Philips Domestic Appliances Dukung UMKM Kuliner Berinovasi dalam Makanan dan Minuman

Jumat, 9 Desember 2022 | 14:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Philips Domestic Appliances Dukung Umkm Kuliner Berinovasi Dalam Makanan Dan Minuman

Acara Philips Domestic Appliances Dukung UMKM Jakarta Timur. (Ladiestory.id / Arfiah Ramadhanti)

Ladiestory.id - Philips Domestic Appliances menunjukkan dukungannya terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan menyelenggarakan workshop pada Rabu (7/12/2022). Acara ini bertujuan untuk mendukung pengembangan UMKM di Indonesia. 

Di Indonesia, UMKM memainkan peran penting dalam pertumbuhan ekonomi negara. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat bahwa pada 2020, DKI Jakarta memiliki 5.159 usaha penyedia makanan  dan minuman skala menengah. Baru-baru ini, Pemerintah  Kota Jakarta menyelenggarakan program untuk mendukung 6 ribu UMKM di bidang kuliner yang tersebar di Jakarta, salah satunya adalah Pemerintah Kota Jakarta Timur, yang melalui PPKUKM  memberikan 1.200 blender Philips HR2116 kepada para pelaku usaha.

Acara Philips Domestic Appliances Dukung UMKM Jakarta Timur. (Ladiestory.id / Arfiah Ramadhanti)

"Kami mendorong masyarakat  untuk memulai usaha kuliner kecil mereka sendiri, dan memberdayakan mereka dengan alat yang  praktis dan mudah digunakan. Blender merupakan salah satu alat dapur yang paling berguna, yang  dapat digunakan untuk menyiapkan dan memproses makanan dan minuman," ungkap Parulian Tampubolon, selaku Ketua PPKUKM Kota Administratif Jakarta Timur. 

Danny H Hadhyan, Presiden Direktur  Komersial PT Philips Domestic Appliances Indonesia, menyampaikan bahwa, UMKM saat ini merupakan salah satu pendukung pertumbuhan ekonomi yang menjadi fokus pemerintah.

Danny H Hadhyan, Presiden Direktur Komersial PT Philips Domestic Appliances Indonesia. (Ladiestory.id / Arfiah Ramadhanti)

Sebagai perusahaan elektronik yang memiliki rangkaian produk berkualitas, blender Philips HR2116 yang diproduksi dalam negeri memliki berbagai fituruntuk memenuhi kebutuhan para pelaku UMKM. Dengan biaya yang minim, para pelaku UMKM dapat memperoleh manfaat yang lebih besar.

Acara Philips Domestic Appliances Dukung UMKM Jakarta Timur. (Ladiestory.id / Arfiah Ramadhanti)

Dalam workshop ini juga terdapat sharing session yang menghadirkan Chef Martin Praja, Brand Ambassador Philips Domestic Appliances. Dia berbagi ilmu  mengenai pentingnya pemilihan alat masak dalam membangun usaha kuliner, mendemonstrasikan  pengolahan makanan dan minuman praktis untuk menginspirasi pelaku UMKM juga pengolahan makanan dan minuman menggunakan Philips Blender Tango untuk hasil yang berkualitas.