Met Gala 2023 Didominasi dengan Busana Berwarna Hitam-Putih, Ternyata Ini Alasannya

Rabu, 3 Mei 2023 | 08:49:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Met Gala 2023 Didominasi Dengan Busana Berwarna Hitam-Putih, Ternyata Ini Alasannya

Rihanna. (Special)

Ladiestory.id - Pagelaran acara fashion tahunan, Met Gala 2023 telah berlangsung pada Senin, 1 Mei 2023 di The Metropolitan Museum of Art, New York City, AS.

Met Gala tahun ini mengusung tema ‘Karl Lagerfeld: A Line of Beauty’. Tema tersebut dipilih guna memberi penghormatan untuk mendiang direktur kreatif Chanel, Karl Lagerfeld.

Sederet selebriti dari kalangan musisi, influencer, dan yang lainnya pun tampil unjuk kebolehan dengan busana-busana ikonik dan unik.

Namun jika diperhatikan, hampir sebagian besar dari peserta Met Gala 2023 hahdir dan tampil dengan mengenakan busana bernuansa black and white, alias hitam dan putih.

Seperti Jennie BLACKPINK yang hadir dengan mengenakan gaun vintage rancangan brand ternama Chanel yang ternyata merupakan koleksi lawas pada musim gugur atau musim dingin di tahun 1990.

Jennie BLACKPINK. (Instagram/metgalaofficial)

Selain Jennie BLACKPINK, ada pula Elle Fanning yang juga mengenakan gaun panjang berwarna putih, dan dipadukan dengan outer berwarna hitam yang membuatnya terihat sangat anggun.

Elle Fanning. (Instagram/metgalaofficial)

Tidak kalah, Lily Collins juga hadir dengan menngenakan gaun bernuansa hitam-putih yang terlihat elegan rancangan Vera Wang.

Lilly Collins. (Instagram/metgalaofficial)

Ada pula Dua Lipa yang mengenakan gaun cantik yang terlihat bak putri dalam dongeng, yang merupakan koleksi Winter 1992 Couture dari brand Chanel.

Dua Lipa. (Instagram/metgalaofficial)

Tampaknya, bukan tanpa alasan mereka hadir dengan mengenakan busana bernuansa hitam dan putih. Kombinasi kedua warna ini disebut-sebut sebagai salah satu ciri khas dari mendiang Lagerfeld.

Sepanjang berkarier di dunia mode, Lagerfeld dikenal sebagai seorang penggemar berat perpaduan kombinasi warna hitam dan putih.

Penggunaan busana bernuansa hitam dan putih pun dianggap jadi salah satu cara untuk menghormati mendiang sang desainer legendaris tersebut.

Lagerfeld sendiri dikenal dengan karya-karyanya dalam dunia mode bersama Fendi, Chanel, dan merek eponimnya sendiri.

Tema Met Gala 2023 Menjadi Kontroversi

Namun, di balik karya-karyanya yang ikonik, tak semua orang menyukai kepribadian Lagerfeld. Hal inilah lantas membuat tema yang diusung dalam Met Gala 2023 dinilai cukup kontroversial.

Kejeniusan Lagerfeld dalam merancang busana ikoniknya memang diakui di seluruh dunia. Sayangnya, sebagai seorang figur publik, Lagerfeld justru dikenal karena lidahnya yang tajam dan kurang mampu menyaring setiap pernyataannya.

Ia diketahui kerap kali melontarkan komentar pedas untuk wanita yang tidak memiliki tubuh yang ideal. Tak cuma soal mengomentari tubuh, Lagerfeld juga pernah mengeluarkan komentar rasial, misoginis, dan Islamofobia.