Netflix Wujudkan “Squid Game” di Dunia Nyata dengan Total Hadiah Rp67,3 Miliar

Kamis, 16 Juni 2022 | 11:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Netflix Wujudkan “Squid Game” Di Dunia Nyata Dengan Total Hadiah Rp67,3 Miliar

Squid Game Challenge. (Netflix)

Ladiestory.id - Bicara mengenai kepopuleran serial “Squid Game” tampaknya memang tak ada habisnya. Setelah beberapa waktu lalu “Squid Game” dinyatakan resmi berlanjut di musim kedua, kali ini Netflix kembali membuat heboh publik dengan rencana mewujudkan serial ini ke dunia nyata lewat sebuah acara reality show.

Pengumuman ini dibagikan Netflix melalui sebuah unggahan video teaser di akun Instagram resminya pada Selasa (14/6/2022). Dalam keterangannya, rumah produksi asal Amerika Serikat tersebut mengungkap jika nantinya acara dengan judul “Squid Game: The Challenge” itu akan menjadi reality show terbesar yang pernah ada.

Squid Game Challenge. (Netflix)

"Serial Netflix terbesar sepanjang masa beralih menjadi serial realitas terbesar yang pernah ada,” tulis Netflix dalam video teaser.

Sesuai dengan serialnya, “Squid Game: The Challenge” nantinya akan diikuti oleh 456 peserta, yang memperebutkan total hadiah sebesar 4,56 Juta dolar AS atau setara dengan Rp67,3 Miliar.

"Dengan hadiah terbesar kami. 456 pemain, 4,56 Juta dolar AS. Risiko terbesar adalah tidak ikut bermain," lanjut video tersebut.

Squid Game Challenge. (Netflix)

Mengenai permainan dalam acara ini, para kontestan yang telah mendaftar di situs resminya SquidGameCasting.com, nantinya para peserta akan berkompetisi dalam berbagai permainan masa kecil yang terinspirasi dari serial ciptaan Hwang Dong Hyuk.

Tenang, meski serial asli berasal dari Korea Selatan, ternyata untuk reality show-nya, kesempatan menjadi peserta akan terbuka bagi siapapun yang bisa berbahasa inggris, sehingga nantinya peserta akan berasal dari berbagai negara di dunia.

Squid Game Challenge. (Netflix)

Permainan-permainan tersebut tentunya dibuat untuk menguji insting pertahanan hidup manusia, seperti kerja sama dan strategi, serta bagaimana karakter peserta untuk bertujuan mendapatkan hadiah terbesar.

Meski begitu, tentunya hukuman yang diberikan akan sangat berbeda dengan yang ada dalam cerita. Jika dalam cerita hukuman yang diterima peserta mempertaruhkan nyawa, di acara ini, peserta yang gagal hanya akan tersingkir dari permainan dan pulang dengan tangan kosong.

"Menang atau kalah, semua pemain akan pergi tanpa cedera. Namun jika menang, Anda akan menang besar!" tulis Netflix dalam keterangannya.

s