Mengenal Birth Month Flower dan Maknanya – Bagian 2

Sabtu, 4 Desember 2021 | 00:01:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Mengenal Birth Month Flower Dan Maknanya – Bagian 2

Foto: Frank & co. Peony Ring

Setelah membahas birth month flower dari bulan Januari hingga Juni di artikel sebelumnya, ini saatnya melanjutkan ke bulan Juli hingga Desember. Seperti yang sebelumnya sudah pernah diungkapkan, sama halnya dengan birthstone, bunga pada birth month flower memiliki makna yang berbeda-beda.

Mengetahui birth month flower bisa jadi inspirasi bagimu saat hendak memilih bunga untuk diri sendiri, atau mengirimnya kepada orang terdekat sebagai hadiah pernikahan atau kado ulang tahun

Biasanya, warna yang berbeda dari tiap jenis bunga juga memiliki makna tersendiri, sehingga bisa kamu pilih supaya maknanya terasa makin personal. Personal untukmu ataupun orang terdekat yang menerimanya sebagai hadiah pernikahan, anniversary, atau kado ulang tahun.

Yuk kita bahas satu persatu birth month flower dari Juli hingga Desember!

Juli: Larkspur Flower

Bunga yang satu ini mungkin belum terlalu populer di Indonesia. Namun keindahan warnanya yang cerah benar-benar mampu menarik perhatian. Bunga ini erat kaitannya dengan keagungan dan sesuatu yang positif atau berdampak baik. Bunga larkspur putih merupakan simbol kesenangan dan keberuntungan, sedangkan yang berwarna ungu biasanya diberikan sebagai ungkapan bahwa si penerima adalah seseorang yang manis.

Agustus: Gladiolus Flower

Tanaman berbunga ini memiliki karakter tinggi saat ditanam. Bunga yang eksotis dan melambangkan integritas serta ketekunan. Gladiolus juga dianggap bunga yang Tangguh karena justru akan mekar di bulan-bulan dengan cuaca panas. 

September: Aster Flower

Bunga aster yang justru mekar di musim gugur ini melambangkan kelembutan dan kesabaran. Memuatnya cocok untuk diberikan kepada pasangan yang sudah menjalin hubungan lama dengan sabar menghadapi berbagai masalah. Wah, cocok diberikan bersama cincin berlian sebagai cincin tunangan ya!

Oktober: Marigold Flower

Marigold melambangkan gairah atau semangat, dan kreativitas di saat bersamaan. Marigold memiliki cukup banyak variasi warna, seperti oranye, merah, dan warna keemas an. Marigold terus mekar bahkan di musim dingin, mereka juga mudah tumbuh jika berada di bawah sinar matahari penuh.

November: Chrysanthemum Flower atau Bunga Krisan

Bunga yang juga memiliki cukup banyak variasi warna ini, melambangkan persahabatan dan umur panjang. Jika carnation dan mawar cocok diberikan bersama cincin berlian sebagai cincin tunangan kepada pasangan, bunga krisan cocok diberikan dengan perhiasan wanita semacam gelang persahabatan atau perhiasan emas lainnya sebagai hadiah untuk sahabat terbaikmu!

Desember: Narcissus Flower

Sekilas, bunga yang satu ini akan mengingatkanmu pada bunga bulan Maret. Itu karena memang narcissus berasal dari genus atau jenis bunga daffodil.

Nah, keunikan bunga ini dari daffodil adalah kemampuannya mekar di bulan Desember, sehingga menjadikannya bunga kelahiran bulan Desember. Narcissus melambangkan harapan dan mampu jadi pusat perhatian yang menakjubkan di hari Natal.

Itulah enam bunga lainnya yang jadi simbol masing-masing bulan.

Oh ya, meski tidak melambangkan bulan kelahiran apapun, masih ada satu bunga cantik yang punya makna mendalam, yaitu bunga peony, yang keindahannya bisa kamu dapatkan dari koleksi perhiasan emas Frank & co. yaitu Peony Ring. Sisi cantik bunga kini bisa kamu nikmati dan gunakan di jari manis dalam bentuk perhiasan wanita!

Selamat memilih bunga sesuai bulan kelahiranmu, atau bulan kelahiran orang-orang terdekatmu, ya!