Delapan Hal Penting yang Perlu Diperhatikan dalam Menyusun Wedding Gift Registry

Rabu, 27 Oktober 2021 | 07:06:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Delapan Hal Penting yang Perlu Diperhatikan dalam Menyusun Wedding Gift Registry

Foto: Frank & co. Wedding Ring Collections

Pernahkah kamu merasa kebingungan harus memberi hadiah apa pada seseorang yang mengundangmu ke pernikahannya? Itulah fungsi wedding gift registry. Menghindari kebingungan para tamu undangan untuk menebak-nebak hadiah apa yang cocok untuk diberikan pada mempelai. Dan kini, saatnya tiba bagimu untuk jadi mempelai yang memakai cincin kawin? Jadilah calon pengantin yang bijak dengan membuat wedding gift registry!

Fungsi Wedding Registry

Selain dapat mempermudah tamu undangan memilih hadiah, kejadian dapat dua hadiah pernikahan serupa bisa diminimalisir. Dengan mendaftarkan list hadiah yang kamu harapkan, lengkap dengan dimana dapat membelinya, para tamu undangan bisa dengan mudah menentukan pilihan. Hadiah memang bukan sesuatu yang wajib, namun diharapkan dan dapat jadi kegiatan yang menyenangkan.

Tapi jangan lupa, untuk menjaga kesopanan, sebaiknya kamu tidak secara terang-terangan menyebar informasi seputar wedding gift registry. Idealnya, kamu menginformasikan pada salah satu sahabat atau keluarga terdekat, dan biarkan mereka yang menyebarkan daftar hadiah tersebut pada para tamu undangan!

Wedding Gift Registry
Foto: Ilustrasi wedding registry

Hal-hal yang perlu diperhatikan

Nah, ini dia delapan hal yang perlu kamu perhatikan dalam menyusun daftar hadiah di wedding registry:

  • Jangan pilih terlalu banyak toko

Karena tujuan dari wedding gift registry adalah untuk efektivitas dan efisiensi pemilihan hadiah pernikahan, menentukan apa saja toko yang bisa dipilih adalah keharusan, namun jangan pilih terlalu banyak toko karena akan membuatmu terlihat berlebihan. Dua hingga tiga toko sudah cukup.

  • Susun daftar hadiah jauh-jauh hari

Sama seperti unsur pernikahan lainnya, wedding gift registry harus dipersiapkan dari jauh-jauh hari sebelum pernikahan. Beri para tamu waktu untuk memilih dan memproses hadiah yang mereka ingin berikan padamu.

  • Buat daftar hadiah yang cukup banyak

Jika menempatkan terlalu banyak toko dilarang, menuliskan sebanyak-banyaknya hadiah tidak dilarang. Bahkan kamu perlu memasukkan jumlah barang lebih dari jumlah tamu, supaya semuanya kebagian daftar!

  • Jangan batasi daftar hadiahmu

Jangan terpaku pada hadiah yang kamu inginkan saat ini saja. Pikirkan tentang benda-benda yang akan kamu butuhkan di tahun-tahun selanjutnya!

  • Ajak pasanganmu menentukan daftar hadiah bersama

Memasukan perhiasan emas atau perhiasan wanita seperti kalung emas atau cincin berlian dalam daftar tidak dilarang, namun jangan lupa bahwa kamu melalui pernikahan dengan pasanganmu, jadi pertimbangkan juga hadiah-hadiah yang bermanfaat untuknya!

  • Perluas range harga dari daftar hadiah

Menuliskan banyak barang memungkinanmu membaginya ke dalam range harga yang luas. Jangan melulu memilih hadiah dengan harga mahal. Pertimbangkan memasukan hadiah manis dengan harga terjangkau!

  • Buat hanya satu wedding gift registry

Untuk meminimalisir kebingungan, kamu cukup memiliki satu platform wedding gift registry.

  • Langsung buat ucapan terimakasih

Buat tamplate ucapan terima kasih yang kamu dan pasanganmu tulis Bersama. Dan atur supaya ucapan itu langsung terkirim kepada tamu undangan yang sudah memilih hadiah dari daftar. Tidak perlu menunggu sampai hadiah datang, karena bisa saja setelah memakai cincin kawin berupa cincin berlian, kamu lupa untuk melakukannya!

Selamat menyusun wedding gift registry! Bersenang-senanglah dan tidak perlu khawatir tidak bisa bisa mendapatkan hadiah seperti yang kamu harapkan. Mungkin malah kamu akan mendapat yang lebih bernilai, seperti perhiasan wanita berupa kalung emas atau perhiasan emas lainnya dari tamu yang tak terduga!

Berita Terkait