Potret Tampil Elegan Pakai Kebaya Ala Sri Mulyani

Jumat, 29 Juli 2022 | 15:35:00

Potret Tampil Elegan Pakai Kebaya Ala Sri Mulyani

Potret Sri Mulyani Kenakan Kebaya (Special)

Ladiestory.id - Sri Mulyani Indrawati merupakan Menteri Keuangan yang menoreh banyak prestasi diantaranya menstabilkan ekonomi makro. Selain karena prestasinya, gaya fashion mengenakan busana tradisional Indonesia juga menjadi sorotan publik. Berikut Potret Sri Mulyani kenakan kebaya.

Kenakan Kebaya Kutubaru

Potret Sri Mulyani dan Kenakan Kebaya (Instagram/retno_marsudi)

Dalam acara berbahagianya pada Minggu (24/07/2022), Sri Mulyani menghadiri acara putra bungsunya, Adwin Haryo Indrawan yang menikah. Kabar tersebut diketahui melalui instagram pribadi milik sahabatnya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Dalam foto tersebut, Sri Mulyani memakai kebaya kutubaru warna hitam yang berbahan beludru lengkap dengan aksesori stagen dan bros. Rambutnya juga disanggul tradisional dengan hiasan ronce melati.

Kebaya Kartini

Potret Sri Mulyani Kenakan Kebaya (Special)

Desainer Kebaya dari Ikat Indonesia, Didiet Maulana merancang kebaya kartini untuk Sri Mulyani yang akan dikenakan pada acara pernikahan anaknya, Luqman Indra Pambudi.

Kebaya dengan warna hijau segar dengan selendang lembut dan sindur (kain merah putih) yang ada di pinggang. Sementara, suaminya mengenakan beskap model sikepan yang tidak dikancing sehingga bagian dalam vest terlihat. Beskap dengan bordiran emas muda bermotif klasif yang merupakan busana antik Jawa.

Kebaya Merah Maroon Kutubaru Klasik

Potret Sri Mulyani Kenakan Kebaya (Special)

Pada saat resepsi pernikahan anaknya, Sri Mulyani memilih untuk mengenakan warna merah maroon model kutubaru klasik. Dalam arsip kebaya ini termasuk yang cukup langka ditambah penggunaan angkin yang semakin membuat tampilannya sempurna. Kebaya ini juga dirancang oleh Didiet Maulana.

Tampil Anggun dengan Kebaya Merah

Potret Sri Mulyani Kenakan Kebaya (Special)

Pada upacara HUT RI ke-74 pada 2019 lalu, Sri Mulyani tampak cantik dan anggun mengenakan kebaya berwarna merah dipadukan dengan selendang dan kain yang senada. Rambutnya yang juga disanggul rapih lengkap dengan hiasan bunga mawar merah di sebelah kanan.

Lagi-lagi kebaya ini merupakan rancangan Didiet yang terinspirasi dari model kebaya kartini yang berwarna merah brokat. Untuk menampilkan kesan feminin, Didiet merancang kebaya dengan neckline tinggi dan potongan yang pas di badan serta siluet lipit pada bagian pinggang.

Kebaya Kain Lasem

Potret Sri Mulyani Kenakan Kebaya (Special)

Pada sidang tahunan MPR 2019 yang mengharuskan untuk mengenakan pakaian formal atau tradisional. Sri mulyani mengenakan pakaian yang dirancang oleh Didiet Maulana sebagai pesan narasi keberagaman Indonesia.

“Hijau melambangkan alam, mengajak kita kembali mawas diri, kembali ke alam, mengajak kita menjadi manusia Indonesia seutuhnya dengan value kebaikan dan nilai budaya yang tinggi,” kata Didiet dalam siaran persnya.

Sri Mulyani mengenakan kebaya yang menggunakan kain lasem dengan motif sekar jagad lumitu yang dibuat oleh seniman batik Lasem, Ekawati.

itulah potret Sri Mulyani kenakan kebaya sebagai busana tradisional Indonesia yang juga dirancang oleh desainer terkenal yakni Didiet Maulana. Sri Mulyani tampak elegan dan sempurna dengan berbagai warna kebaya yang menarik.

s