Intip Profil Bae Doona, Pemeran "The Silent Sea" yang Memukau

Senin, 27 Desember 2021 | 00:15:00

Lia Puspita

Penulis : Lia Puspita

Intip Profil Bae Doona, Pemeran "The Silent Sea" Yang Memukau

Bae Doona Pemeran Utama dalam Film The Silent Sea

Ladiestory.id - Film Korea, The Silent Sea yang tayang perdana pada Jumat (24/12/2021) lalu menarik banyak perhatian. Tak terkecuali sosok Bae Doona yang memukau dan menarik perhatian. 

Profil Bae Doona

Bae Doona yang lahir pada 11 Oktober 1979 merupakan seorang aktris sekaligus fotografer di negaranya yaitu Korea Selatan. Bae Doona tumbuh dewasa dengan mengikuti jejak ibunya, yaitu Kim Hwa-young, seorang aktris panggung teater dan ruang latihan.

Berawal dari tidak menginginkan dunia akting, kini Bae Doona sukses menjadi aktris film yang notabene ia mendapatkan kecakapan berbicara dengan lawan main sejak ikut dengan sang ibu dalam pameran teater kala itu. Menurut Bae Donna, pengalaman itu mungkin memiliki efek.

Dia menjadi lebih dikenal banyak orang dan bahkan bukan hanya di Korea Selatan karena perannya sebagai aktivis politik dalam simpati untuk Tuan Vengeance karya Park Chan-wook pada 2002, pemanah Park Nam-joo dalam film The Host pada 2006 karya Bong Joon-ho, dan sebagai boneka dalam film Hirokazu Kore- Boneka Udara Eda pada 2009.

Bae Donna juga mempunyai peran berbahasa Inggris dalam film Wachowski Cloud Atlas pada 2012 dan Jupiter Ascending pada 2015, dan serial TV yang diperankan oleh Bae Doona adalah Sense8 pada 2015 sampai 2018. Selain itu, untuk sebuah karya terbaru Bae Donna adalah film thriller zombie yang tayang di Netflix dengan judul film Kingdom pada 2019 hingga sekarang.

Alur Singkat Film The Silent Sea

Bae Donna di The Silent Sea. (Special)

The Silent Sea diawali dengan kondisi bumi yang amat buruk pada 2075. Air laut mulai mengering, permukaan Bumi hampir menjadi gurun dan membuatnya sulit menjadi tempat tinggal. Persediaan air bersih juga semakin sulit. Sehingga, pemerintah memberikan batasan penggunaan air bagi masyarakat.

Di lain sisi, orang-orang terpilih dengan berbagai latar belakang dikumpulkan untuk ke bulan. Salah satunya adalah Song Ji-an (Bae Doona), ahli astrobiologi yang secara khusus diharapkan ikut ke Bulan oleh SAA (Administrasi Penerbangan Antariksa).

Stasiun Balhae merupakan tempat penelitian yang sudah berada di bulan beberapa tahun lalu. Namun, suatu insiden membuatnya ditinggalkan di sana sekitar lima tahun hingga Nuri 11 diterbangkan ke sana. Walaupu demikian, hanya sedikit informasi yang diketahui Kapten Han Cs mengenai sampel, serta situasi di Stasiun Balhae. Mereka pun akhirnya terbang untuk misi dari SAA. Tim Kapten Han juga terdiri dari Ryu Tae-suk (Lee Joon) kepala teknisi Nuri 11, kemudian Dokter Hong (Kim Sun-young) yang menjadi satu-satunya tim medis di sana.

Selama misi 24 jam yang berbahaya di bulan, penjelajah ruang angkasa mencoba mengambil sampel dari fasilitas penelitian yang ditinggalkan yang penuh dengan rahasia.