5 Pernyataan Gita Savitri yang Tuai Kontroversi, Sebut Childfree Bikin Awet Muda

Selasa, 7 Februari 2023 | 18:12:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

5 Pernyataan Gita Savitri Yang Tuai Kontroversi, Sebut Childfree Bikin Awet Muda

Gita Savitri. (Special)

Ladiestory.id - Gita Savitri Devi atau yang akrab disapa Gitasav kini kembali menjadi sorotan publik. Pasalnya, influencer yang kini tinggal di Jerman tersebut mengeluarkan pernyataan bahwa rahasia awet muda yang ia miliki adalah karena tidak adanya anak dalam kehidupannya. 

Gitasav sendiri merupakan seorang YouTuber yang kerap menyoroti berbagai macam permasalahan secara kritis. Bahkan, ia kerap memiliki pandangan yang berbeda dalam menyikapi suatu hal yang sedang viral. Namun, terkadang pernyataan Gitasav menuai kontroversi, bahkan sampai membuat netizen menjadi geram. Nah, berikut Ladiestory.id telah merangkum lima pernyataan Gitasav yang menuai kontroversi. 

Memilih Childfree

Gita Savitri dan Paul Partohap. (Instagram.com/gitasav)

Pernyataan Gitasav yang paling kontroversial dan menimbulkan pro kontra adalah keputusannya untuk tidak ingin memiliki anak. Meskipun ia telah menikah dengan Paul Andre Partohap, namun pasangan ini sepakat untuk tidak memiliki anak dalam pernikahan mereka. Pasangan ini hanya menginginkan hidup berdua selamanya dalam rumah tangga tanpa kehadiran buah hati.

Pernyataan ini sempat menjadi kontroversi pada 2021. Banyak warganet yang mendukung dan setuju dengan pemikiran Gitasav tersebut, tapi tak sedikit juga yang menghujatnya. 

Childfree Bikin Awet Muda

Gita Savitri dan Paul Partohap. (Instagram.com/gitasav)

Seperti yang diketahui Gitasav dan suaminya, Paul Andre Partohap, memutuskan memilih untuk childfree atau tidak memiliki anak. Kini, Gitasav kembali membuat pernyataan kontroversial dengan mengaitkan rahasia awet muda dalam dirinya adalah karena keputusannya yang memilih untuk childfree.

Ketika ia memilih untuk tidak memiliki anak, ia merasa bisa tidur dengan tenang selama delapan jam, serta tidak merasa stres mendengar teriakan anak. Hal inilah yang menurutnya bisa membuat wajahnya tampak lebih muda. 

Banyak yang tidak setuju dengan pernyataan dari Gitasav ini. Bahkan, tak sedikit netizen yang membawa-bawa nama Wulan Guritno, Yuni Shara, maupun Nia Ramadhani yang tetap terlihat awet muda meskipun telah memiliki anak. 

Komentari Isu LGBT

Gita Savitri. (Instagram.com/gitasav)

Beberapa waktu lalu, saat Piala Dunia 2022 digelar, Jerman menunjukkan aksi tutup mulut. Aksi tutup mulut ini dianggap sebagai salah satu bentuk protes Jerman terhadap larangan Qatar sebagai tuan rumah pada kampanye LGBT. 

Gitasav pun tak ketinggalan ikut berkomentar tentang hal tersebut. Ia yang sudah lama tinggal di Jerman turut mendukung aksi yang dilakukan oleh tim nasional Jerman. Bahkan, pernyataan yang dikeluarkan oleh Gitasav dianggap mendukung LGBT dan seolah menuduh Qatar berupaya menyebarkan homophobia atas larangan tersebut.

Kontroversi Popo Barbie

Gita Savitri. (Instagram.com/gitasav)

Gitasav juga pernah berkomentar tentang aksi yang dilakukan oleh Popo Barbie, seorang artis TikTok. Dalam suatu kesempatan, Popo Barbie diminta oleh follower-nya untuk menyamar menjadi perempuan dan masuk ke toilet perempuan. 

Gitasav menyoroti hal ini dengan pandangan yang berbeda. Ia menganggap hal yang dilakukan oleh Popo Barbie adalah hal yang wajar. Ia beranggapan bahwa Popo Barbie adalah seorang transpuan jadi tidak salah jika masuk ke toilet perempuan. Gitasav juga memberikan gambaran jika di Jerman sudah banyak toilet yang campur, di mana toilet tersebut bisa digunakan oleh laki-laki dan perempuan.

Sebut Netizen Stunting

Gita Savitri. (Instagram.com/gitasav)

Gitasav juga pernah menuai kontroversi lantaran menyebut netizen stunting. Hal ini bermula ketika seorang netizen menanyakan tentang perubahan gaya hijab Gitasav. Sebelumnya, Gitasav selalu mengenakan hijab yang menutupi leher serta telinganya. Namun, pada satu kesempatan, Gitasav tampil beda dengan mengenakan turban yang hanya menutupi rambutnya, sementara leher dan telinganya tetap terlihat. 

Menyikapi hal tersebut, Gitasav justru menyebut netizen stunting. Ia beranggapan percuma saja menjelaskan panjang lebar karena tidak ada yang paham karena faktor stunting tersebut. Seperti diketahui, stunting adalah kondisi di mana terjadi gagal tumbuh pada anak karena kekurangan gizi.