Profil Bright Vachirawit, Aktor Muda Thailand yang Tengah Naik Daun

Jumat, 30 Desember 2022 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Profil Bright Vachirawit, Aktor Muda Thailand Yang Tengah Naik Daun

Bright Vachirawit. (Special)

Ladiestory.id - Nama Bright Vachirawit beberapa waktu lalu sempat menjadi trending topic di Twitter. Hal ini dikarenakan sang aktor baru saja genap berusia 25 tahun pada 27 Desember lalu.

Bright Vachirawit sendri merupakan salah satu artis muda Thailand yang kini tengah naik daun. Ia mendapat popularitasnya sejak membintangi serial dari GMMTV berjudul "2gether: The Series". Jika kamu salah satu penggemarnya, maka kamu perlu menyimak profil Bright Vachirawit berikut.

Kehidupan Pribadi

Bright Vachirawit. (Special)

Pria kelahiran 27 Desember 1997 ini besar di Nakhon Pathom, Thailand. Bright memiliki nama asli Kunlatorn yang kemudian berubah menjadi Vachirawit saat memasuki kelas 4 SD.

Dikenal punya visual menawan, rupanya Bright memiliki darah Amerika dari sang ayah. Sedangkan, sang ibu merupakan keturunan Thailand-Cina. Sayangnya, kedua orang tua Bright telah bercerai saat dirinya masih kecil.

Tak hanya berbakat dalam bidang akting, Bright juga memiliki ketertarikan pada musik dan sepak bola. Aktor muda ini pun tak mengesampingkan pendidikan meski sibuk berkarier di dunia hiburan. Ia menyelesaikan pendidikannya di Universitas Bangkok pada pertengahan Desember lalu.

Perjalanan Karier

Bright Vachirawit. (Special)

Tentunya, sebelum mencapai kesuksesannya seperti saat ini. Bright juga sempat mengalami jalan berliku. Ia mengawali kariernya di dunia hiburan saat ditemukan oleh pencari bakat yang mengundang untuk mengikuti audisi sebuah program TV. Setelah berhasil lolos, ia pun berkesempatan menjadi pembawa acara di “Strawberry Krubcake”. Tak berhenti di situ, Bright pun memperluas kariernya dengan menjadi model dan berakting di beberapa serial serta film.

Ia pun menjadi aktor utama dalam drama “The Beginning” yang tayang pada 2013. Meski sempat menjadi aktor utama, ia sempat mengalami berbagai rintangan. Mulai dari tidak lolos casting, jadwal penayangan diundur, hingga perannya dibatalkan. Namun, hal tersebut tak membuatnya gentar. Akhirnya, sejak penampilannya dalam serial "2gether: The Series", Bright pun berhasil mencuri perhatian para penonton dan meraup popularitas. 

Deretan Karya

Bright Vachirawit. (Special)

Sejak memulai debutnya pada 2013, Bright telah menelurkan berbagai karyanya. Mulai dari acara televisi, serial, film, hingga lagu.

Beberapa serial yang dibintangi seperti “The Beginning”, “Sociall Death Vote”, “My Ambulance”, “2gether: The Series”, “Still 2gether”, “F4 Thailand”, hingga “Astrophile”. Sedangkan, film yang telah ia bintangi yaitu “Love Say Hey” dan “2gether: The Movie”.

Bright Vachirawit juga dikenal piawai dalam bermain musik. Ia pun berhasil merilis beberapa lagu, baik untuk soundtrack maupun pribadi. Beberapa lagu yang dinyanyikannya antara lain “Kan Goo”, “Thank You To My Silent Heroes”, “Kod Tee”, hingga yang terbaru yaitu “Lost and Found”. 

Prestasi Selama Berkarier

Bright Vachirawit. (Special)

Berkat kemampuannya dalam berakting, menyanyi, dan modeling, Bright mengantongi sejumlah penghargaan. Pada tahun ini saja, ia berhasil memboyong delapan piala kemenangan.

Adapaun penghargaan yang telah diraih sepanjang 2022 ini antara lain Best Entertainment Performance on Social Media- Actor Category dalam ajang Thailand Social Awards 2022. Kemudian Siamrath Online Awards 2022 dalam kategori Popular Actor serta penghargaan dari Kazz Awards 2022 dalam kategori Popular Male Teenager. Tak hanya itu, dalam bermusik, Bright juga sukses menyabet kemenangan dalam kategori Best Theme Song or Title Theme pada Asian Academy Creative Awards 2022. 

Sukses Gelar Konser Perdana Bersama Win Metawin

Bright Vachirawit. (Special)

Seiring naiknya popularitas, baik secara nasional maupun internasional, Bright pun berusaha menyapa penggemarnya lebih spesial. Untuk itu, ia menggelar konser perdananya bersama lawan mainnya dalam serial “2gether: The Series”, Win Metawin.

Konser yang diadakan pada 24 Desember 2022 lalu ini mengusung tajuk “Side By Side Bright Win Concert”. Acara tersebut digelar di Impact Arena, Thailand. Kabarnya penonton yang hadir diperkirakan lebih dari 10 ribu penonton. Bahkan, pada saat acara tersebut digelar, juga menjadi trending topik di Twitter.

Sebelumnya, Bright juga diketahui sempat mengunjungi Indonesia. Ia bersama dengan rekan satu serialnya “F4 Thailand” mengadakan fan meeting  dengan tajuk “Shooting Star Asia Tour 2022”.