Nggak Jadi Ditahan, Lina Mukherjee Dilarikan ke UGD

Sabtu, 6 Mei 2023 | 13:26:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Nggak Jadi Ditahan, Lina Mukherjee Dilarikan Ke Ugd

Lina Mukherjee. (Special)

Ladiestory.id - Seleb TikTok, Lina Mukherjee, baru-baru ini telah ditetapkan menjadi tersangka setelah dirinya membuat sebuah konten makan babi dengan mengucap ‘Bismillah’ terlebih dahulu.

Aksinya tersebut lantas disebut dianggap telah menistakan agama. Lina Mukherjee pun kini telah menjadi tahanan di Polda Sumatra Selatan.

Namun, rupanya penahanan Lina Mukherjee ditunda. Hal itu karena seleb TikTok tersebut mengidap maag yang cukup kronis hingga harus dilarikan ke Unit Ggawat Darurat (UGD).

Alasan pembatalan penahanan Lina Mukherjee itu disampaikan oleh Kombes Pol Agung Marlianto selaku Direktur Ditreskrimsus Polda Sumsel.

“Berdasarkan pertimbangan kesehatan tersangka yang mengidap penyakit maag akut karena semalam tersangka dirawat di UGD, sehingga kami tida melakukan penahanan terhadap tersangka,” ujar Kombes Pol Agung Marlianto yang dilansir dari berbagai sumber pada Sabtu (6/5/2023).

Berdasarkan video yang beredar di media sosial, Lina Mukherjee tampak lemas saat diantar ke rumah sakit.

Wajahnya juga terlihat pucat saat digiring polisi untuk melakukan jumpa pers, seperti yang terlihat dalam cuplikan video yang diunggah oleh akun @lambenyinyir_official pada lamann media sosiial Instagram, Jumat (5/5/2023).

Tentu saja, penampilan pucat Lina Mukherjee justru mendapatkan komentar nyinyir dari netizen. Beberapa dari mereka menduga penjual pakaian khas India itu hanya pura-pura belaka.

Lina Mukherjee. (Instagram/linamukherjee_)

“Tolong dong muka songongnya mana…mau liat lagi dong pleaseee…” tulis netizen.

“Kemarin dia pas tau di tetapkan tersangka masih ketawa ketiwi sampe menghina ustad2 di IG story. Skrg menceeep diem aja,” sahut netizen.

“Mau kasian tapi emang tampang dia kan dari dulu yaa gitu, muka melas. Pede ya pede aja brtingkah berdandan macem2 namanya juga lagi nyari duit tapi jangan sampe nyenggol agama. Gitu doang masak gak paham,” timpal netizen.

“Mukanya rada tertunduk biasanya lantang kali klo ngomong dgn pasang muka sombongnya,” tambah netizen.

“Lemeees kan luu.tumben baju nya rapi biarpun pakai baju tdr. Coba ngga ush neko2.kan malah aman dan damai hdp nya,” sambung netizen.

Buntut dari aksinya dalam konten memakan kulit babi seraya mengucap Bismillah, Lina Mukerjee dapat dijerat pasal 156 a yang berisikan soal penistaan agama, dan dapat dikenakan hukuman pidana selama 5 tahun penjara.