Kupas Tuntas Pernikahan Ria Ricis hingga Malam Pertama

Senin, 15 November 2021 | 06:55:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Kupas Tuntas Pernikahan Ria Ricis Hingga Malam Pertama

Foto: instagram/teukuryantr

Ladiestory.id-  Kabar gembira datang dari pasangan Ria Ricis dan Teuku Ryan.  Pada hari Jumat kemarin (12/11/2021), tepatnya di Hotel Intercontinental, Pondok Indah Jakarta Selatan. Keduanya telah mengikrarkan janji sebagai suami istri. Ria Ricis akhirnya resmi menikah dengan pujaan hatinya, Teuku Ryan.

Sederet Fakta Pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan

Ini deretan fakta pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan yang telah dilangsungkan pada Jumat, 12 Novemeber 2021 lalu.

1. Proses Akad

Foto: instagram/riaricis1795

Prosesi akad nikah menggunakan adat Palembang ini sangat memukau para tamu undangan yang hadir. Begitu juga Ria Ricis tampak anggun dalam busana dan riasan adat Palembang.

Prosesi pernikahan diawali dengan iringan rebana. Tak hanya itu, sebelum masuk ke ruang akad Teuku Ryan disambut dengan peragaan pencak silat oleh para pemuda.

Kemudian dilanjut saling berbalas pantun antar keluarga. Setelah itu prosesi kandang adat, ada selembar kain songket sebagai pagar pembatas antara keluaga Teuku Ryan dan Ria Ricis.

Uang belanja yang berisi koin-koin dimasukkan keluarga Teuku Ryan ke dalam wadah warna kuning. Keluarga Teuku Ryan juga menyerahkan sirih ke keluarga Ria Ricis untuk menyicipinya.

2. Mahar yang Fantastis

Foto: instagram/teukuryantr

Selain seperangkat alat sholat, pernikahan tersebut juga menggunakan logam mulia 100 gram dan uang Rp179.500.000 sebagai mas kawinnya. Mas Kawin tersebut memiliki makna tersendiri yaitu uang tunai sesuai dengan ulang tahun Ria Ricis. Tanggal 1, bulan 7, dan tahun 95.

3. Saksi Pernikahan

Pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan menghadirkan Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil sebagai saksi nikah dan juga Ustaz Yusuf Mansyur. Selain itu, aktor senior Deddy Mizwar dipercaya sebagai wali nikah menggantikan paman Ria Ricis yang berhalangan hadir.

4. Pernikahan Tanpa Sosok Ayah

Pernikahan megah Ria Ricis tanpa adanya sosok ayah, membuat ibundanya menangis. Diketahui sang ayah Sulyanto telah meninggal dunia beberapa bulan yang lalu. Dalam kesempatan tersebut Ibunda Ria Ricis mengungkapkan rasa sedihnya, lantaran anaknya menikah tanpa didampingi sang ayah.

5. Malam Pertama

Foto: instagram/teukuryantr

YouTuber Ria Ricis bicara soal malam pertamanya dengan sang suami Teuku Ryan. Dia mengaku kelelahan dan sempat sakit setelah melangsungkan proses akad nikah.

Diketahui Ria Ricis menggelar proses akad nikah pada hari Jumat, 12 November 2021, dan mengelar resepsi pernikahan pada hari Sabtu, 13 November 2021. Ria Ricis mengaku tidak bisa tidur saat malam pertama bersama dengan suami Teuku Ryan.

Hal itu dikarenakan dia belum terbiasa tidur dengan orang lain. Adik Oki Setiana Dewi itu menyebut kalau sang suami tidur terlebih dahulu. Sedangkan dia tidak bisa tidur lelap hingga subuh dini hari. Menanggapi hal itu,  Teuku Ryan hanya tersenyum. Dia memastikan kalau bahagia menjadi suami Ria Ricis.

Itulah tadi beberapa kilas tentang pernikahan Ria ricis. Membicarakan tentang pernikahan memang tak ada habisnya. Tetapi yang paling penting dari itu semua, bagaimana kita memaknai arti pernikahan itu sendiri. Semoga pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan selalu bahagia dan langgeng, ya!