Nyaman dan Fungsional, Intip Koleksi Sandal Kolaborasi Dior dan Birkenstock

Kamis, 14 Juli 2022 | 09:15:00

Nyaman Dan Fungsional, Intip Koleksi Sandal Kolaborasi Dior Dan Birkenstock

Ilustrasi Sandal Dior x Birkenstock (Dior.com)

Daftar isi

Ladiestory.id - Kim Jones selaku artistic director Dior Men merupakan salah satu desainer yang rutin melakukan kolaborasi. Tahun ini, salah satu proyek yang mencuri perhatian adalah dua brand fashion ternama, Dior x Birkenstock, yang kembali berkolaborasi setelah sukses dengan siluet alas kaki pada awal tahun.

Kali ini, mengusung tema "A Contemporary Ode to Function and Elegance" Birkenstock mengadaptasi kecintaan Christian Dior pada seni berkebun sebagai inspirasi untuk alas kaki Tokio Mule dan Milano Sandal.

Kolaborasi ini diluncurkan selama pertunjukan "Dior Men's Winter 2022", dengan model yang bergaya elegan dan formal memakai setelan jas yang terlihat lebih santai karena dipadukan dengan sandal Birkenstock.

Sandal Milano

Ilustrasi Sandal Milano (Dior.com)

Pertama adalah sandal Milano. Dior menghidupkan kembali bentuk khasnya, dengan me-rework sandal bermaterial felt dan suede, seperti ciri khas Dior grey. Sehingga, sesuai dengan anatomi dan bentuk kaki. Sandal ini juga dilengkapi dengan bluckles berhiaskan logo Dior pada bagian depan dan warna abu-abu yang memberi nuansa elegan.

Tokio

Ilustrasi Sandal Tokio (Dior.com)

Kedua adalah Tokio. Menjaga koleksi tetap segar sambil mengingat Raf Simon's bedazzled Fusion sneakers. Denis menambahkan detail bordir bunga, salah satunya melihat gaya Tokio disulam dengan bordir bunga oleh Maison sendiri, yang terinspirasi dari gaun couture Christian Dior koleksi 1957. Sehingga, model sandal tertutup ini terkesan lebih playful sekaligus klasik.

Hal menarik lainnya dari kolaborasi ini adalah pada bagian outsole terdapat motif Oblique yang juga jadi ciri khas lainnya dari Dior. Serta kian memberi nuansa artistik tersendiri.

Kolaborasi yang diberi nama CD 1947 ini tidak hanya sandal saja, loh, Ladies. Dior juga mengeluarkan koleksi lain, seperti kemeja dan jaket, serta deretan aksesoris seperti topi dan tas Dior Saddle yang dapat dipadupadankan dengan koleksi kolaborasi CD 1947.

Ilustrasi Sandal Kolaborasi Dior x Birkenstock (Dior.com)

Tidak hanya dengan Dior, brand Birkenstock asal Jerman yang sudah eksis sejak 1774, yang identik sebagai alas kaki bergaya santai ini sudah sering berkolaborasi dengan berbagai brand mewah lainnya. Seperti dengan Valentino Garavani, Proenza Schouler, Rick Owens, dan Manolo Blahnik.

Koleksi Dior x Birkenstock dan CD 1947 ini sudah dirilis secara global sejak 16 Juni 2022 lalu, namun berdasarkan keterangan yang ada, rilis baru akan tersedia di butik Dior di Plaza Indonesia pada awal Juli 2022 mendatang.

Bagi Ladies yang ingin tampil keren dengan sepasang alas kaki nyaman, koleksi ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Sandal ini hadir dalam dua warna, hitam dan abu yang memukau. Ladies bisa melihat detail kulit yang semakin menambah kemewahan sandal tali yang satu ini.

Yuk, lihat lebih detail mengenai koleksi ini, Ladies bisa langung kunjungi website resmi Dior, "Dior by Birkenstock".

s