Penting! Ini 7 Alat yang Wajib Dimiliki Anak Kos

Rabu, 13 Juli 2022 | 14:18:00

Reza Fauchi Santya

Penulis : Reza Fauchi Santya

Penting! Ini 7 Alat Yang Wajib Dimiliki Anak Kos

Peralatan yang wajib dimiliki anak kos. (Special)

Ladiestory.id - Menjadi anak rantauan yang jauh dari orang tua atau keluarga, memaksakan sebagian orang harus bisa belajar hidup mandiri. Banyak juga remaja yang memilih untuk menjadi anak kos dengan merantau jauh dari keluarga untuk menempuh pendidikan atau pun bekerja di luar kota.

Menjadi anak kos kadang ada suka dukanya yang dirasakan karena hidup di satu daerah yang bukan tempat kita dilahirkan dan tidak ada siapapun yang menenami. Maka, hidup menjadi seorang anak kos memang harus pintar-pintar salah satunya adalah dalam berhemat.

Selain itu, untuk menjadi anak kos kamu juga harus memperhatikan hal-hal kecil yang sebenarnya cukup penting loh! Kamu harus memperhaikan peralatan apa saja yang wajib kamu miliki saat akan menjadi anak kos. Terkadang, banyak yang menyepelekan hal kecil yang penting ini.

Tenang dulu, Ladiestory.id akan membantu kamu dalam menyiapkan peralatan apa saja yang wajib kamu miliki sebagai seorang anak kos. Ini dia 7 peralatan yang wajib dimiliki anak kos.

Alat Masak

Peralatan yang wajib dimiliki anak kos. (Shoope)

Peralatan pertama yang wajib dimiliki anak kos adalah alat masak. Banyak anak kos yang bahkan tidak menyimpan peralatan masak sama sekali loh! Padahal, dengan kamu memiliki peralatan masak ini kamu pasti bisa lebih menghemat keuangan kamu sebagai seorang anak kos.

Salah satu peralatan masak yang cukup penting untuk dimiliki anak kos yaitu, rice cooker. Rice cooker biasa digunakan untuk menanak nasi. Tetapi, saat ini sudah banyak masakan lain yang bisa dimasak hanya melalui rice cooker. Tentu saja peralatan yang satu ini akan sangat memudahkan kamu. 

Alat Bersih-Bersih 

Peralatan yang wajib dimiliki anak kos. (Special)

Memiliki peralatan untuk bersih-bersih juga wajib dimiliki anak kos loh! Jangan sampai tempat tinggal kamu tidak nyaman atau tidak bersih untuk ditempati ya, karena itu juga bisa menjadi satu hal yang berbahaya untuk kesehatan kamu. 

Setidaknya, kamu memiliki sapu, pel, kain lap, dan tempat sampah di kos-an kamu agar kamu bisa membersihkan kos kapanpun kamu mau.

Laundry Box

Peralatan yang wajib dimiliki anak kos. (Shopee)

Sebagai seorang anak kos dengan jadwal yang tidak menentu sebaiknya kamu memiliki laundry box ini agar baju-baju kotor tidak berserakan di kamar kos. Alangkah lebih baik jika sebelum kamu bawa ke tempat laundry, baju-baju kotor kamu tetap berada di tempatnya karena, jika kamu meletakkan baju kotor sembarangan juga bisa jadi sarang nyamuk loh!

Pompa Galon

Peralatan yang wajib dimiliki anak kos. (Shopee)

Biar lebih menghemat biasanya anak kos menyediakan galon untuk air minum agar tidak terus-terusan membeli minum dari luar. Nah, jika kamu memiliki galon di kos maka disarankan agar kamu juga memiliki pompa galon yang lebih praktis untuk kamu menuangkan air. 

Alat Mandi

 

Peralatan yang wajib dimiliki anak kos. (Special)

Jangan sampai kamu melupakan peralatan yang satu ini ya. Alat mandi ini sangat penting loh, selain itu kamu disarankan agar menjaga peralatan mandi kamu. Jangan sampai peralatan kamu tertukar dengan teman kos, dan jangan sampai juga kamu menggunakan handuk yang sama dengan teman kos kamu!

Alat Salat

Peralatan yang wajib dimiliki anak kos. (Special)

Meskipun kamu memiliki banyak kegiatan, kamu tetap harus menjaga dan memperhatikan ibadah. Memiliki alat salat ini juga menjadi barang yang wajib kamu miliki di kos-an kamu. Kamu juga harus memperhatikan alat salat kamu agar saat beribadah kamu merasa nyaman.

Roll Kabel

Peralatan yang wajib dimiliki anak kos. (Shopee)

Barang yang satu ini sangat wajib dimiliki oleh seorang anak kos. Jangan sampai kamar kos kamu malah tidak memiliki aliran listrik ya. Nanti kamu bisa kerepotan sendiri loh, kalau kamu memiliki roll kabel di kos-an pasti akan memudahkan kamu. Misal, ketika kamu ingin mengisi daya ponsel, atau mungkin ketika kamu ingin mengisi daya pada laptop saat akan mengerjakan tugas.