Tak Kenal Nyerah, 5 Perempuan Ini Buktikan Kesuksesan Berawal dari Kegagalan

Rabu, 3 Agustus 2022 | 10:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Tak Kenal Nyerah, 5 Perempuan Ini Buktikan Kesuksesan Berawal Dari Kegagalan

Hoda Katebi. (instagram.com/hodakatebi)

Ladiestory.id - Memperjuangkan kesetaraan gender di tengah isu global seperti saat ini masih terus dilakukan oleh banyak perempuan yang begitu menginspirasi.

Jika kamu masih sering merasa mengeluh dan dirimu selalu gagal, lihatlah lima sosok perempuan ini yang telah membuktikan bahwa tidak ada hasil yang mengkhianati usaha. Siapa saja? Yuk simak ulasan berikut!

Oprah Winfrey

Oprah Winfrey (instagram.com/oprah)

Sebagai perempuan sukses dan inspiratif, Oprah Winfrey banyak dikagumi dan cocok untuk dijadikan sosok panutan. Pasalnya, sebelum sukses dan terkenal seperti sekarang, Oprah Winfrey sempat merasakan hidup dalam serba kekurangan, bahkan mengalami ekonomi yang sulit.

Ia pun sempat dipecat pada saat menjalani pekerjaan pertamanya. Walau demikian, ia tetap bangkit dan bekerja keras, sehingga ia sukses membawakan talk show dengan ranking tertinggi kala itu.

Nggak hanya itu, kesuksesannya pun nggak menjadikannya lupa diri. Oprah Winfrey dikenal sering berbagi dan menjadi seorang dermawan.

J.K. Rowling

J.K.Rowling. (instagram.com/jkrowling_official)

Pasti sudah banyak yang kenal dengan penulis inspiratif yang satu ini. Sempat ditolak sebanyak 12 kali dalam penerbitan novel “Harry Potter dan the Sorcerer’s Stone”, nggak membuat J.K Rowling menjadi terpuruk.

Atas kerja keras dan kegigihannya, sang penulis andal ini kini menjadi seorang miliarder pertama sebagai seorang penulis buku, dan sukses membawa karya hit-nya ke film layar lebar Hollywood. Keren banget, bukan?

Hoda Katebi

Hoda Katebi. (instagram.com/hodakatebi)

Salah satu fashion blogger muslim yang mendunia dan begitu menginspirasi banyak perempuan ialah Hoda Katebi. Fashion blogger asal Iran yang kini menetap di Chicago, Amerika Serikat ini memiliki cara unik untuk menyampaikan tentang fashion dan juga memprotes merek fashion yang telah melanggar hak asasi manusia maupun lingkungan.

Aksinya ini dianggap gila, bahkan ia pernah mendapat perlakuan rasis dan SARA. Namun, dibalik semuanya itu ia berhasil tampil berani dan speak up, sehingga mendapat banyak dukungan oleh berabgai pihak.

Akibat aksinya itu ia sering mendapat tawaran wawancara diberbagai media Amerika Serikat, bahkan pada konferensi dunia. Ia ingin menunjukan pada dunia untuk tidak dibutakan pada stereotip.

Greta Thunberg

Greta Thunberg. (instagram.com/gretathunberg)

Gadis muda berusia 16 tahun sempat viral dan menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat, bahkan menjadi perbincangan hangat di seluruh dunia. Pasalnya, ia berani menentang Mantan Presiden Amerika Serikat, yakni Donald Trump, dan memarahi pejabat dunia di forum PBB.

Yup! Ia adalah Greta Thunberg, gadis remaja yang berani menyuarakan aspirasinya, bahkan mengajak remaja seusianya untuk mogok sekolah. Penggagas Fridays for Future ini mengajak anak muda untuk berani mengambil langkah cepat perihal perubahan iklim untuk masa depan generasinya.

Sosok anak muda inspiratif ini berhasil meraih Nobel Perdamaian Dunia. Kini, ia pun tak henti berperan sebagai aktivis lingkungan dunia.

Aksinya ini berbuah manis, sehingga beberapa pemerintahan dunia kini mengurangi gas emisi karbon di negaranya. Salut untuk Greta!

Ariska Putri Pertiwi

Ariska Putri Pertiwi. (instagram.com/ariskaputripertiwii)

Perempuan asal Medan, Sumatera Utara ini memiliki perjuangan yang begitu inspiratif dalam meraih mimpinya. Terpilih sebagai perempuan pertama yang berhasil membawa nama Indonesia ke ajang Miss Grand Intrenational pada 2016 serta berhasil membawa pulang Golden Crown pertama untuk Indonesia, ia pun berhasil membangkitkan semangat perempuan muda Indonesia untuk berlaga di panggung dunia lewat ajang beauty pageant.

Berawal dari mengikuti kontes kecantikan regional pada Pemilihan Puteri Indonesia Sumatera Utara pada 2014, Ariska Putri Pertiwi sempat gagal dan meraih posisi Runner-Up. Namun, ia tak menyerah dan mencoba lagi di lain kesempatan dengan mengikuti kembali Pemilihan Puteri Indonesia Sumatera Utara dan berhasil meraih gelar juara.

Ia pun berlaga di panggung nasional pada Pemilihan Puteri Indonesia 2016 namun ia berhasil meraih posisi Runner-Up 3 Puteri Indonesia.

Kabar baik pun menghampiri dirinya, sehingga Yayasan Puteri indonesia mempercayakannya untuk mengikuti ajang Miss Grand International 2016. Tampil optimis dan percaya diri, ia pun berhasil memenangkan gelar Miss Grand International yang memiliki visi dan misi dalam menyuarakan perdamaian dunia.

s