, selain cocok diberikan pada mereka yang lahir di bulan Mei, bunga lily juga bisa jadi hadiah yang tepat saat hari Ibu. Berencana memberikan Ibumu sebuah perhiasan wanita atau perhiasan emas lainnya? Sempurnakan dengan memberi seikat bunga lily ya!

Juni: Rose Flower atau Mawar

Ada yang bilang mawar adalah ratu dari pada bunga. Jika kamu lahir di bulan Juni, mawar adalah bunga bulan kelahiranmu. Melambangkan cinta seperti carnation, namun juga bisa bermakna lain sesuai dengan warnanya. Mawar punya ratusan varietas dengan berbagai warna. Tapi kalau mau melamar kekasih dengan cincin berlian sebagai cincin tunangan, seikat mawar merah bisa menyempurnakan suasana pastinya!

Di artikel selanjutnya, kita akan membahas enam bulan lainnya dengan enam bunga yang menyimbolkan masing-masing bulan dengan berbagai makna.

Oh ya, tahukah kamu kalau perhiasan wanita juga bisa memiliki bentuk selayaknya bunga? Kunjungi frankncojewellery.com dan temukan Peony Ring yang cantik dengan kelopak seperti bunga peony sungguhan!

Sama seperti perhiasan emas, bunga juga bisa jadi tanda cinta yang romantis, bermakna, dan tidak akan terlupakan!

Berita Terkait