Tingkatkan Pengalaman Nonton, Netflix Hadirkan Fitur Audio Spasial

Sabtu, 16 Juli 2022 | 21:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Tingkatkan Pengalaman Nonton, Netflix Hadirkan Fitur Audio Spasial

Ilustrasi nonton film di Netflix. (Special)

Ladiestory.id - Netflix dan Sennheiser, perusahaan spesialis audio, mengumumkan penggunaan AMBEO 2-Channel Spatial Audio. Fitur ini dapat dinikmati seluruh penonton yang memiliki akses konten streaming (OTT) dengan peralatan stereo standar. 

AMBEO 2-Channel Spatial Audio memiliki rendering dua saluran dari campuran imersif yang merupakan pengganti stereo. Sistem ini menawarkan pengalaman audio terbaik di tengah teknologi yang ditawarkan oleh produk stereo saat ini,  baik itu perangkat TV standar, sistem stereo, headphone, tablet, atau laptop. 

Renderer AMBEO 2-Channel Spatial Audio dapat menerjemahkan campuran imersif asli menjadi 2-channel dengan pengalaman spasial jauh melampaui kemampuan stereo. Selama proses pengembangannya, Sennheiser telah bekerja sama dengan Netflix dan partner industri lainnya untuk dapat menyempurnakan sistem. 

Netflix mengklaim menjadi platform streaming pertama yang menghadirkan pengalaman audio spasial untuk beberapa judul tertentu, salah satunya “Stranger Things 4”.

“Kami merasa Audio Spasial AMBEO menawarkan peningkatan yang berarti bagi anggota Netflix. Mixer perekaman ulang sering memberi tahu saya bahwa lebih baik menerjemahkan karya campuran imersif mereka yang terperinci ke stereo. Yang terpenting, proses ini mempertahankan campuran suara asli dan menghargai niat kreatif dengan suara yang sangat bersih,” kata Scott Kramer, Manajer Teknologi Suara di Netflix.

Pada “Stranger Things 4”, Netflix telah menjadikan AMBEO 2-Channel Spatial Audio sebagai streaming default untuk penggunaan dua saluran apa pun. Penikmat konten Netflix yang menonton di sistem stereo akan secara otomatis menerima pengalaman spasial terdepan, tidak perlu perubahan pengguna.

Untuk daftar konten terbaru yang tersedia di Audio Spasial AMBEO, cukup masukkan "Audio Spasial" di bidang pencarian Netflix.