Murah dan Lezat! 5 Rekomendasi Rumah Makan Vegetarian di Semarang

Kamis, 4 Mei 2023 | 19:33:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Murah Dan Lezat! 5 Rekomendasi Rumah Makan Vegetarian Di Semarang

Ilustrasi Vegetarian. (Special)

Ladiestory.id - Pola makan vegetarian kini semakin diminati masyarakat. Selain untuk menjaga berat badan tetap ideal, pola makan vegetarian juga dapat mengurangi risiko berbagai macam penyakit. Vegetarian merupakan salah satu jenis diet dengan menghindari makanan yang berasal dari hewan. Jadi, seseorang yang menjalani diet vegetarian hanya mengonsumsi makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan. 

Menjadi seorang vegetarian, bukan berarti kamu hanya bisa menyantap makanan yang monoton. Pasalnya, kini telah banyak rumah makan yang menyediakan menu vegetarian yang menggugah selera. Bahkan kamu juga bisa menikmati lezatnya olahan menyerupai daging yang terbuat dari bahan yang aman dikonsumsi oleh para vegetarian. 

Buat kamu yang berdomisili di Semarang, Ladiestory.id telah merangkum lima rekomendasi rumah makan vegetarian yang lezat dan harganya terjangkau. Yuk simak! 

Karuna Vegetarian

Menu di Karuna Vegetarian. (Special)

 

Sesuai dengan namanya, Karuna Vegetarian adalah rumah makan yang khusus menyediakan menu vegetarian. Rumah makan ini lokasinya berada di pusat kota Semarang atau tepatnya berada di Jl. Depok No.47, Kembangsari, Kec. Semarang Tengah. 

Di rumah makan ini tersedia berbagai macam menu makanan yang lezat dan tentunya aman untuk para vegetarian. Tersedia juga menu ayam maupun daging. Namun, jangan khawatir karena ayam dan daging tersebut hanyalah replika dan terbuat dari bahan non hewani. 

Ha Ha Vegetarian Resto

Menu di Ha Ha Vegetarian Resto. (Special)

 

Ha Ha Vegetarian Resto bisa jadi pilihan tepat buat kamu yang mencari menu vegetarian. Lokasinya yang strategis dan berada di pusat kota yaitu di Jl. Seteran Serut, Miroto, Kec. Semarang Tengah membuat restoran ini mudah ditemukan. 

Rumah makan ini menjual berbagai menu chinese food yang aman dikonsumsi oleh para vegetarian. Makanan yang disajikan di restoran ini beragam dan menggugah selera. Bahkan kamu juga bisa menikmati lezatnya olahan daging replika yang mirip dengan rasa aslinya. 

Aheng Vegetarian

Menu di Aheng Vegetarian. (Special)

 

Rekomendasi rumah makan vegetarian selanjutnya adalah Aheng Vegetarian. Rumah makan ini cukup terkenal dengan kelezatan rasa masakannya. Menu makanan yang disajikan di rumah makan ini sebagian besar adalah chinese food. Tak perlu khawatir karena semua bahan makanan yang digunakan ramah untuk para vegetarian. 

Jika kamu tertarik untuk mencicipi beragam olahan masakan chinese food dengan bahan non hewani kamu bisa datang ke rumah makan ini yang lokasinya berada di Jl. Citarum No.76, Bugangan, Kec. Semarang Timur, yang tidak jauh dari Stadion CItarum. Rumah makan ini tergolong kecil namun cukup nyaman dan harga makanannya ramah di kantong. 

Ono Ijo Vegetarian

Menu di Ono Ijo Vegetarian. (Special)

 

Siapa bilang menjalani diet vegetarian sangat menyiksa? Kamu tetap bisa lho menikmati berbagai macam menu masakan yang lezat. Kamu tetap bisa menikmati chinese food, Japanese food, hidangan nusantara, bahkan steak daging.

Untuk bisa menikmati hidangan vegetarian yang lezat dan beragam, kamu bisa berkunjung ke Ono Ijo Vegetarian. Rumah makan ini berlokasi di Jl. Ki Mangunsarkoro No.43B, Gabahan, Kec. Semarang Tengah. 

Meskipun ada banyak menu masakan yang menggunakan ayam maupun daging, namun tenang saja karena semua menu makanannya aman dikonsumsi oleh para vegetarian. Pasalnya, semua bahan pembuatan makanan di rumah makan ini menggunakan bahan-bahan non hewani. 

Yeah! Healthy Bar

Menu di Yeah! Healthy Bar. (Special)

 

Yeah! Healthy Bar menjadi salah satu rekomendasi rumah makan vegetarian yang wajib kamu kunjungi. Lokasinya sangat strategis berada di sekitar Stasiun Poncol atau tepatnya berada di Jl. Imam Bonjol No.70, Purwosari, Kec. Semarang Utara. 

Rumah makan ini menyediakan beragam menu makanan dan minuman yang menyehatkan serta bebas dari bahan non hewani. Rumah makan ini sangat cocok buat kamu yang sedang diet dan menjalani pola makan vegetarian.