Para Aktris Cantik Yang Peduli Lingkungan Hidup

Selasa, 16 Maret 2021 | 22:13:15

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

Para Aktris Cantik Yang Peduli Lingkungan Hidup

Selain mampu menghibur pemirsa di depan kamera, lima artis berikut juga terkenal sangat peduli lingkungan. Bahkan mereka sering terlibat dan mengarahkan masyarakat untuk merawat dan menjaga alam dari kerusakan.

Saat ini planet ketiga terdekat dari matahari itu saat ini sudah berumur 4,54 miliar tahun. Bisa dibayangkan berapa generasi manusia yang sudah pernah hidup dan menggoreskan warna di bumi ini.  Gerakan untuk mencintai bumi sempat menjadi gaya hidup beberapa tahun kebelakang. Pola hidup yang dinamakan green lifestyle itu menjadi gaya hidup baru yang umumnya dijalani oleh kaum muda.

Hampir semua kalangan, mulai dari mahasiswa hingga pekerja kantoran, seniman hingga pejabat melakoni gaya hidup green demi bumi yang lebih baik. Di Indonesia, beberapa aktris dan juga musisi juga ikut mengkampanyekan gaya hidup green tersebut.

Aktris  Cantik Yang Mengkampayekan Gaya Hidup Green

Nadine Chandrawinata

Mantan Putri Indonesia ini bisa dibilang paling giat dalam mengampanyekan pelestarian lingkungan di Indonesia. Nadine bergabung dalam organisasi Sea Soldier fokus dalam kampanye pelestarian laut di Indonesia. Tak hanya itu, berbagai kegiatan seperti pembersihan sampah di pantai, kemudian penanaman hutan bakau adalah sebagian kecil kepedulian dirinya terhadap lingkungan, khususnya laut Indonesia. Nadine juga kerap kali mengisi berbagai seminar dan tidak bosan-bosan mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan dari hal-hal kecil dimulai dari rumah.

Tasya Kamila

Bukan hanya memiliki bakat menyanyi, Tasya juga punya kepedulian sosial dan lingkungan yang tinggi. Terbukti, ia pernah membuat proyek Energy Empowered Village. Proyek ini menyasar Desa Tanggedu, Kabupaten Sumba Timur menjadi desa yang mandiri energi.

Tasya bersama timnya membangun fasilitas pemrosesan biodiesel skala kecil, yang memanfaatkan tanaman jarak. Hal ini dilakukan supaya para penduduk bisa memproduksi bahan bakar yang ramah lingkungan.

Raline Shah

Raline Shah, salah satu idola yang selalu menjadi panutan banyak orang. Terutama kaum perempuan, karena selain cantik, Raline juga sosok yang menginspirasi. Namun siapa sangka, kalau ia juga kerap merasa insecure. Memiliki wajah cantik dan kehidupan berkecukupan, ternyata Raline Shah tak pernah segan ketika harus mengambl sampah di Pantai Sanur, Bali. Ia merupakan salah satu artis yang vokal mengajak masyarakat untuk peduli padalingkungannya.

Chelsea Islan

Chelsea Islan kerap mengajak masyarakat untuk peduli kepada lingkungannya. Seperti dalam masalah sampah rumah tangga. Selain kerap beraksi dalam misi penyelamatan lingkungan, Chelsea juga kerap terlibat dalam misi sosial, pendidikan, dan kemanusiaan.

Nadya Hutagalung

Nadya diketahui pernah menjabat sebagai UN Environment Goodwill Ambassador yang berfokus melindungi sejumlah hewan langka yang masih memiliki habitat di Indonesia. Nadya sendiri diketahui concern terhadap pelestarian gajah dan orang utan yang ada di Indonesia. Bahkan Nadya juga turut mengedukasi langsung ke masyarakat di Sumatera Utara mengenai adanya spesies orang utan baru di sana.

Hingga saat ini Nadya juga masih aktif berkeliling ke pusat konservasi hewan di berbagai Negara. Selain itu, Nadya juga pernah ditunjuk sebagai Duta Global Earth Hour dan WWF Elephant Warrior karena kepeduliannya terhadap lingkungan yang sangat tinggi.

Itulah lima artis Indonesia yang peduli lingkungan hidup. Semoga bisa menginspirasi dan penyemangat buat kita untuk bisa memulai aksi menyelamatkan lingkungan. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Sumber Foto Utama: istockphoto.com