More on Mumbles Hadirkan Trek Berjudul “Berdalih”, Sebagai Tanda Perilisan Album Tahun Ini

Sabtu, 27 Januari 2024 | 11:00:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

More On Mumbles Hadirkan Trek Berjudul “Berdalih”, Sebagai Tanda Perilisan Album Tahun Ini

MOM - Publicity

Ladiestory.id - More on Mumbles membidik 2024 sebagai tahun produktif berkarya. Lintang dan Awan, dua personil More on Mumbles,langsung memulainya dengan merilis “Berdalih”–single ketiga menuju album perdana yang rencananya akan dilepas tahun ini.  Berbeda dari single “Good For You” dan “Such Is Life” yang sudah lebih dahulu dirilis, lagu “Berdalih” menghadirkan musik yang lebih upbeatLintang dan Awan berharap “Berdalih” mampu memberi cuplikan kepada pendengar tentang variasi warna musik yang akan ada di album perdana mereka.

MOM - Publicity

 

“Abis rilis dua single kemarin, banyak yang berpendapat kalau musik More on Mumbles itu cenderung folk-pop, ya gak masalah sih karena kami juga gak keberatan sama cap musik apapun. Dengan ‘Berdalih’ yang lumayan beda dari dua single sebelumnya ini, harapannya makin luas lah spektrum musik kami. Siapa tahu yang kemarin-kemarin ngerasa belum cocok sama lagu kami, malah kecantolnya sama ‘Berdalih’ dan bisa jadi pembuka gerbang pendengar buat dengerin musik kami yang lain,” ujar Awan sang gitaris.

MOM - Publicity

 

“Berdalih” diciptakan oleh Lintang dan Awan, diproduseri oleh Enrico Octaviano. Lagu ini merekam situasi hati seseorang yang sedang bingung dan kalut setelah ditinggalkan orang yang berharga untuknya secara tiba-tiba. Lintang menceritakan, banyak dari kita tidak punya cukup waktu untuk memproses sebuah perpisahan. Alhasil, muncul reaksi-reaksi penyangkalan atas kejadian itu sehingga kita cenderung menyalahkan keadaan dan orang lain, bukannya diri sendiri.

“Karena kita gak punya waktu cukup buat memproses perasaan karena ditinggalin tiba-tiba gitu, kita jadi bingung dan denial. Lagu ini kayak ngungkapin perasaan bingung dan enggak mau terima kalau dia ditinggalin. Padahal, dia ditinggalin ya ada peran kesalahannya sendiri juga,” cerita Lintang, vokalis More on Mumbles.

MOM - Publicity

 

“Makanya di lagu ini banyak lirik sangkalan seperti ‘katamu kita tak lagi sama, bagaimana bisa?’ atau ‘tryna wrap my head around it, don’t you think you overthink it?’ yang nunjukkin kebingungan itu.” Lintang menambahkan, “Berdalih” juga bisa jadi pengingat kalau kita enggak harus langsung mengerti segala perasaan yang kita rasakan. Perasaan bingung dan penyangkalan atas perpisahan yang terjadi cukup diproses pelan-pelan sebelum akhirnya berdamai dan move on. “Enggak usah terlalu keras sama diri sendiri,” tutupnya.

 

Track Title                              : Berdalih

Executive Producer              : Muhammad Soufan for Sony Music Entertainment Indonesia

A&R                                        : Keke Kananta

Performed by                         : More on Mumbles

Lyrics written by                    : Lintang Larasati

Composed by                         : Lintang Larasati, Ikhwan Hastanto 

Arranged by                            : Enrico Octaviano, Ikhwan Hastanto, Lintang Larasati

Produced by                           : Enrico Octaviano

El. Guitars by                         : Ikhwan Hastanto

Vocals Recorded by              : Yusup Albantani at Backbeat Studio

Vocals Directed by                : Kamga Mo

Mixed and Mastered by         : Dimas Pradipta at Sum It! Studio