Pencarian Anak Ridwan Kamil Belum Temukan Titik Terang, Atalia Praratya Minta Didoakan

Senin, 30 Mei 2022 | 10:00:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Pencarian Anak Ridwan Kamil Belum Temukan Titik Terang, Atalia Praratya Minta Didoakan

Atalia Praratya. (Instagram.com/ataliapr)

Ladiestory.id - Sejak 26 Mei 2022, pencarian terhadap Emmeril Khan Mumtadz yang merupakan anak Gubernur Ridwan Kamil yang hanyut di Sungai Aare, Swiss, belum juga menemukan titik terang.

Pria yang biasanya disapa Eril tersebut hingga saat ini masih terus dicari oleh polisi dan tim SAR Swiss. Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, istrinya secara langsung mengawal pencarian hilangnya anak mereka. 

Akibat susahnya mencari keberadaan sang putra, Atalia lalu kedapatan mengubah foto profil akun Instagramnya. Disana, ia tampak memasang potret dirinya yang sedang mencium pipi Eril. 

Atalia juga menyematkan tulisan berisi harapan kepada warganet di bawah namanya sebagai pemilik akun.

Atalia Praratya. (Instagram.com/ataliapr)

"Mohon keikhlasannya untuk terus mendoakan A Eril," ungkapnya dengan memberi emotikon permohonan. 

Pasangan suami istri ini senantiasa berharap jika mereka dapat menemukan putranya dalam keadaan selamat. Lebih lanjut, dari foto yabg dibagikan oleh pihak keluarga dan Kedutaan Besar di Swiss, Ridwan Kamil dan Atalia tampak sehat dan tenang berdiskusi dengan polisi dan tim SAR di Swiss. 

Sebelumnya, diketahui jika Eril hanyut terbawa arus deras Sungai Aare ketika ia sedang berenang dengan adiknya, Camillia Laetitia Azzahra atau Zara, serta seorang temannya yang sampai saat ini belum diketahui identitasnya. Pihak keluarga menjelaskan jika sebelum Eril menjadi korban, ia sempat menolong adik dan temannya terlebih dahulu. 

Keberadaan keluarga Ridwan Kamil di Swiss sebenarnya bertujuan untuk mencarikan kampus bagi Eril. Eril sendiri diketahui akan melanjutkan S2 nya usai ia lulus di Teknik Mesin dan Dirgantara Institut Teknologi Bandung.

Ketika insiden kehanyutan Eril terjadi, kala itu Ridwan Kamil sedang berada di Inggris untuk bertemu dengan pihak rektorat di University of Lancaster yang hendak membangun kampus di Jawa Barat.

s