Yuk! Simak 6 Profesi Favorit Perempuan Masa Kini

Rabu, 20 Juli 2022 | 19:00:00

Yuk! Simak 6 Profesi Favorit Perempuan Masa Kini

Ilustrasi Wanita Karir. ( Instagram.com/my_life.travel : Ekaterina Gudkova )

Ladiestory.id - Bicara soal profesi atau pekerjaan memang saat ini sudah semakin maju dibanding beberapa waktu lalu. Dengan kemajuan era digital yang sudah sedemikian pesat membuat banyak profesi atau pekerjaan baru yang bisa menjadi pilihan masa depan kamu. Bicara soal pekerjaan yang saat ini di tempati kaum hawa memang sangat menarik untuk dikulik.

Kaum hawa yang di era modern saat ini sudah semakin sama serta setingkat dengan laki-laki dalam berkarir dan bekerja dalam segala sektor kehidupan membuat persaingan dalam pekerjaan semakin merata. Banyak profesi baru seiring dengan kemajuan jaman juga semakin menjamu terutama di kota-kota besar. Dengan kemudahan akses di era digital sekarang ini banyak sekali menawarkan banyak profesi baru yang bisa menjadi opsi untuk masa depan yang lebih baik.

Selain profesi kekinian yang semakin banyak dan sejalan dengan berkembangnya era digital, masih banyak juga profesi favorit perempuan masa kini yang masih dipilih oleh kebanyakan perempuan di Indonesia atau di dunia untuk dapat dipilih menjadi pelabuhannya demi masa depan yang lebih baik. Tentunya semakin banyak profesi yang bisa dipilih oleh perempuan masa kini membuat banyak perempuan bisa lebih aktif mengeksplorasi dirinya dan memberikan dampak signifikan untuk lingkungannya dan orang lain.

Bahkan dengan kemajuan di era digital sekarang ini sudah banyak pekerjaan yang bisa dilakukan dari rumah, telebih dengan kondisi pandemi yang memang bisa dikatakan belum berakhir sehingga membuat banyak pekerjaan yang semula harus dilakukan dari kantor bisa dilakukan dan dikerjakan dari rumah atau dari mana saja.

Lalu pekerjaan apa yang saat ini menjadi favorit perempuan masa kini

Public Relation ( Humas )

Ilustrasi Humas. ( Career Match )

Profesi pertama yang menjadi favorit perempuan dilansir forbes adalah hubungan masyarakat atau Public Relation , ya profesi yang satu ini memang sangat identik dengan kaum hawa. Banyak sekali profesi ini yang digeluti oleh perempuan disamping karena memang profesi ini membutuhkan penampilan yang menarik sehingga tentunya banyak sekali perempuan yang mengisi profesi ini di segala sektor pekerjaan.

Profesi ini yang mengharuskan bertemu banyak orang untuk bisa menghubungkan satu dengan yang lainnya memang membutuhkan orang yang berpenampilan menarik untuk menarik minat orang berinteraksi

Customer Service

Ilustrasi Customer Service. ( Sirclo )

Lalu yang kedua adalah Customer Service atau CS, ya profesi ini juga banyak diisi oleh perempuan. Profesi yang bekerja untuk melayani permintaan atau keluhan pelanggan ini memang harus diisi oleh orang yang sabar dan berpenampilan menarik. Walaupun saat ini juga banyak profesi CS yang dilakukan secara daring atau online tapi itu tidak menutup fakta bahwa memang profesi ini banyak diisi oleh wanita yang memang bisa dikatakan lebih sabar dari pria terutama dalam menanggapi keluhan dan kritikan dari pelanggan.

Tenaga Kesehatan

Ilustrasi Tenaga Kesehatan. ( vk : Alina Ponomareva )

Profesi sejuta umat ini memang sudah sangat dikenal oleh masyarakat. Banyak juga perempuan yang bekerja dan menekuni karir dibidang kesehatan ini. Sebut saja bidan dan perawat yang memang sangat banyak ditemukan ditekuni oleh perempuan. Terutama bidan yang memang harus membantu persalinan sehingga pasti bisa dikatakan semua bidan itu adalah perempuan. Selain bidan perawat pun sama juga banyak sekali yang ditekuni oleh wanita.  Saat ini juga banyak perempuan yang berprofesi menjadi seorang dokter.

Fashion Designer

Ilustrasi Fashion Designer. ( Fashion School org )

Dengan kemajuan era digital saat ini dan ditunjang begitu mudahnya akses informasi yang bisa diakses dimana saja dan kapan saja profesi ini memang saat ini menjadi salah satu pilihan profesi yang bisa dipilih perempuan untuk pilihan masa depannya. Ditambah dengan kemajuan sosial media yang sangat beraneka ragam untuk menunjang profesi ini pasti akan membuat kemudahan bagi perempuan yang menekuni profesi ini untuk terus mengembangkan kreatifitasnya dalam mendesain banyak pilihan desain terbaru.

Content / Sosial Media Creator

Ilustrasi Content dan Sosial Media Creator. ( Net Influencer )

Profesi yang satu ini memang sangat identik dengan kemajuan era digital saat ini dimana sosial media sudah menjadi makanan sehari-hari masyarakat Indonesia dan tentunya dunia. Profesi yang sekarang ini bahkan bisa dilakukan dari mana saja baik di rumah atau di tempat liburan saat ini banyak sekali diisi dan menjadi favorit perempuan untuk dipilih bagi masa depannya.

Dilansir forbes saat ini profesi sosial media creator sangat berkembang pesat dan tentunya profesi ini sangat cocok bagi perempuan masa kini yang suka mengekspresikan dirinya untuk terus mengembangkan karirnya.

Koki 

Ilustrasi Chef atau Koki. ( Instagram : Farah Quinn )

Profesi yang terakhir ini memang sangat identik dengan perempuan. Apalagi berbicara masak-memasak tentu perempuan lah ahlinya walaupun juga banyak saat ini profesi ini diisi oleh laki-laki namun tetap saja profesi ini masih akan banyak diisi oleh kaum hawa. Dengan keahliannya di dapur saat ini banyak chef perempuan menggunakan teknologi dengan kemajuan jaman di era digital menggunggah menu makanan atau resep masakan di sosial media untuk dapat menarik banyak penonton yang juga banyak diisi perempuan.

Bagaimana Ladies, apakah 6 profesi favorit perempuan masa kini ada yang menjadi pilihanmu di masa depan atau mungkin sudah ada yang kamu geluti saat ini?