Mengenal Sosok Shania Junianatha, Pacar Jonathan Christie

Selasa, 24 Agustus 2021 | 06:34:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Mengenal Sosok Shania Junianatha, Pacar Jonathan Christie

Foto: instagram.com/shanju

Jonathan Christie atau biasa dipanggil Jojo lahir di Jakarta, pada tanggal 15 September 1997. Nah pada bulan September nanti dia akan genap berusia 28 tahun. Jojo sering mengikuti serangkaian kejuaraan baik nasional maupun internasional.

Prestasi Jonathan Chistie

Foto: instagram.com/shanju

 

Salah satu prestasi yang berhasil ia capai dan membuat bangga Indonesia adalah saat dia memenangkan kejuaraaan Indonesia International Challenge pada 2013 lalu. Dan lebih menakjubkannya lagi pada saat itu Jojo masih berusia 15 tahun dan berhasil mengalahkan Alamsyah Yunus di final.

Pada tahun 2013 dan 2014, Jojo juga mengikuti Kejuaraan Dunia Junior BWF dan Kejuaraan Asia Junior BWF. Sayangnya, dia tidak berhasil meraih juara, dia kalah di babak perempat final dalam kedua kejuaraan tersebut. Berkat seluruh kemampuan dan kerja kerasnya, Jonathan Christie telah tercatat memenangkan 216 kali pertandingan bulu tangkis.

Pacar Jonathan Christie

Foto: instagram.com/shanju

Pada ajang Asian Games 2018 Jonathan Christie dan Anthony Ginting yang merupakan tunggal putra bulu tangkis Indonesia yang sempat menggemparkan publik. Hal ini karena saat itu ada nama sang pacar di biodata dua pemain muda tersebut.

Ternyata terdapat nama sang pacar dari Jonathan Christie dan Anthony Ginting dibagian Family atau Partner. Family atau Partner Jonatan Christie ditulis dengan nama Shania Junianatha, sedangkan Anthony Ginting ditulis dengan nama Mitzi Abigail Purnama.

Jojo dan Shanju semakin terbuka dengan hubungan mereka. Bahkan dalam ajang Olimpiade Tokyo yang diadakan beberapa waktu yang lalu. Jonatan Christie sendiri menjadi salah satu atlet yang dikirimkan Indonesia untuk berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

Sayangnya, langkahnya harus terhenti. Dia gagal untuk lolos ke perempat final tunggal putra. Shi Yu Qi atlet bulutangkis dari China berhasil mengalahkan dirinya. Meskipun demikian Shanju terlihat selalu memberikan dukungan untuk sang kekasih. 

Sosok mantan personel JKT48 ini tak ragu untuk menunjukkan dukungan melalui media sosial.. Sebagai kekasih, dia tampak setia mengikuti jalannya pertandingan.

Sebenarnya jika tidak ada pandemi Covid-19 dia ingin memberikan dukungannya langsung, namun perempuan bernama Shania Junianatha tersebut tidak bisa memberikan dukungan secara langsung di Jepang.

Dia hanya bisa mengirimkan semangatnya dari Indonesia. Terlihat di akun Twitter Shanju, beberapa dukungan disampaikan olehnya. Ada beberapa unggahan yang berisi harapan Jonatan Christie bisa menang. Lalu seperti apa sosok Shania Junianatha itu? Nah, mari kita ulas sedikit tentang dirinya.

Kenalan dengan Shania Junianatha

Foto: instagram.com/shanju

Shania Junianatha atau kerap dipanggil Shanju/Shania JKT48 lahir di Surakarta, Jawa tengah pada tanggal 27 Juni 1998. Tahun ini dia berumur 23 Tahun. Shania JKT48 merupakan seorang penyanyi dan artis Indonesia yang telah menjadi mantan personel JKT48 generasi pertama yang berasal dari Bekasi,

Indonesia. Pada masa terakhirnya sebagai personel JKT48 dia berada di Tim J dan menjabat sebagai Kapten JKT48 kedua setelah Melody Nurramdhani Laksani dari JKT48 lulus. Selain itu, Shania sempat menjadi salah satu pengajar di JKT48 Academy saat dia menjabat sebagai kapten di JKT48.

Mantan Anggota JKT48

Fakta lain dari Shania ialah ternyata dia seorang anggota generasi pertama terlama kedua setelah Gaby, yang pada saat itu berada di Tim J sejak 2011 hingga hari kelulusannya, tanpa berpindah tim.

Shania dikenal sebagai salah satu front-liner JKT48, dan anggota generasi pertama termuda kedua setelah Nabilah. Setelah lulusnya Nabilah, Shania menjadi anggota generasi pertama termuda yang masih menjadi anggota JKT48 hingga hari kelulusannya.

Nah itu dia sedikit info mengenai Shania Junianatha, kekasih atlet bulutangkis Indonesia Jonathan Christie. Hubungan mereka sangat harmonis, ya! Meskipun terhalang jarak dan kesibukan, keduanya tetap bisa saling mendukung. Keduanya sama-sama menjadi seseorang yang berprestasi. Pasangan yang serasi!

Berita Terkait