Nikmati Perjalanan Kuliner yang Tak Terlupakan di Hong Kong, Intip Daftar Restorannya!

Rabu, 23 Agustus 2023 | 02:00:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Nikmati Perjalanan Kuliner Yang Tak Terlupakan Di Hong Kong, Intip Daftar Restorannya!

Godenya – Restoran dengan Satu Bintang MICHELIN. (Dok. Tatler Asia)

Ladiestory.id - Hong Kong adalah surga bagi para pencinta kuliner, dengan beragam jenis hidangan yang mencerminkan perpaduan budaya Hong Kong yang unik. Kota ini terkenal akan keunggulan kulinernya dan sekali lagi menjadi sorotan berkat pengumuman restoran berbintang MICHELIN terbaru.

Dari lorong-lorong tersembunyi hingga jalan-jalan yang ramai, permata kuliner ini mewujudkan esensi dari dunia kuliner Hong Kong yang semarak.

Simpan daftar restoran berbintang Michelin di Hong Kong untuk kunjungan Anda berikutnya ke Hong Kong dan dapatkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Godenya – Restoran dengan Satu Bintang MICHELIN

Godenya – Restoran dengan Satu Bintang MICHELIN. (Dok. Tatler Asia)

 

Godenya, yang terletak di lorong yang nyaman, memanggil dengan keanggunannya yang lembut, menarik hati para pencinta kuliner. Permata tersembunyi ini memikat pelanggan dengan pengalaman sake-pairing, sebuah simfoni cita rasa yang sempurna. Manjakan diri Anda dengan hidangan omakase yang luar biasa, yang dibuat dengan presisi untuk menonjolkan hidangan musiman Jepang.

Godenya – Restoran dengan Satu Bintang MICHELIN. (Dok. Tatler Asia)

Chef-sake master yang terampil menciptakan mahakarya kuliner dengan memastikan setiap minuman disajikan pada suhu yang tepat. Hal ini membawa pengalaman bersantap ke tingkat yang lebih tinggi. Untuk mendapatkan tempat, penting untuk merencanakan dan memesan tempat jauh-jauh hari, karena biasanya tempat ini sudah penuh dari beberapa bulan sebelumnya.

Alamat: Wellington Street 182, (Upper G/F), Central, Hong Kong

Website: https://godenya.com/

Nagamoto – Restoran dengan Satu Bintang MICHELIN

Nagamoto – Restoran dengan Satu Bintang MICHELIN. (Instagram.com/nagamotohk)

 

Chef Teruhiko Nagamoto adalah bintang di Nagamoto, tempat dimana orang-orang dengan selera tinggi dapat menikmati masakan terbaiknya. Restoran Jepang eksklusif ini terletak di area yang tenang. Restoran ini hanya memiliki kursi konter sehingga pengunjung dapat lebih dekat dengan chef dan menyaksikan keahlian kulinernya. Bersiaplah untuk terpesona dengan menu omakase, yang dibuat dengan sangat hati-hati dan menggunakan produk-produk segar.

Nagamoto – Restoran dengan Satu Bintang MICHELIN. (Instagram.com/nagamotohk)

 

Keahlian Chef Nagamoto terletak pada perhatiannya yang tajam terhadap detail, mengubah setiap hidangan menjadi karya seni yang dapat disantap. Setiap gigitan menjadi sebuah perjalanan sensorik, dengan cita rasa yang selaras dan tekstur yang menari dalam simfoni yang sempurna.

Alamat: Hong Kong, Central, On Lan St, 18號8/F

Telepon: +852 5500 6063

Website: https://nagamoto.hk/

Noi – Restoran dengan Satu Bintang MICHELIN

Noi – Restoran dengan Satu Bintang MICHELIN. (Instagram.com/noihongkong)

 

Noi menceritakan kisah tentang masakan inovatif, di mana hidangan laut dan metode Italia berpadu dalam cita rasa yang apik. Bersiaplah untuk terkesima dengan berbagai macam hidangan laut yang dimasak dengan sempurna dan memiliki sentuhan Italia modern. Ketangkasan dan keterampilan chef ditampilkan dalam setiap hidangan, yang disajikan dengan hati-hati dan terlihat seperti karya seni di piring Anda.

Noi – Restoran dengan Satu Bintang MICHELIN. (Instagram.com/noihongkong)

 

Di Noi, makan lebih dari sekadar menyehatkan diri sendiri. Melainkan, ini adalah petualangan untuk semua indera. Sebagai bagian dari perjalanan kuliner, Anda dapat memilih dari berbagai macam minuman yang dipilih dengan cermat, yang dimaksudkan untuk menonjolkan cita rasa terbaik dari makanan.

Alamat: Four Seasons Hotel, 5th floor, 8 Finance St, Central, Hong Kong

Telepon: +852 3196 8768

Website: https://restaurantnoi.hk/

The Chairman – Restoran dengan Satu Bintang MICHELIN

 

The Chairman – Restoran dengan Satu Bintang MICHELIN. (Dok. The Chairman)

 

Larutlah dalam keindahan dan ketenangan The Chairman, tempat yang memancarkan kesan kecanggihan yang tak lekang oleh waktu. Sejak pindah ke lokasi barunya pada tahun 2022, surga kuliner ini tetap setia pada visi kulinernya. The Chairman selalu berkomitmen untuk mendapatkan bahan-bahan lokal dari pemasok dan nelayan tepercaya. Hal ini memastikan pengalaman bersantap yang lezat sekaligus ramah lingkungan.

The Chairman – Restoran dengan Satu Bintang MICHELIN. (Dok. The Chairman)

 

Hidangan khas, seperti kepiting kukus yang terkenal dengan anggur Huadiao, dibuat dengan hati-hati dan disajikan dengan cara yang elegan. Ruang makannya dikelilingi oleh tanaman hijau yang rimbun, yang menjadikannya tempat yang tenang untuk menikmati setiap gigitan dan menjauh dari suasana kota yang sibuk.

Alamat: 3rd Floor, The Wellington, 198 Wellington Street, Central, Hong Kong

Telepon: +852 5501 5102

Website: https://www.thechairmangroup.com/

The Demon Celebrity – Restoran dengan Satu Bintang MICHELIN

The Demon Celebrity – Restoran dengan Satu Bintang MICHELIN. (Dok. The Demon Celebrity)

 

The Demon Celebrity adalah tempat di mana beberapa chef terbaik di dunia bekerja sama. Chef Alvin Leung, yang dikenal sebagai "Demon Chef", dan Master Fu, yang pernah bekerja di Celebrity Cuisine, menghasilkan ide unik untuk sebuah restoran. Cita rasa Kanton mengalami perubahan yang menakjubkan, muncul dengan sentuhan baru yang mendobrak aturan.

Mulailah petualangan kuliner dan biarkan indra perasa Anda digoda oleh campuran aneh dan kreasi unik. Mulai dari usus babi goreng yang dibuat dengan indah dan diisi dengan sotong cincang dan truffle hitam hingga hidangan menakjubkan lainnya, hidangan ini merupakan cara unik untuk mempelajari makanan Kanton.

Address: Basement, South China Building, No 1 Wyndham Street, Central

Telepon: +852 2838 6629

Website: http://www.thedemoncelebrity.com/

Mora – Restoran dengan Bintang Hijau MICHELIN

Mora – Restoran dengan Bintang Hijau MICHELIN. (Instagram.com/mora_hongkong)

Dalam pilihan restoran MICHELIN Guide, Bintang Hijau MICHELIN menyoroti restoran-restoran yang berada di garis terdepan dalam industri ini atas praktik-praktik berkelanjutan dan pengalaman bersantap yang memadukan keunggulan kuliner dengan komitmen ramah lingkungan yang luar biasa.

Mora – Restoran dengan Bintang Hijau MICHELIN. (Instagram.com/mora_hongkong)

 

Mora menyajikan kacang kedelai sebagai inti dari menu, dengan daging merah dan makanan laut dalam porsi yang cukup. Hidangan disajikan dalam ukuran porsi yang menggugah selera, dengan bahan-bahan lokal yang dipilih secara cermat dan berkelanjutan. Bekerja sama dengan banyak toko produk lokal yang telah lama berdiri dan memiliki reputasi baik, tim ini bertujuan untuk mempromosikan bahan-bahan, cita rasa, dan budaya lokal. Chef Vicky Lau, anggota Hong Kong food bank board menyelamatkan kelebihan makanan dari berbagai sumber dan mendistribusikannya kembali kepada mereka yang membutuhkan.

Alamat: 40 Upper Lascar Row, Sheung Wan, Hong Kong

Telepon: +852 9583 8590

Website: https://www.mora.com.hk/

Dunia kuliner Hong Kong terus berkembang, dengan cita rasa baru yang menanti untuk dicicipi dan chef inovatif yang mendorong batas kreativitas. Pesanlah meja di salah satu restoran berbintang MICHELIN ini, jelajahi permata kuliner tersembunyi, dan biarkan indra perasa Anda menari mengikuti simfoni cita rasa pada perjalanan Anda berikutnya ke Hong Kong!