8 Inspirasi OOTD Jogging Hijab Simple, Olahraga Tetap Stylish

Rabu, 20 Oktober 2021 | 00:01:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

8 Inspirasi Ootd Jogging Hijab Simple, Olahraga Tetap Stylish

Foto: bukalapak

Ladiestory.id - Saat ini banyak para wanita muslimah di Indonesia memilih untuk mengenakan hijab. Walaupun memakai hijab, hal itu tidak menjadi penghalang bagi wanita berhijab untuk tetap aktif berolahraga. Hal ini dibuktikan dengan adanya atlet wanita yang berhijab saat bertanding.

Inspirasi OOTD Jogging Hijab

Baju olahraga masa kini juga sudah banyak yang didesain untuk para hijaber, khususnya pakaian jogging. Pakaian tersebut biasanya memiliki bahan yang mudah menyerap keringat dan tetap bisa membuat penampilan para hijaber semakin stylish.

Namun, Anda juga dapat memaksimalkan pakaian yang sudah Anda miliki untuk berolahraga. Berikut ini inspirasi OOTD jogging hijab simple yang dapat dijadikan referensi.

1. Jogging dengan Mengenakan Hoodie

Foto: Liputan6

 

Hoodie menjadi salah satu fashion item yang tengah populer beberapa waktu belakangan. Hoodie cenderung netral dan dapat dipakai oleh siapa saja, baik pria maupun wanita.

Mengenakan hoodie sebagai baju olahraga untuk jogging merupakan pilihan yang tepat, sebab pakaian ini termasuk nyaman untuk dipadukan dengan celana training atau jogger. Selain itu, dua pakaian tersebut juga tidak membentuk tubuh sehingga pas untuk para hijaber.

2. Topi Juga Cocok Dikenakan Wanita Berhijab

Foto: Naisha hijrah

Meskipun Anda berhijab, bukan berarti Anda tidak dapat tampil stylish dengan topi. Anda dapat mengenakan topi untuk menghalau sinar matahari saat jogging.

3. Hijab Activewear untuk Mendukung Gerakan Berolahraga

Foto: BP guid

Seiring dengan banyaknya wanita yang memilih berhijab, dunia fashion dan olahraga pun mengalami perkembangan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya baju olahraga yang didesain untuk wanita berhijab. Saat ini, banyak pilihan hijab activewear atau baju olahraga untuk wanita berhijab yang beredar di pasaran.

4. Kaus Lengan Panjang yang Simpel dan Menyerap Keringat

Foto: freepik

Kaus dikenal sebagai outfit yang nyaman untuk berolahraga. Bahan kaus pun bervariasi, Anda dapat memilih kaus dengan bahan adem dan menyerap keringat sehingga kegiatan jogging Anda semakin nyaman.

5. Kaus Lengan Pendek yang Disertai Dalaman Juga Cocok untuk Jogging

Foto: okezone

Selain kaus lengan panjang, Anda yang berhijab juga dapat mengenakan kaus berlengan pendek. Saat memilih untuk mengenakan kaus lengan pendek, Anda perlu memadukan dengan baju dalaman sehingga bagian tangan tidak terekspos.

Anda dapat memilih dalaman berwarna netral, seperti hitam, putih, atau abu-abu, agar dapat dipadukan dengan berbagai warna kaus. Namun, jika Anda suka dengan outfit colorful, Anda juga dapat memadukan dua warna terang pada kaus dan dalaman baju.

6. Kenakan Jaket atau Atasan Panjang agar Bentuk Tubuh Tidak Begitu Terekspos

Foto: naisah hijrah

Bagi Anda yang kurang percaya diri mengenakan pakaian ketat, ada baiknya untuk mengenakan jaket atau atasan yang dapat menutupi hingga bokong. Selain itu, jaket juga menjadi pilihan outfit yang tepat saat Anda jogging di pagi hari.

7. Celana Training yang Longgar bikin Jogging Makin Nyaman

Foto: lazada

Untuk menunjang aktivitas jogging, mengenakan bawahan berupa celana sangat penting agar tidak mudah tersandung saat berlari. Celana training menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin tampil simple untuk jogging. Celana training juga cenderung longgar dan tidak mengeskpos lekuk kaki.

8. Celana Legging Juga Cocok untuk Hijaber

Foto: pinterest

Selain celana training, celana legging juga cocok untuk dikenakan para hijaber untuk berolahraga. Namun, celana legging dapat membentuk lekuk tubuh, sehingga tidak semua wanita berhijab percaya diri untuk mengenakan celana legging.

Untuk menyiasatinya, Anda dapat mengenakan legging skirt yang menutupi lekuk bagian panggul dan bokong. Selain itu, Anda juga dapat memadukan celana legging dengan mini flare skirt.

Deretan outfit di atas dapat Anda mix and match untuk OOTD jogging hijab yang simple. Kini, Anda bisa berolahraga dengan nyaman dan penampilan tetap stylish.