Para Istri Wajib Tahu, Begini Ciri - Ciri Suami Yang Sudah Bosan Dengan Istrinya

Minggu, 8 Agustus 2021 | 05:55:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

Para Istri Wajib Tahu, Begini Ciri - Ciri Suami Yang Sudah Bosan Dengan Istrinya

Foto: Ladiestory.id

Menjaga keharmonisan dan kelanggengan rumah tangga tidaklah mudah. Apalagi bila sang suami ternyata sudah merasa bosan dengan istri.  Para istri pun wajib tahu apa saja ciri-ciri suami yang sudah bosan dengan istrinya, agar bisa menumbuhkan kembali benih-benih cinta di hati suami. Inilah ciri - ciri yang harus Anda ketahui saat suami sudah merasa bosan

1. Mudah Marah

Foto: Ladiestory.id

Ciri suami yang sudah bosan dengan istrinya bisa ditandai dengan adanya perubahan emosi yang yang kian hari kian terasa. Bahkan bila suami memiliki karakter asli yang pendiam pun  bisa mendadak jadi seseorang yang mudah marah. 

Terkadang kemarahannya tersebut tidak jelas sebabnya, dan emosinya bisa meluap - luap dengan masalah yang sebetulnya sepele. 

Meskipun sikap suami yang berubah tersebut membuat Anda bingung, tapi usahakan tidak membalas luapan emosinya, karena bila Anda juga turut emosi maka justru akan memperparah hubungan kalian.

Sebaiknya tetaplah untuk bersikap sabar, tenang dan hadapi dengan kepala dingin. Setelah emosi suami reda, ajaklah ia bicara agar Anda pun bisa paham kondisi yang sebenarnya dialami suami. 

2. Jarang Mengajak Komunikasi

Foto: Ladiestory.id

Kebosanan seorang suami terhadap istrinya dapat membuat perubahan sikap yang salah satunya suami jarang mengajak berkomunikasi. 

Situasi seperti ini jelas memperlihatkan bahwa pasangan Anda sudah mulai tidak minat untuk berdiskusi atau mengobrol dengan Anda. Intensitas suami untuk mengajak berkomunikasi semakin berkurang. 

Untuk mengatasi suami yang mulai jarang mengajak ngobrol karena mulai bosan dengan istrinya, sebaiknya Anda yang membuka obrolan terlebih dahulu. Anda bisa cari waktu dan tempat yang tepat seperti ketika berada di taman belakang rumah sambil membuatkan secangkir teh atau kopi panas untuk suami. 

Cara seperti ini bisa dicoba untuk dapat mengembalikan suasana intim Anda, dan suami serta membantu membangun komunikasi lebih intens kembali. 

3. Tidak Betah Dirumah

Foto: Ladiestory.id

Ciri - ciri suami yang sudah bosan dengan istri akan semakin tampak saat suami mulai tidak betah berada di rumah. Suami mulai banyak alasan untuk keluar rumah. 

Padahal seharusnya rumah menjadi tempat paling hangat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Situasi seperti ini perlu Anda waspadai karena bisa membuat hubungan rumah tangga makin tidak berkualitas. 

Untuk menghadapi situasi ini cobalah Anda untuk membuat suasana rumah berbeda dari biasanya. Kemudian Anda juga bisa cari tahu penyebab mengapa suami Anda mulai tidak betah di rumah. Hal ini penting Anda lakukan agar suasana rumah pun kembali nyaman

4. Mengacuhkan Ucapan Istri

Foto: Ladiestory.id

Ciri dari suami yang sudah bosan dengan istrinya berikutnya yaitu sering mengacuhkan ucapan Anda sebagai istrinya. Jika hal ini sudah terjadi seolah mengesankan ia sudah tidak menghargai Anda ketika sedang bersuara atau bahkan memberikan suatu nasehat tertentu. 

Kebosanan suami akan makin tampak ketika dirinya sudah mulai bersikap cuek dan jutek terhadap Anda. Bahkan ketika Anda bicara, Ia seolah enggan mendengar atau merespon ucapan Anda. Seringkali Ia pun cuma menganggukan kepala, tanpa menjawab sepatah katapun. 

Bila terus seperti ini tentu hubungan Anda dan suami di dalam rumah jadi kurang berkualitas. 

5. Berkurangnya Hubungan Intim

Foto: Ladiestory.id

Ketika suami sudah merasa bosan dengan istri, tak jarang suami akan bersikap dingin termasuk dalam urusan ranjang, suami juga menjadi sangat pasif tidak seperti biasanya. 

Bisa juga saat melakukan hubungan intim, suami tidak lagi menggairahkan dan terkesan kurang niat. Kondisi seperti ini dapat dipicu dengan sikapnya yang makin dingin. Sering juga bersikap jutek dan hanya bicara seperlunya saja. 

Nah, itulah 5 ciri-ciri suami yang sudah bosan dengan istrinya, semoga para istri bisa mengenali hal tersebut, sehingga dapat menemukan solusi untuk mengembalikan hubungan hangat dan harmonis dalam rumah tangga.