Mengetahui Ciri-ciri Introvert Yang Sebenarnya

Jumat, 16 April 2021 | 22:58:59

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

Mengetahui Ciri-Ciri Introvert Yang Sebenarnya

Menurut teori kepribadian, secara umum, orang memiliki sisi introvert dan extrovert. Sekitar 70% orang jatuh di tengah spektrum kepribadian. Artinya, mereka mempunyai sifat yang cukup seimbang. Namun ada juga yang memiliki sisi yang lebih dominan. Tidak ada yang lebih bagus atau lebih buruk, kedua kepribadian ini unik dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Introvert yang suka dengan waktunya sendiri dan tidak banyak berbicara sering diremehkan oleh orang disekitarnya. Namun, ada alasan mengapa introvert bersikap seperti itu.

Yuk, simak artikel ini agar kamu mengetahui ciri-ciri introvert yang sebenarnya

Lebih Produktif Kerja Sendiri

Waktu sendirian merupakan waktu penting bagi orang introvert di mana mereka dapat merasa tenang dan produktif dalam melakukan hobi dan aktivitas mereka. Kesempatan ini juga digunakan para introvert untuk berpikir kreatif dan orisinil. Berbeda dengan extrovert di mana seringkali mereka merasa bosan dan kontraproduktif saat sendirian. Extrovert memerlukan rangsangan dari lingkungan sekitarnya agar lebih bersemangat.

Kadang Sosialisasi Menguras Energi

Bersosialisasi dalam suasana baru dan dikelilingi oleh orang yang tidak dikenal terkadang terasa sulit untuk kepribadian introvert. Meski begitu, banyak orang introvert dapat beradaptasi dan menjalin interaksi dengan orang lain dalam suasana tersebut. Namun, biasanya setelah itu, mereka merasa kelelahan dan memerlukan istirahat sendiri atau dengan teman dekatnya.

Lebih Memilih Lingkaran Pertemanan Kecil

Setiap dari kita pernah bertemu dengan seseorang yang entah bagaimana memiliki koneksi luas dan mengenal semua orang yang kamu tahu. Ada kemungkinan besar orang ini berkepribadian extrovert.

Berimajinasi

Seringkah kamu tertangkap bengong di tengah hari atau bahkan saat dalam konversasi dengan orang lain? Ciri introvert salah satunya adalah adanya dunia batin di mana mereka dapat membiarkan pikiran mereka berkhayal mengenai hal-hal menarik dan melepaskan diri dari suasana membosankan. 

Tidak Suka Pembicaraan Basa-Basi

Orang introvert biasanya tidak suka topik pembicaraan basa-basi. Walaupun introvert seringkali disamakan sebagai orang “pendiam”, bukan berarti mereka tidak suka dengan pembicaraan dengan topik yang mendalam atau abstrak. Karena imajinasinya dan rasa ingin tahunya, banyak hal-hal menarik yang dapat dipertanyakan dan dibahas dengan kepribadian introvert.

Itu dia fakta penting mengenai kepribadian introvert. Banyak juga kan keunggulan sifat introvert? Apakah ladiesmemiliki ciri-ciri diatas ini atau kebalikannya?

Sumber Foto Utama: istockphoto.com