Padahal Masih Tabu, Namun Siapa Saja Artis Korea yang Memiliki Tato?

Kamis, 26 Agustus 2021 | 02:53:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Padahal Masih Tabu, Namun Siapa Saja Artis Korea Yang Memiliki Tato?

Foto: Line TODAY

Tato adalah bentuk modifikasi dekoratif dan permanen yang melekat pada tubuh, dan dianggap sebagai sebuah modifikasi yang tidak normal dan sehat karena prosesnya yang tidak alamiah.

Beberapa orang menganggap tato itu merupakan sesuatu hal yang buruk. Namun banyak juga yang menganggap tato bagian dari seni atau art.

Jika di Indonesia, tato masih terbilang tabu. Lalu bagaimana di Negeri Ginseng yakni Korea Selatan? Namun rupanya tato juga masih menjadi hal yang tabu di Korea Selatan, terlebih dengan berbagai stereotipe yang melekat. Sebagai contoh, di televisi Korea tidak diperbolehkan untuk memperlihatkan tato.

Siapa Saja Artis Korea yang Memiliki Tato?

Namun beberapa idol Korea justru mengukir tato secara jelas di beberapa bagian tubuhnya. Kebanyakan dari mereka memiliki makna mendalam tentang tato tersebut. Hingga tak jarang banyak penggemar yang justru memuji tato idolanya.

Bahkan ada beberapa nama idol Korea wanita yang juga memilih mengukir tato di tubuhnya yang mungil. Kira-kira siapa saja yang memiliki tato artis Korea? Dan inilah beberapa makna mendalam mengenai tato para idol Korea.

1. Chanyeol 'EXO'

Foto: Ladiestory.id

 

Salah satu member boygrup EXO yang memiliki bnayak penggemar yakni Chanyeol rupanya dia juga memiliki tato di tubuhnya. Terbilang tidak sedikit, pasalnya idol Korea ini sudah memiliki 3 tatoo di tubuhnya.

Salah satunya adalah tatoo bertuliskan "L-1485" sebagai rasa cintanya kepada penggemarnya, EXO-L. Angka 1485 berarti 5 Agustus 2014 yang merupakan hari lahir EXO-L. Seperti yang diketahui EXO-L sendiri merupakan sapaan fans atau penggemar dari EXO.

2. Baekho 'Nu'est'

Foto: Ladiestory.id

 

NU'EST adalah salah satu boyband asal Korea Selatan di bawah naungan agensi Pledis Entertainment. Mereka adalah boyband pertama Pledis Ent. Nah salah satu anggotanya yakni Baekhpo dikenal dengan tubuhnya yang atletisnya. Namun kini dia juga dikenal memiliki tato artis Korea.

Diketahui Baekho memiliki beberapa tato di dadanya. Ukiran tato tersebut adalah "N'abadonnez pas" yang berarti "Jangan Menyerah", simbol bintang dengan tulisan "Apa yang kamu berikan adalah apa yang kamu dapat".

3. Amber 'F(x)'

Foto: Ladiestory.id

 

F(x) adalah girlband Korea yang kini terdiri dari 4 Member yaitu Victoria, Amber, Luna, Krystal dan mereka dibawah label SM Entertainment. Nah, salah satu mantal personilnya yakni Amber dikenal dengan idol Korea yang memiliki tato di seluruh tubuhnya.

Bahkan mantan member F(x) ini mengaku ketagihan membuat tato. Maka tak kaget, jika tangan kanan Amber hampir penuh dengan ukiran tato. Diantaranya banyaknya tato, terdapat satu tato bertuliskan "Pray" dan "Faith"

Menurut Amber, setiap tato di tubuhnya memiliki cerita masing-masing yang unik dan berbeda. Namun, ada pula tato yang ia buat secara impulsif dan spontan. Amber juga mengaku dirinya membenci dengan stereotipe kecantikan yang berlaku secara universal.

4. Gdragon 'Bigbang'

Foto: Ladiestory.id

 

Leader dari boyband Korea Bingbang juga memiliki banyak tato di tubuhnya. Jika dihitung, terdapat 18 tato yang telah terukir ditubuhnya. Salah satu tato yang paling mencolok adalah tato bertuliskan “Terlalu cepat untuk hidup, Terlalu muda untuk mati” di bahu kanan belakangnya.

5. Jungkook 'BTS'

Foto: Ladiestory.id

 

Tak ketinggalan dari member boyband Korea yang tengah naik daun yakni BTS. Member termuda yang merupakan golde maknae dari grup ini yakni Jungkook juga memiliki tato.

Bahkan hampir di seluruh tangan kanan Jungkook dipenuhi dengan tato. Salah satu tato yang membuat para fans terpikat adalah tato bertuliskan 'A.R.M.Y' yakni sapaan fans BTS.

Artis Korea Wanita yang Memiliki Tato

1. Jimin 'AOA'

Foto: Ladiestory.id

 

Jika tato terkesan dengan sesuatu yang terlihat 'garang', namun salah satu member AOA ini memilih untuk mengukir tato unik. Pasalnya idol Korea ini membuat tato kecil bergambar telur goreng yang 'kembaran' dengan saudarinya.

Selain itu, terdapat juga tato bertuliskan “Elvis” (fanclub AOA) di dua jarinya, “I love your mess” di paha atasnya, kata “HEY” di belakang pergelangan kakinya, dan masih banyak lagi.

2. Jiyeon 'T-ARA'

Foto: Ladiestory.id

 

Jiyeon T-ARA sempat menyita perhatian publik luas berkat penampilannya di red carpet MTV Taiwan. Pasalnya dalam acara tersebut, idol Korea ini sempat memperlihatkan tato di bagian pinggulnya. Dan tato ini terbilang cukup besar jika dilihat sekilas.

3. Yeri 'Red Velvet'

Foto: Ladiestory.id

 

Anggota termuda dari girlband Red Velvet rupanya juga memiliki tato di tubuhnya. Beberapa fans berhasil memotret tato Yeri di jari tengahnya dengan ukiran yang kecil.

Namun, belum ada yang tahu dengan jelas tulisan apa yang ada di tatonya. Namun, belum ada yang tahu dengan jelas tulisan apa yang ada di tatonya.

4. Taeyon 'SNSD'

Foto: Ladiestory.id

 

Selanjutnya, tato artis Korea yakni Taeyon SNSD. Idol Korea ini diketahui memiliki tato lebih dari satu di tubuhnya. Menurut Taeyeon, tato tersebut merupakan pengingat agar ia selalu memiliki tujuan uang benar dalam hidupnya.

Wanita berparas cantik ini memiliki tato bertuliskan ‘purpose’ di bagian leher belakang. Selain itu, dia juga memiliki tato logo pisces di belakang telinganya.

5. Hwasa 'Mamamoo'

Foto: Ladiestory.id

 

Salah satu member girlband Mamaoo ini juga memiliki beberapa tato terukir di tubuhnya. Salah satu tatonya yakni bertuliskan ‘Maria’ di leher belakang yang merupakan nama baptisnya sendiri. Hwasa mengaku tato ini didapat dari inspirasi dengan ajaran Kristiani dan Budha lantaran pengaruh keluarganya.

Selain itu, idol Korea ini juga memiliki ato bertuliskan ‘Paradise is where you are’ di lengannya.

6. Hyuna

Foto: Ladiestory.id

 

Selanjutnya, tato artis Korea yakni Hyuna. Diketahui dia memiliki 4 tato di lengannya. Keempat tato ini memiliki warna dan model yang berbeda. Tak hanya itu, namun Hyuna juga mengukir tato di bahu dengan tulisan “My mother is the heart that keeps me alive”.

Menurut agensi yang menaunginya yakni Cube Entertainment, tato tersebut menggambarkan kerinduan Hyuna terhadap keluarganya.

Inilah tato artis Korea yang arti yang mendalam? Bagaimana menurut kamu? Apakah tato menjadi hal yang buruk atau bagian dari seni?