Perhatikan Etika Ini Saat Kamu Menonton Film Di Bioskop

Sabtu, 26 Desember 2020 | 12:43:48

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

Perhatikan Etika Ini Saat Kamu Menonton Film Di Bioskop

Bagi kamu yang hobi nonton film, pengalaman atau sensasi nonton di bioskop dengan layar besar dan sistem audio yang menggelegar memang belum bisa digantikan oleh layanan streaming film. Namun menonton di bioskop bisa juga menjadi menyebalkan, jika kamu bertemu dengan penonton yang melanggar etika nonton bioskop (atau bahkan kamu yang menjadi penonton menyebalkan itu?) Agar kegiatan menonton film di bioskop tidak menjadi menyebalkan, sebaiknya kamu pahami dulu 5 etika ketika nonton di bioskop.

Tidak Merekam atau Memotret Film

Bagi kamu yang senang update di media sosial setiap saat, sebaiknya hindari merekam ataupun memotret film yang kamu tonton di bioskop ya. Entah itu hanya merekam dalam durasi singkat, ataupun merekam utuh satu film. Kenapa? Karena kamu bisa dikenakan hukuman penjara selama empat tahun, atau denda sebesar 10 miliar.

Tidak Mengobrol

Kamu merasa terganggu jika ada orang yang mengobrol di salam studio, saat film sedang diputar? Sebaiknya kamu tidak melakukan hal tersebut ya. Ingat, banyak orang datang ke bioskop untuk menonton film. Bukan untuk mendengar kamu mengobrol dengan teman, ataupun pasanganmu di dalam studio bioskop.

Tidak Memainkan Handphone

Selalu matikan handphone, atau nyalakan silent mode ketika akan memasuki studio bioskop ya. Bukannya apa-apa, suara ringtone ataupun cahaya yang dipancarkan layar handphone milikmu dapat mengganggu penonton lainnya. Mereka pun bisa kehilangan fokus saat menonton film, akibat suara dan cahaya tadi.

Tidak Menaikkan Kaki atau Menendang Bangku di Depanmu

Berperilakulah dengan sopan, saat menonton film di bioskop. Jangan sekali-kali kamu menaikkan kaki ke bangku di depanmu, atau menendang-nendang bangku di depanmu. Meskipun bangku di depan kosong. Karena dapat mengganggu kenyamanan penonton lainnya. Ingat, bioskop adalah ruang publik. Bukan hanya kamu yang akan menonton film di bioskop.

Jangan Makan dengan Berisik

Pihak bioskop memang mengizinkan para penonton untuk membawa makanan ataupun minuman ke dalam studio. Tapi bukan berarti kamu bisa makan dengan seenaknya. Contoh: memakan camilanmu dengan mengecap dan berisik. Bisa-bisa satu studio bubar, karena terganggu dengan suara makan kamu.

Itu dia 5 etika yang harus kamu ketahui saat menonton di bioskop. Pastikan kamu mematuhi etika tersebut ya. Supaya kamu, dan juga penonton lainnya, dapat menonton film dengan nyaman. Selamat menonton film di bioskop!