Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | MISS GRAND INTERNATIONAL 2021 TERJUN KE DUNIA MODEL SEJAK USIA 3 TAHUN

Miss Grand International 2021 Terjun Ke Dunia Model Sejak Usia 3 Tahun

LS Lifestyle
Senin, 29 Maret 2021 | 08:26:57
Durasi baca: 2 menit, 28 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Miss Grand International 2021 Terjun Ke Dunia Model Sejak Usia 3 Tahun

Abena Appiah, Miss Grand USA 2020, dinobatkan sebagai Miss Grand International 2020 di Thailand pada Sabtu, 27 Maret 2021. Pecinta peagant mungkin tak asing lagi dengannya. Sebelum ikut kontes ini, perempuan 27 tahun itu juga pernah berkompetisi di kontes kecantikan lain.

Dia mewakili Ghana di kompetisi Miss Universe 2014 dan tahun sebelumnya berkompetisi di kompetisi Top Model of the World. Pada 2016, pemegang kewarganegaraan ganda itu memenangkan kontes Queen Beauty Universe. Pengalaman Abena mengikuti berkompetisi internasional membuat dia percaya diri dan penuh keyakinan pada malam final Miss Grand International 2020. Bagian dari pidatonya dan tanggapan tanya jawabnya dalam bahasa Thailand juga memberinya poin plus dari penonton setempat.

Terjun Ke Dunia Model Sejak Usia 3 Tahun

Pemenang Miss Grand International 2020 Abena Appiah juga sudah terjun ke dunia modelling sejak usia tiga tahun dan menemukan bakatnya dalam dunia musik di usia sembilan tahun. Wanita yang piawai bermain gitar dan clarinet ini sudah pernah merilis lima single lagu dan album musik pertamanya pada 2015.

Baca juga: Kunci Sukses di Usia Muda Menurut Forbes Billionaires List

Berkerwarganegaraan Ganda

Abena Appiah berusia 27 tahun saat memenangkan mahkota Miss Grand International 2021. Perempuan dengan tinggi 172 cm itu terlahir di Ghana, negara yang ada di benua Afrika. Bersama orang tuanya ia lantas bermigrasi ke Amerika Serikat di usia dua tahun. Di ajang kecantikan dunia, Abena Appiah dikenal sering mewakili Ghana. Namun pada kontes Miss Grand Internatioal, Abena Appiah menyebut diri sebagai perwakilan dari Amerika Serikat.

Kantongi Dua Gelar Sarjana

Selain banyak memiliki pengalaman di berbagai kontes kecantikan, di antaranya Miss Earth 2019, Miss Universe 2014, dan Miss World America 2017, ia juga mengantongi dua gelar sarjana dari dua kampus berbeda. Abena Appiah mengenyam pendidikan hingga SMA di Amerika Serikat, selanjutnya menuntaskan pendidikan sarjana di jurusan fashion dari Universitas Radford, di Ghana. Ia juga mengantongi gelar sarjana ilmu komunikasi dan ekonomi.

Pernah Mengikuti Ajang Miss Earth

Pada 2019, dia juga ikut Miss Earth yang diadakan di Filipina. Abena, yang memiliki nama lengkap Evelyn Abena Appiah. Abena Appiah pernah mewakili Ghana di ajang Miss Earth 2019 dan berhasil mencapai babak top 20. Dia juga mewakili Ghana di ajang Miss Universe 2014. Dan pernah mengikuti ajang Miss World America 2017 hingga masuk top 16.

Memiliki Banyak Profesi

  • Abena adalah terapis musik yang menangani anak-anak berkebutuhan khusus. “Saya memanfaatkan musik sebagai bentuk terapi yang membimbing mereka untuk mempelajari kecakapan hidup,” ujarnya, seperti dilansir dari Rappler, Minggu, 28 Maret 2021.
  • Tapi dia memiliki lebih banyak di profesi. Dia juga seorang pramugari yang spesialisasinya membantu anak-anak mengatasi ketakutan untuk terbang melalui simulasi penerbangan.
  • Dia juga bekerja sebagai manajer kasus di sebuah perusahaan mediasi dan arbitrase di Ghana, menjalankan sekolah yang membantu wanita muda mengembangkan keterampilan untuk industri hiburan. Dia bilang dia berencana untuk membuka sebuah cabang di AS pada akhirnya.

Sarjana sains dan komunikasi itu juga bergabung dengan X-Factor pada 2012. Dengan menggunakan nama Abena Akuabi, dia telah memiliki setidaknya 3 single di platform streaming Spotify. Hampir semua dari 3 single-nya berkaitan dengan advokasinya - memerangi penindasan dan mempromosikan kesadaran lingkungan. Dalam postingan sebelum kontes 2016, Abena membuka tentang perundungan dan pelecehan yang dia derita, dari para pendidik dan bahkan rekan kerja. Dia mengatakan pelecehan itu membuatnya meragukan kemampuannya sendiri.

Sumber Foto Utama: angelopedia.com

Baca juga: Cerita Pasangan Hollywood yang Menikah Sebelum Usia 25 Tahun


miss grand international Abena Appiah Abena Appiah miss grand international

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle