Nikmati Sensasi Liburan Musim Dingin di Dusun Salju Semarang

Jumat, 2 Desember 2022 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Nikmati Sensasi Liburan Musim Dingin Di Dusun Salju Semarang

Wisata Dusun Salju. (Instagram.com/dusunsalju)

Ladiestory.id - Dusun Salju merupakan salah satu wahana baru yang ada di daerah Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Tempat wisata ini resmi dibuka pada (18/7/2022) lalu, dan masih satu kawasan dengan Dusun Semilir.

Sesuai dengan namanya, Dusun Salju merupakan tempat wisata yang menawarkan berbagai macam permainan salju di dalam ruangan salju yang memiliki suhu sekitar 5 derajat Celcius. Menariknya, salju yang dihadirkan di tempat ini merupakan butiran es asli, sehingga pengunjung bisa merasakan sensasi dingin seperti di luar negeri.

Lokasi

Wisata Dusun Salju. (Instagram.com/dusunsalju)

Dusun Salju berlokasi di Jl.Soekarno Hatta No.49, Ngemplak, Bawen, Kabupaten Semarang. Jika kamu kesulitan mencari lokasinya, maka kamu bisa search di Google Maps “Dusun Semilir” sebab, Dusun Salju masih dalam satu kawasan di Dusun Semilir.

Untuk mencapai lokasi Dusun Salju, kamu bisa berjalan beberapa meter dari pintu masuk parkiran Dusun Semilir. Namun, untuk menghemat energi, kamu bisa menyewa golf car dengan harga sekitar Rp150 Ribu dengan kapasitas delapan orang yang telah disediakan oleh pengelola Dusun Semilir.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Wisata Dusun Salju. (Instagram.com/dusunsalju)

Sebagai wahana salju terbesar di Jawa Tengah, Dusun Salju bisa kamu kunjungi kapan saja karena buka setiap hari. Adapun untuk jam operasionalnya dan harga tiketnya sebagai berikut. Pada Senin-Jumat, yakni pukul 09.00-18.00 WIB per orang akan dikenakan biaya sebesar Rp75 Ribu. Sedangkan untuk Sabtu dan Minggu, yakni pukul 08.00-20.00 WIB seharga Rp85 Ribu per orang.

Biaya tersebut belum termasuk tarif untuk masuk Dusun Semilir yaitu Rp30 Ribu per orang untuk Senin-Jumat, sedangkan weekend dikenakan biaya Rp40 Ribu. Agar lebih hemat, kamu bisa membeli paket hemat Dusun Semilir dan Dusun Salju dengan harga sekitar Rp65 Ribu pada hari biasa, dan Rp90 Ribu untuk akhir pekan.

Tersedia Penyewaan Jaket

Wisata Dusun Salju. (Instagram.com/dusunsalju)

Dengan suhu yang bisa mencapai lima derajat Celcius, tentu kamu membutuhkan pakaian atau jaket tebal untuk masuk ke wahana Dusun Salju. Namun, bagi kamu yang lupa untuk membawanya, maka tak perlu khawatir.

Sebab, di Dusun Salju menyediakan penyewaan jaket agar kamu bisa tetap nyaman dan aman. Untuk tarif penyewaan jaket ukuran anak-anak Rp10 Ribu, sedangkan dewasa Rp15 Ribu.

Tersedia Sepatu Boots

Wisata Dusun Salju. (Instagram.com/dusunsalju)

Sebelum masuk ke Dusun Salju, pihak pengelola akan menawarkan sepatu boots yang bisa kamu gunakan secara gratis. Sebelumnya, kamu akan melalui proses pengukuran sepatu dan akan diberikan pinjaman sepatu boots selama di Dusun Salju.

Aktivitas Seru

Wisata Dusun Salju. (Instagram.com/dusunsalju)

Seperti wahana salju pada umumnya, banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Dusun Salju. Kamu bisa membuat boneka salju, bermain seluncur, dan lempar bola salju. Bagi kamu yang hobi mengoleksi foto, tenang. Di Dusun Salju, banyak lokasi Instagramable yang bisa kamu jadikan spot foto.

Top Up Kartu Makan

Wisata Dusun Salju. (Instagram.com/dusunsalju)

Usai menikmati berbagai aktivitas seru di Dusun Salju, kamu bisa melanjutkannya dengan wisata kuliner. Berbagai kuliner dapat kamu temui di Dusun Salju, mulai dari makanan ringan, aneka minuman, dan makanan berat.

Harga makanan di lokasi tersebut juga relatif terjangkau yaitu mulai dari Rp10 Ribu. Transaksi pembayaran makanan di Dusun Salju menggunakan kartu yang telah disediakan.

Sehingga, agar lebih praktis, kamu bisa melakukan top up terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Tak perlu khawatir, sebab jika ada kelebihan saldo dalam kartu tersebut maka akan dikembalikan secara tunai. Bagaimana? Wisata Dusun Salju cukup menarik bukan? Apakah kamu berminat untuk mengunjunginya bersama keluarga, Ladies?