Pilihan Model Rambut Yang Bisa Bikin Wajah Lebih Tirus

Kamis, 18 Maret 2021 | 22:48:58

LS Fashion

Penulis : LS Fashion

Pilihan Model Rambut Yang Bisa Bikin Wajah Lebih Tirus

Kebanyakan perempuan ingin mencoba tampilan baru agar terlihat lebih segar dan menarik. Salah satunya adalah dengan memotong rambut. Akan tetapi, memilih model rambut terkadang juga cukup tricky. Apalagi kalau kamu ingin membuat tampilan wajah menjadi lebih tirus.

Biasanya, hal ini menjadi concern bagi perempuan yang mempunyai pipi chubby. Jangan panik dan bingung karena kamu bisa mencoba 7 model rambut di bawah ini yang bisa bikin wajah lebih tirus!

Rambut Panjang Aksen Layer

Bosan dengan rambut panjangmu yang terlihat biasa saja? Kamu bisa menambahkan aksen layer karena akan memperlihatkan kesan segar. Tidak hanya itu saja, rambut panjang dengan layer juga dapat membingkai wajah sehingga membuat wajah jadi lebih tirus.  Pastikan untuk membuat layer mengikuti kontur tulang pipi dan garis rahang agar memberikan efek hair contouring. Kamu juga bisa menyesuaikan banyak serta variasi panjang layer.

Bob Blunt Cut

Seringkali, bentuk wajah yang bulat atau pipi chubby tidak percaya diri dengan potongan rambut pendek. Hal ini karena kamu berpikiran akan membuat wajah terlihat lebih bulat.Padahal, kamu bisa mencoba model bob blunt cut karena bisa bikin wajah terlihat lebih tirus. Ini merupakan potongan rambut pendek dengan efek garis lurus atau a-line di bagian ujungnya sehingga memberikan ilusi agar wajah terlihat panjang.

Bob dengan Aksen Ikal

Siapa bilang model rambut bob hanya cocok untuk pemilik rambut lurus? Kalau kamu tahu potongannya, model bob untuk rambut ikal juga bisa bikin tampilan wajah terlihat lebih tirus. Hal ini karena volume saat rambut dipotong menjadi lebih pendek dari biasanya membuat ilusi sehingga wajah terlihat lebih kecil. Tips lainnya, kamu bisa menggunakan belah samping agar tampilan tirus lebih maksimal.

Pixie Cut

Ini merupakan model rambut yang lebih ekstrem dibanding bob karena kamu perlu memotong rambut sampai sangat pendek. Tidak hanya akan terlihat lebih edgy, model rambut pixie cut ini juga ternyata bisa bikin tampilan wajah menjadi lebih tirus. Rambut bagian belakang dan samping umumnya pendek, sedangkan bagian atas sedikit lebih panjang, serta poni pendek. Agar terkesan tirus, kamu bisa mencoba poni samping.

Shaggy Long Bob

Ini juga menjadi alternatif model rambut lainnya yang bisa bikin wajah lebih tirus. Apalagi, kalau kamu belum percaya diri dengan rambut bob karena lebih panjang. Potongan bob sebahu dengan aksen shaggy dapat menambah volume rambut sehingga menjaga keseimbangan bentuk wajah. Kamu juga bisa mencoba variasi lainnya seperti memberikan efek asimetris di ujung rambut.

Curtain Bangs

Sebenarnya, ini bukan model rambut secara keseluruhan karena kamu hanya mengubah bentuk poni. Jadi, kamu bisa memilih model sesuai jenis rambut, lalu pilih model poni curtain bangs karena bisa membuat tampilan wajah lebih tirus.

Ini karena bagian pinggir poni yang lebih panjang sehingga menambah struktur wajah sekaligus membuat pipi tembam jadi mengecil. Pastikan bagian ujung poni dibuat terbuka hingga dekat alis agar mata terlihat memanjang.

Curly Long Bob dengan Poni Samping

Pemilik jenis rambut keriting memang tergolong cukup tricky dalam menentukan model. Termasuk model rambut yang bisa bikin wajah terlihat lebih tirus. Kalau kamu ingin mencoba model rambut bob, tidak ada salahnya untuk mencoba medium atau long bob agar wajah tidak menjadi ‘penuh’. Cobalah model bob dengan panjang melebihi bahu atau asimetris sehingga bagian depan terlihat lebih panjang.  Rambut bagian depan yang panjangnya melebihi dagu bisa memberikan efek tirus. Selain itu, kamu juga bisa mencoba belahan rambut samping.

Sudah tidak bingung dengan pilihan model rambut yang bisa bikin wajah lebih tirus? Kalo kamu tertarik mencoba potongan model apa ladies?

Sumber Foto Utama: istockphoto.com