Tak Suka Keramaian, 6 Ide Kegiatan Malam Tahun Baru untuk Si Introvert

Senin, 1 Januari 2024 | 00:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Tak Suka Keramaian, 6 Ide Kegiatan Malam Tahun Baru Untuk Si Introvert

Ilustrasi Kegiatan Malam Tahun Baru. (Freepik)

Ladiestory.id - Ladies, malam tahun baru tentu dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seru bersama keluarga dan kerabat menjelang detik-detik pergantian tahun. Biasanya malam pergantian tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan seru dan meriah bahkan tak terlepas dari suasana hiruk pikuk keramaian. Mulai dari karaoke, meniupkan terompet, menyajikan hidangan bakaran hingga menyaksikan pesta kembang api maupun konser penutup akhir tahun.

Namun di sisi lain, bagi si introvert hal ini akan terasa meresahkan. Pasalnya, seorang introvert tidak menyukai keramaian bahkan lebih merasa aman dan tenang berada di rumah. Eits, walaupun sedang  berada di rumah, bukan berarti kamu tidak bisa melakukan kegiatan seru pada saat malam pergantian tahun, lho. Berikut ini enam  ide kegiatan malam tahun baru yang bisa dilakukan oleh si introvert.

1. Menonton Film

Ilustrasi Menonton Film. (Freepik)

 

Jika kamu merasa malas bepergian ke luar rumah dan menyaksikan kerumunan orang di luar ruang, maka kamu tak perlu khawatir, Ladies. Kamu masih bisa mengisi kegiatan malam pergantian tahun dengan menonton beragam genre film di platform streaming online maupun di televisi. Biasanya ada banyak judul dan genre film spesial untuk menemani malam pergantian tahun, lho.

2. Bermain Game

Ilustrasi Bermain Game. (Freepik)

 

Bosan dengan hingar bingar dan ramainya orang di luar rumah, kamu juga bisa melakukan kegiatan lain yang lebih seru di rumah. Kamu bisa bermain game online atau kuis  di rumah serta  mengajak teman dan keluarga  untuk bergabung bermain bersama. Ada ragam permainan seru yang bisa kamu lakukan bersama-sama, dengan begitu waktu menuju malam pergantian tahun akan terasa lebih cepat karena kamu bisa asyik menikmati permainanmu.

3. Memasak

Ilustrasi Memasak. (Freepik)

 

Malam tahun baru tak afdol rasanya jika tidak menyiapkan hidangan masakan spesial. Nah, daripada beli makanan di luar, kamu juga bisa membuat hidangan makanan di rumah bersama dengan keluarga tercinta. Kamu bisa membuat bakar-bakaran seperti BBQ-an, membuat grill maupun membuat hidangan makanan spesial yang kemudian bisa dimakan bersama-sama dengan anggota keluarga akan menambah momen perayaan tahun baru terasa intim dan  semakin berkesan bersama keluarga terdekat.

4. Menulis Jurnal

Ilustrasi Menulis Jurnal. (iMom)

 

Ladies, menyambut tahun baru biasanya identik pula dengan resolusi. Nah, bagi kamu yang gemar menuangkan pikiran lewat tulisan dan ingin me-review kembali tentang pencapaian yang sudah maupun belum kamu capai di tahun ini, tak ada salahnya untuk kamu tulis kembali di buku jurnal dan menulis resolusi baru yang ingin kamu capai di tahun yang baru. Dengan begitu kamu bisa me-restart dan mengevaluasi diri dengan langkah dan strategi yang tepat melalui cara yang lebih selektif dan mindful untuk dilakukan di tahun yang baru.

5. Staycation

Ilustrasi Staycation. (Freepik)

 

Bosan berada di rumah, tidak ada salahnya jika kamu bepergian sejenak menenangkan tubuh dan pikiran dengan suasana dan tempat yang berbeda. Staycation juga bisa menjadi ide pilihan terbaik bagi si introvert untuk merayakan malam pergantian tahun. Biasanya beberapa tempat penginapan menyediakan diskon maupun harga spesial untuk edisi malam tahun baru, kamu pun bisa mengambil kesempatan ini dan merayakannya bersama sahabat maupun keluarga.

6. Beauty Treatment

Ilustrasi Beauty Treatment. (Creative Market)

 

Jika yang lainnya sibuk dengan aktivitas berkumpul di tengah keramaian, kamu bisa melakukan kegiatan seru yang bisa membantu meningkatkan self love dengan beauty treatment di rumah. Tidak ada salahnya jika kamu ingin tetap tampil cantik menyambut tahun yang baru. Nah, kamu bisa melakukan serangkaian treatment kecantikan seperti melakukan perawatan kulit dan rambut yang pastinya bisa membuatmu tampil memesona dan menjadikan tubuh maupun pikiran lebih rileks. Setelah bangun keesokan harinya kamu pun bisa lebih glowing dan mindful.

Ladies, itulah ke enam ide kegiatan malam pergantian tahun baru yang bisa dilakukan oleh si introvert, semoga informasi ini dapat bermanfaat.