Berumur Panjang, Ini Menu Makanan Ratu Elizabeth II Semasa Hidupnya

Jumat, 9 September 2022 | 16:45:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Berumur Panjang, Ini Menu Makanan Ratu Elizabeth Ii Semasa Hidupnya

Ratu Elizabeth II. (Special)

Ladiestory.id - Ratu Elizabeth II menjadi pemegang takhta Kerajaan Inggris terlama, yakni menginjak 70 tahun. Mengembuskan napas terakhir pada usia 96 tahun, Elizabeth bisa dikatakan berumur panjang. Semasa hidupnya, Elizabeth pun dinilai memiliki tubuh yang terlihat bugar meskipun usianya sudah mencapai kepala 9. 

Tak sedikit publik yang bertanya-tanya seperti apa makanan yang disantap oleh sang ratu, sehingga dirinya tetap terlihat segar dan bugar. Darren McGrady, mantan koki di dapur Kerajaan Inggris, sempat membeberkan menu makanan yang menjadi favorit Elizabeth dan sudah menjadi kebiasaannya. 

Berikut santapan yang dinikmati oleh Ratu Elizabeth II untuk tetap menjaga kesehatannya.

Sarapan

Ilustrasi Telur Orak Arik dan Sereal Buah. (Special)

Untuk sarapan, Elizabeth biasanya akan memulai dengan menikmati secangkir teh hangat. Teh yang sering ia minum adalah teh dari merek Twinings, yang mana memang dikenal sebagai salah satu merek teh berkualitas tinggi.

Menu sarapan selanjutnya cukup sederhana. Layaknya masyarakat Inggris pada umumnya, ia juga kerap menikmati semangkuk sereal merek Special K, ditambah dengan topping buah. Untuk acara-acara tertentu, Elizabeth akan menikmati telur orak-arik dengan salmon asap. 

Makan Siang

Ilustrasi Koktail Gin dan Dubonnet. (Special)

Sebelum memulai makan siangnya, Elizabeth memiliki kebiasaan untuk menikmati koktail favoritnya, yakni koktail Gin dan Dubonnet. Melansir Craft Gin Club, cairan merah delima ini adalah sejenis anggur merah yang diperkaya dengan bumbu dan rempah-rempah, termasuk teh, blackcurrant, dan (seperti air tonik) kina. Semua bahan ini digabungkan untuk memberi minuman rasa yang kaya, buah, dan sedikit pahit-manis.

Ilustrasi Ikan Panggang Dover Sole dan Ayam Panggang. (Special)

Dalam hal menu makan siangnya, Elizabeth cenderung menjauhi tepung dan lebih menyukai beberapa ikan atau ayam panggang. Ikan yang menjadi kesukaannya adalah Dover Sole, yang dihidangkan bersama bayam atau zukini serta ayam yang dipanggang dan dilengkapi dengan salad. 

Makan Malam

Ilustrasi Sunday Roast. (Special)

Pada sore hari sebelum memasuki jam makan malam, Elizabeth akan menikmati kue cokelat ataupun beberapa pastry lain dengan ditemani oleh secangkir teh yang serupa saat sarapan. Saat makan malam, sebenarnya hidangan yang disantap hampir sama dengan makan siang, seperti daging yang dilengkapi dengan sayuran.

Namun, ternyata Elizabeth memiliki menu favorit untuk makan malamnya, seperti steak daging sapi, salmon hingga daging domba. Tak lupa dengan tingkat kematangan well-done, karena dirinya bukan termasuk penikmat steak medium rare. Istri dari Pangeran Philip ini juga tak memungkiri jika Sunday Roast menjadi salah satu hidangan favoritnya.

Melansir berbagai sumber, Sunday Roast merupakan menu tradisi masyarakat Inggris yang di dalamnya terdiri dari daging panggang, sayuran panggang, dan menu pendamping lain, seperti puding Yorkshire. 

Hidangan Penutup

Ilustrasi Buah Stroberi dan Persik. (Special)

Hidangan penutup yang digemari oleh Elizabeth cukup sederhana, yakni buah stroberi dan persik. Sesekali, dirinya menikmati cokelat batangan, yang memang menjadi makanan manis favoritnya. Tak lupa sesi makannya pada hari itu, ia tutup dengan segelas sampanye terbaik. 

s