Netflix Umumkan Tanggal Tayang "The Crown" Season 5

Minggu, 25 September 2022 | 13:00:00

Netflix Umumkan Tanggal Tayang "The Crown" Season 5

The Crown Season 5 (Special)

Ladiestory.id - Serial kerajaan "The Crown" bakal kembali ke layar kaca. Netflix mengumumkan bahwa musim kelima "The Crown" akan dirilis pada 9 November.

Musim mendatang menjadi tayangan "The Crown" yang pertama mengudara sejak kematian Ratu Elizabeth II pada awal September lalu. Pengumuman tanggal rilis ini muncul di showcase TUDUM pada Sabtu (24/9/2022).

The Crown Season 5 menampilkan Imelda Staunton sebagai Ratu Elizabeth II menggantikan Olivia Colman. Ada pun pemeran lainnya seperti Elizabeth Debicki sebagai Putri Diana, Dominic West sebagai Pangeran Wales, Jonathan Pryce sebagai Duke of Edinburgh, dan Lesley Manville sebagai Putri Margaret.

The Crown Season 5 (Special)

Musim kelima ini menceritakan kisah keluarga kerajaan sepanjang 1990-an. Tahun tersebut adalah masa yang penuh gejolak bagi para bangsawan Inggris. Bahkan, sang ratu menyebut 1992 sebagai "Annus Horribilis" setelah putri tunggalnya, Putri Anne, bercerai dan putra-putranya Pangeran Charles dan Pangeran Andrew keduanya berpisah dari istri mereka. Pada tahun yang sama, Kastil Windsor juga mengalami bencana kebakaran.

Awal bulan ini, Netflix mengumumkan bahwa Rufus Kampa dan Ed McVey akan memerankan Pangeran William di musim ke-6 The Crown. Kampa akan memerankan William sejak usia 15 tahun, sementara Ed McVey akan memerankannya selama akhir masa remajanya hingga usia 20-an. 

Diumumkan juga bahwa Meg Bellamy akan berperan sebagai Kate Middleton. The Crown akan menandai debut layar profesional ketiga aktor tersebut. Kampa dan Bellamy sama-sama mengirim rekaman audisi setelah adanya pengumuman casting di media sosial. 

Pada awalnya, The Crown berakhir setelah seri kelima, tetapi pencipta dan penulis acara Peter Morgan mengatakan bahwa serial akan diperpanjang. Syuting The Crown musim 6 sempat ditangguhkan untuk menghormati kematian Ratu Elizabeth II. Produksi juga tidak syuting pada hari pemakaman Ratu.

Tanggal peluncuran hanyalah salah satu dari banyak pengumuman yang dibuat oleh Netflix selama acara TUDUM. Selain "The Crown", seri spin-off "The Witcher: Blood Origin" akhirnya memiliki tanggal