Banggakan Indonesia, Poster Film Disney “Turning Red” Ternyata Karya Mahasiswa ITB

Minggu, 17 April 2022 | 11:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Banggakan Indonesia, Poster Film Disney “Turning Red” Ternyata Karya Mahasiswa Itb

Poster Film Disney Turning Red. (Instagram.com/pixarturningred)

Ladiestory.id - Indonesia kembali kedatangan kabar membanggakan. Emmanuelle Elizabeth, mahasiswi dari Institut Teknologi Bandung (ITB), ternyata diketahui sebagai ilustrator dari poster film Disney yang berjudul “Turning Red”.

Hal ini diketahui pertama kali usai akun Twitter dan Instagram resmi studio animasi Pixar mengunggah poster tersebut, yang bertuliskan karya atas nama “Emmanuelle Elizabeth”.

Poster Film Disney Turning Red. (Instagram.com/pixarturningred)

Dilansir dari keterangan resmi ITB, pada Jumat (15/4/2022), Emmanuelle Elizabeth merupakan mahasiswa dari program studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ITB angkatan 2020. 

Emmanuelle Elizabeth. (Instagram.com/emmanuelle.elizabeth)

Emma memang diketahui memiliki gaya ilustrasi khas yang ceria di setiap karyanya. Hal tersebut terlihat dari sejumlah karya lainnya yang pernah diunggahnya di akun Instagram pribadinya, @emmanuelle.elizabeth. 

Karya Emmanuelle Elizabeth. (Instagram.com/emmanuelle.elizabeth)

Mengenai inspirasinya dalam membuat poster “Turning Red” ini, dirinya secara terang-terangan mengaku terinspirasi dari kenangan masa kecilnya, yang dipenuhi dengan tontonan film karya Disney.

“Salah satunya emang yang paling menginspirasi aku itu film-film Disney yang sudah jadi kesenanganku sejak kecil. Entah kenapa aku selalu merasa semangat hidup banget tiap abis nonton film Disney,” ungkap Emmanuelle.

Tak pernah disangka, hanya berawal dari kecintaannya kepada karya Disney, dirinya pun akhirnya bisa mendapatkan kesempatan untuk terjun langsung membuat salah satu bagian penting, yaitu membuat ilustrasi untuk poster dari film “Turning Red”.

Meski kolaborasi dengan studio animasi internasional seperti Pixar diakuinya menjadi tantangan yang berat, Emmanuelle tetap merasa senang bisa menjadi bagian dari film ini, sehingga semua tantangan tersebut pun bisa diatasi dengan baik.