Jenis Makanan dan Minuman Afrosidiak, Berguna Meningkatkan Gairah Seksual

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 20:00:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Jenis Makanan Dan Minuman Afrosidiak, Berguna Meningkatkan Gairah Seksual

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Nama Afrodisiak berasal dari nama Aphrodite, seorang dewi Yunani lambang kecantikan dan seksualitas, afrodisiak merupakan jenis makanan atau minuman yang dipercaya dapat meningkatkan gairah seksual seseorang. Sebelum Viagra, bahan-bahan natural yang bersifat afrodisiak sudah lebih dulu ada. 

Zaman dahulu, jenis makanan yang disebut sebagai afrodisiak biasanya memiliki tekstur dan bentuk yang menyerupai alat genital. Meskipun belum semuanya dapat dibuktikan secara ilmiah, sebagian orang percaya bahwa beberapa jenis makanan dapat meningkatkan gairah dan fungsi seksual.

Contoh Makanan dan Minuman Afrodisiak

Nah kali ini kita akan membahas mengenai makanan afrodisiak, berikut beberapa makanan yang bersifat afrodisiak bisa kamu temukan di bawah ini.

1. Apel

Afrosidiak
Foto: ladiestory.id

Buah apel juga menjadi salah satu contoh makanan afrodisiak, buah ini dapat membantu lubrikasi vagina. Selain itu banyak manfaat dan kandungan gizi buah apel.

Suatu penelitian di tahun 2014, menyatakan bahwa wanita yang rajin mengonsumsi apel, kira-kira 1 sampai 2 buah per harinya, memiliki fungsi seksual yang lebih baik secara keseluruhan jika dibandingkan dengan yang tidak mengonsumsi apel sama sekali. Ini dihubungkan dengan apel yang kaya akan phytoestrogen, suatu senyawa yang bersifat meniru hormon estrogen dalam tubuh.

2. Maca

Afrosidiak
Foto: alodoc

Maca dan matcha merupakan jenis bahan yang berbeda, matcha atau yang kita kenal green tea yang biasanya untuk tambahan rasa dalam minuman, sedangkan maca merupakan sejenis umbi-umbian yang berbentuk seperti bengkoang, tumbuh di dataran tinggi bercuaca sejuk.

Akar maca merupakan salah satu jenis makanan yang dipercaya sebagai superfood atau obat kuat alami. Akar dari maca biasanya dikonsumsi dalam bentuk bubuk ataupun pil.

3. Cabai

Afrosidiak
Foto: Ladiestory.id

Salah satu makanan afrodisiak adalah cabai, tanaman lokal ini dipercaya dapat meningkatkan sirkulasi darah. Senyawa yang disebut capsaicin pada cabai dinilai dapat meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.

Peredaran darah yang lancar dinilai dapat meningkatkan fungsi seksual. Selain itu, capsaicin melepaskan endorfin, suatu hormon yang berperan dalam memberi Anda rasa nyaman dan bahagia.

4. Teh hijau

Afrosidiak
Foto: ladiestory.id

Kemudian ada teh hijau, teh hijau juga dipercaya dapat melancarkan aliran darah. Kandungan katekin pada teh berperan penting dalam menjaga kesehatan dan kelancaran aliran darah. Selain itu teh hijau memiliki lebih banyak kadar katekin jika dibandingkan dengan teh hitam atau teh oolong.

5. Wine

Afrosidiak
Foto: Ladiestory.id

Wine, jika mendengar satu minuman ini pasti sudah bisa menduga bahwa minuman ini termasuk contoh afrodisiak, wine dipercaya dapat meningkatkan hasrat seksual.

Suatu penelitian di Italia melakukan survei terhadap 800 orang wanita dan mendapatkan hasil bahwa wanita yang minum dua gelas wine per hari ternyata memiliki fungsi dan hasrat seksual yang lebih baik. Hal ini karena kandungan antioksidan yang tinggi pada wine dinilai dapat membantu melancarkan peredaran darah.

6. Cokelat

Afrosidiak
Foto: Ladiestory.id

Pasti dari kalian tak mengira jika cokelat termasuk makanan afrodisiak, coklat juga dipercaya dapat merangsang endorfin. Komponen yang disebut phenylethylamine membantu pengeluaran hormon endorfin.

Suatu penelitian di Inggris menyatakan bahwa cokelat bahkan lebih baik dari berciuman dalam memberikan efek nyaman dan bahagia bagi seseorang.

7. Ginseng

Afrosidiak
Foto: Ladiestory.id

Ginseng juga termasuk makanan afrodisiak, ginseng juga dipercaya dapat meningkatkan libido. Biasanya ginseng sering digunakan dalam pengobatan herbal, ginseng merupakan salah satu jenis makanan yang dinilai mampu meningkatkan fungsi seksual.

Ada peningkatan kadar libido yang signifikan pada wanita yang mengonsumsi ginseng secara teratur. Selain itu, ginseng juga dinilai dapat mengobati disfungsi ereksi pada pria.

Meskipun belum ada penjelasan pasti bagaimana makanan-makanan tersebut dapat meningkatkan fungsi seksual, tapi tidak ada salahnya jika kamh mencoba mengonsumsi beberapa makanan yang disebutkan di atas.

Akan tetapi, jangan lupa untuk selalu memperhatikan porsi dari apapun jenis makanan yang kamu konsumsi. Jika nantinya ada masalah serius terkait hal ini, kamu bisa berkonsultasi dengan dokter untuk mencari penyelesaian yang lebih efektif.