Prioritaskan Kesehatan, Justin Bieber Batalkan Sisa Jadwal Konser Tur Dunia

Rabu, 7 September 2022 | 17:00:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Prioritaskan Kesehatan, Justin Bieber Batalkan Sisa Jadwal Konser Tur Dunia

Justin Bieber Batalkan Konser Tur Dunia Karena Sakit. (Special)

Ladiestory.id - Beberapa waktu lalu, Justin Bieber dikabarkan menunda jadwal konser bertajuk “Justice World Tour”, setelah sebelumnya mengumumkan diagnosa medis terkait kondisi yang dideritanya. Penyanyi asal Kanada tersebut sedang berjuang dengan sindrom Ramsay Hunt sehingga belum bisa menyapa penggemar dengan kondisi terbaiknya.

Kini, diketahui sejumlah konser tur dunia yang sudah direncanakan hingga Maret 2023 mendatang pun terpaksa harus dibatalkan. Hal ini diketahui dari unggahan gambar berupa tulisan, di Instagram pribadi sang penyanyi pada Rabu (7/9/2022). Justin Bieber mengumumkan bahwa ia tidak dapat menyelesaikan tur konser, lantaran kondisi kesehatannya yang belum membaik.

Unggahan Justin Bieber. (Instagram.com/justinbieber)

"Awal tahun ini, aku mengumumkan pertempuranku dengan Sindrom Ramsay-Hunt, di mana sebagian wajahku lumpuh. Akibat penyakit ini, aku tidak dapat menyelesaikan bagian Amerika Utara dari Justice Tour," kata Justin dalam unggahannya.

“Setelah beristirahat dan berkonsultasi dengan dokter, keluarga dan tim, aku pergi ke Eropa dalam upaya melanjutkan tur. Aku melakukan enam pertunjukkan langsung, tetapi itu sangat merugikanku. Akhir pekan terakhir ini, aku tampil di Rock in Rio dan aku memberikan semua yang dimiliki untuk orang-orang Brasil. Setelah turun dari panggung, kelelahan menguasaiku,” lanjutnya.

Lantaran ingin memprioritaskan kesehatannya, Justin memutuskan untuk beristirahat sejenak dari turnya.

“Dan aku menyadari bahwa aku harus memprioritaskan kesehatanku sekarang. Jadi aku akan beristirahat dari tur ini untuk saat ini. Aku akan baik-baik saja, tetapi aku perlu waktu untuk beristirahat dan menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Tak lupa, di akhir pengumuman tersebut Justin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemarnya.

“Terima kasih atas doa dan dukungannya selama ini! Aku mencintai kalian semua dengan penuh semangat,” tutup Justin Bieber.

Pada Juni 2022 lalu, Justin mengungkapkan diagnosa atas dirinya yang sedang mengidap sindrom Ramsay Hunt. Kondisi ini cukup mempengaruhi saraf dan menyebabkab sebagian wajah Justin mengalami kelumpuhan.

Pelantun “Peaches” itu pun akhirnya memutuskan untuk menundar tur di Amerika Serikat. Namun, pada Juli 2022, Justin dikabarkan kembali menjadwalkan penampilannya di Amerika Selatan, Afrika Selatan, Timur Tengah, Eropa, Asia, Australia dan Selandia Baru hingga Maret 2023.

Sayangnya, kondisi kesehatan dari suami Hailey Bieber itu belum bisa dikatakan membaik sehingga memaksanya untuk membatalkan serangkaian jadwal tur dunia yang akan datang. Kabar pembatalan sisa jadwal tur dunia Justin Bieber pun ikut dirasakan oleh penggemar di Indonesia.

Akun Instagram PK Entertainment, selaku promotor konser Justin Bieber di Indonesia pun dibanjiri dengan pertanyaan penggemar mengenai kelanjutan konser tersebut. Mengingat tiket sudah habis terjual namun konser akan dibatalkan.