Hidup Sehat! 5 Olahraga Sederhana untuk Mulai Resolusi 2022

Sabtu, 1 Januari 2022 | 13:30:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Hidup Sehat! 5 Olahraga Sederhana Untuk Mulai Resolusi 2022

Olahraga Sederhana, Resolusi 2022. (Special)

Ladiestory.id - Resolusi seolah menjadi hal yang wajib dilakukan semua orang ketika memasuki tahun baru. Salah satu resolusi 2022 yang banyak dituliskan oleh orang-orang adalah hidup sehat dengan olahraga sederhana.

Ya, banyak orang-orang menginginkan tetap berkeringat dan membakar kalori namun dengan olahraga sederhana. Sebab di tengah hiruk pikuk dunia yang semakin tidak pasti membuat banyak aktivitas yang dibatasi.

5 Olahraga Sederhana untuk Mulai Resolusi 2022!

Tidak perlu muluk-muluk, hidup sehat dapat dilakukan dengan olahraga sederhana. Bisa dilakukan di rumah ataupun komplek sekitar rumah Kamu. Yuk ketahui 5 olahraga sederhana untuk memulai resolusi 2022!

1. Jogging

Ilustrasi Jogging, Olahraga Sederhana Resolusi 2022. (Special)

Memang jogging menggunakan alat treadmill akan memudahkan kita untuk mengatur ritme dan tempo dalam berlari. Namun bukan berarti jogging harus menggunakan treadmill.

Kamu bisa kok memanfaatkan halaman depan rumah ataupun komplek untuk melakukan salah satu olahraga sederhana ini. Namun jangan lupa melakukan pemanasan sebelum jogging. Tentu saja, untuk menghindari cedera otot.

Tidak memerlukan waktu terlalu lama untuk jogging. Yang terpenting adalah olahraga yang satu ini dilakukan secara rutin dan tidak hanya dijadikan resolusi 2022 yang tidak terealisasi.

2. Push Up

Ilustrasi Push Up, Olahraga Sederhana Resolusi 2022. (Special)

Olahraga sederhana ini memang banyak diketahui oleh banyak orang. Sebab push up adalah salah satu olahraga tanpa menggunakan alat bantu. Bahkan bagi Kamu yang ingin membentuk otot dada pun sangat efektif dengan olahraga ini.

Caranya cukup mudah, yakni dengan meletakkan kedua tangan di lantai. Kemudian melebarkan tangan sebesar pundak, dorong badan menjauh dari lantai atau tanah. Hal ini dapat dilakukan sampai beberapa set, sesuai kebutuhan dan kemampuan.

Namun bagi Kamu yang baru melakukan olahraga sederhana ini, sebaiknya melakukan half push up. Yakni gerakan dengan menambahkan tumpuan pada lutut.

Selain itu Kamu harus selalu memperhatikan setiap gerakan push up. Agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti terkilir atau cedera.

3. Naik Turun Tangga

Ilustrasi Naik Turun Tangga, Olahraga Sederhana Resolusi 2022. (Special)

Olahraga sederhana selanjutnya adalah naik turun tangga. Naik turun tangga dapat Kamu masukkan dalam list resolusi 2022 olahraga buat yang mager keluar rumah.

Caranya sangat mudah, hanya perlu naik dan turun tangga yang dilakukan beberapa kali. Agar tidak hanya sekedar resolusi 2022, lakukanlah olahraga sederhana naik turun tangga setiap hari selama 10 hingga 15 menit. Dengan olahraga ini, Kamu dapat membakar kalori dengan sangat efektif.

4. Yoga

Ilustrasi Yoga, Olahraga Sederhana Resolusi 2022. (Special)

Yoga masih menjadi favorit kebanyakan kaum hawa sebab termasuk dalam olahraga sederhana. Yoga memang terbilang olahraga dengan gerakan yang pelan. Namun bukan berarti yoga tidak memberikan efek maksimal untuk tubuh.

Perlu diketahui, olahraga yoga juga dapat melatih pikiran untuk rileks. Terlebih bagi Kamu yang tinggal dan beraktivitas di kota besar dengan penuh kesibukan. Untuk mewujudkan resolusi 2022, yoga dapat menjadi pilihan mudah untuk olahraga sederhana di rumah.

5. Skipping atau Lompat Tali

Ilustrasi Skipping, Olahraga Sederhana Resolusi 2022. (Special)

Olahraga sederhana ini dapat dijadikan resolusi 2022 utnuk Kamu yang ingin berolahraga tanpa ribet. Memang olahraga ini membutuhkan alat, namun bukanlah hal yang sulit mendapatkan alat untuk lompat tali.

Kamu dapat melakukan skipping atau lompat tali di dalam rumah. Namun Kamu tetap bisa meregangkan otot hingga berkeringat. Namun ingat, sebelum olahraga harus melakukan peregangan. Kamu bisa melakukannya setiap hari selama 15 hingga 20 menit.

Semoga 5 olahraga sederhana tersebut tidak hanya menjadi resolusi 2022 semata, ya. Konsisten menjadi kunci utamanya! Semangat!