Move On! 4 Cara Melupakan Mantan Yang Sudah Mempunyai Pacar Baru

Jumat, 6 Agustus 2021 | 04:21:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Move On! 4 Cara Melupakan Mantan Yang Sudah Mempunyai Pacar Baru

Foto: Ladiestory.id

Coba deh Anda tekankan lagu bagi diri Anda sendiri, bila mantan pacar ya sudah biarkan cukup hanya untuk dijadikan sebagai pelajaran saja, jangan sampai Anda jatuh ke lubang yang sama untuk ke dua kalinya, dengan orang yang sama juga, hanya karena Anda tidak dapat ikhlas dengan hubungan Anda dan mantan yang sebetulnya memang telah berakhir.

Masa-masa kebersamaan yang terdahulu memang akan menjadi sebuah kenangan yang menyakitkan dan menyedihkan di masa depan saat hubunganmu sudah berakhir.

Melupakan bukan menjadi persoalan yang mudah guna dilalui. Anda tentunya juga merasakan hal itu, bukan? Pahit dan manisnya sebuah hubungan yang sudah dilalui rasanya ingin mengembalikan semua kenangan tersebut. Tapi, apa jadinya bila mantan pacar Anda telah memiliki pacar baru? Tentunya Anda harus move on darinya bukan? Di bawah ini merupakan cara melupakan mantan.

1. Mulailah Mencari Kesibukan untuk Mengisi Waktu Luang

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Pertama, seseorang yang baru saja putus umumnya sangat mudah merasakan perasaan galau. Perasaan ini dapat muncul kapan saja. Terlebih ketika sedang melamun, tidak ada kerjaan. Wah pasti rasanya sangat kesepian.

Rasa sepi itu pun kerap kali menjadikan Anda berakhir rindu dengan sosok mantan. Sehingga galau akhirnya menjadi semakin lama.

Nah, guna menghindari hal-hal seperti ini, ada baiknya Anda jangan sering-sering melamun. Pakai waktu luang Anda guna mengerjakan sesuatu yang bermanfaat.

Anda dapat mencari kesibukan baru, seperti mengikuti mencari kerjaan sampingan, kursus memasak, atau lainnya. Dengan demikian, perhatian Anda akan beralih dari kenangan akan mantan.

2. Jika Ingin Menangis, Menangislah

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Kok justru diperbolehkan nangis? Ya, tidak apa apa. Menangis merupakan salah satu cara diri kita dalam meluapkan emosi yang berlebih. Keluarkan saja air matamu, menangislah sepuas Anda. Namun ingat, jangan menangis terlalu lama, sebab menangisi keadaan hanya perlu secukupnya saja.

Usai menangis, Anda dapat merasakan lega yang luar biasa. Untuk beberapa saat tidak apa apa Anda tampak lemah, tapi untuk nantinya Anda kuat dan dapat melanjutkan hari-hari Anda tanpa merasa galau lagi.

3. Jangan Suka Menyendiri, Lebih Baik Berkumpul dengan Teman

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Masih berhubungan dengan poin di atas, jika menyendiri itu tidak baik dilakukan oleh orang yang tengah merasa gundah gulana.

Menghabiskan waktu di dalam kamar seharian, kemudian mendengarkan lagu-lagu mellow. Aktivitas ini tidak akan membantu mengobati rasa sakit di hati. Sebaliknya justru menjadikan Anda semakin depresi.

Ada baiknya Anda keluar rumah. Menghirup udara segar, jalan-jalan, berkumpul dengan teman-teman, mengobrol, dan bercanda. Semua itu akan membuat Anda terhibur.

Melakukan kegiatan yang menyenangkan dapat mengembalikan mental Anda. Disisi lain, juga membantu proses move on menjadi lebih mudah.

4. Jangan Berharap Mengulang Masa Lalu, Terima Kenyataan!

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Guna move on dari mantan, Anda juga butuh menghapus kenangan masa lalu. Jangan lagi menoleh ke belakang. Masa-masa indah yang pernah kalian jalani bersama telah berubah menjadi kenangan. Ya, hanya kenangan saja. Tidak untuk diulang lagi.

Anda mesti dapat menerima kenyataan jika hubungan kalian telah berakhir. Biarkan ia berbahagia dengan pasangan barunya.

Dan Anda juga harus seperti itu, carilah kebahagiaanmu sendiri. Dunia ini luas. Terdapat banyak hal yang dapat Anda lakukan. Jangan hanya stuck di satu tempat. Ayo move on dan selalu menatap ke depan. Anda pasti bisa!