Olahraga Bareng Pasangan Bantu Bangun Hubungan Lebih Bermakna

Sabtu, 30 April 2022 | 13:36:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Olahraga Bareng Pasangan Bantu Bangun Hubungan Lebih Bermakna

Ilustrasi olahraga bersama pasangan. (Special)

Ladiestory.id - Selama Ramadan, penting untuk menjaga pikiran dan tubuh dalam kondisi yang baik dan sehat. Olahraga adalah salah satu cara terbaik untuk tetap aktif dan bugar. Olahraga pun membantu untuk menyelaraskan dan lebih terhubung dengan diri sendiri. Hal ini memberi kita kesempatan lebih baik untuk terhubung dengan pasangan kita.

Di episode kedua #NgabuburitBarengTinder, Inez Kristanti, seorang pakar hubungan, dan Pijeh, seorang penggemar olahraga, berbincang tentang bagaimana seseorang dapat membina hubungan bermakna dan mengenal satu sama lain lebih dalam melalui minat yang sama untuk berolahraga.

Berikuti beberapa alasan olahraga bisa menjadi cara yang baik untuk membangun hubungan yang bermakna.

Mengungkap Sifat Pribadi

Olahraga menyatukan semua orang dengan cara membangun hubungan di lingkungan yang positif. Melalui kerja sama tim dan kompetisi yang bersahabat, olahraga bisa menjadi saluran bagi para mitra untuk menjalin ikatan satu sama lain.

Menurut Inez, ketika berpartisipasi dalam olahraga, Kamu dan pasangan dapat saling menunjukkan diri terbaik dan paling kompetitif dalam situasi berbeda. 

“Kita dapat mempelajari bagaimana pasangan menangani kekecewaan, memecahkan masalah, bekerja menuju cita-cita mereka, dan banyak lagi,” tambah Inez.

Selaras dengan Inez, Pijeh berkata memiliki seseorang dengan minat yang sama akan membuat hubungan Kamu lebih menyenangkan dan bermakna. 

“Aku merasa senang menjadi aktif dan bugar. Hal itu selalu membuat aku sehat, dan menjadi alasan untuk membentuk ikatan yang kuat dengan orang lain, termasuk hubungan dengan suami,” ungkap Pijeh.

Ngabuburit Bareng Tinder. (Special)

Perkuat Ikatan dengan Pasangan

Memiliki minat yang sama dapat menghasilkan koneksi lebih kuat, terutama jika Kamu memiliki rutinitas olahraga atau pergi ke tempat gym yang sama. Inez percaya bahwa memiliki seseorang yang memiliki minat yang sama akan memperkuat ikatan.

“Olahraga dengan pasangan dapat membantu Kamu membentuk hubungan yang bermakna dan mendorong pasangan untuk membentuk hubungan yang sehat dan lebih tahan lama,” ujarnya.

Beri Lingkungan yang Aman dan Nyaman

Selain memiliki hubungan yang baik melalui olahraga, perasaan aman dan nyaman harus menjadi prioritas dalam suatu hubungan.

“Olahraga adalah cara yang tepat untuk memotivasi pasangan dalam menjalani hubungan dengan cara menghabiskan waktu bersama, dan juga untuk memperkuat minat, bekerja keras, dan bersaing secara sehat dengan satu sama lain,” kata Inez.

Sebaiknya, pastikan untuk melakukan pengecekan apakah profil match Kamu sudah diverifikasi untuk menghindari catfishing. Hal ini juga merupakan cara terbaik untuk mengurangi kecanggungan pada saat percakapan pertama. Selain itu, semakin banyak minat yang sama dapat mengarah ke hubungan yang lebih berarti dan bermakna. 

Saat match dengan ‘sports buddy’ Kamu di Tinder dan memutuskan untuk melakukan sesi olahraga bersama di dunia nyata, pastikan untuk terhubung melalui obrolan video face-to-face Tinder dan membiasakan diri dengan alat Trust & Safety.