Profil Cassandra Angelie, Pemain 'Ikatan Cinta' yang Terjerat Prostitusi Online

Sabtu, 1 Januari 2022 | 12:00:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Profil Cassandra Angelie, Pemain 'Ikatan Cinta' Yang Terjerat Prostitusi Online

Cassandra Angelie. (Special)

Ladiestory.id - Prostitusi online kembali menyeret nama dari kalangan entertaiment Indonesia. Beberapa hari yang lalu pihak polisi menangkap seorang artis inisial CA akibat kasus prostitusi online. Rupanya artis inisial CA itu adalah Cassandra Angelie, salah seorang pemain sinetron Ikatan Cinta.

Prostitusi Online Artis Inisial CA

Diduga, Cassandra Angelie itu ditangkap tengah bersama pria yakni "pelanggannya" di sebuah kamar hotel. Polisi menangkap Cassandra Angelie bersama dengan tiga tersangka lainnya.

Masing-masing berinisial KK (24), R (25) dan UA (26) yang berperan sebagai muncikari dan menawarkan Cassandra Angelie kepada pria hidung belang.

"Dari tindak prostitusi online ini penyidik telah menetapkan empat orang sebagai tersangka. Pertama seorang publik figur berinisial CA (Cassandra Angelie)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, dilansir dari berbagai sumber.

Press Conference kasus Cassandra Angelie. (Special)

Polisi juga menyita salah satu barang bukti berupa bra yang diduga millik Cassandra Angelie. Tak hanya itu, namun beberapa di antaranya seperti bukti transfer, kartu ATM, bukti penerimaan dana juga disita sebagai bukti kasus dugaan prostitusi online

"Beberapa handphone, kartu ATM, bukti transfer, penerimaan uang," terang Endra.

Endra Zulpan juga menyebut bahwa Cassandra sudah melakukan tindakannya sebanyak 5 kali. Cassandra juga mengaku bahwa dia mematk tarif sampai Rp30 Juta untuk sekali kegiatan.

Profil Artis Inisial CA, Cassandra Angelie

Pada awalnya memang banyak netizen yang mempertanyakan siapa inisial CA ini. Namun setelah polisi mengungkap, penonton Ikatan Cinta pasti tidak asing dengan nama Cassandra Angelie.

Pemain Sinetron Ikatan Cinta

Cassandra Angelie, pemain sinetron Ikatan Cinta. (Special)

Dalam sinetron Ikatan Cinta, Cassandra Angelie berperan sebagai tunangan Denis yang bernama Vera. Selama ini, Vera yang antagonis sedang dicari oleh Aldebaran.

Memang, wajah Cassandra Angelia baru-baru ini muncul di sinetron Ikatan Cinta. Namun, dirinya juga kerap mempromosikan sinetron Ikatan Cinta di Instagram pribadinya. Dia tengah beradu akting dengan beberapa pemain Ikatan Cinta seperti Arya Saloka dan Amanada Manopo.

Model dan Influencer

Cassandra Angelie, model dan influencer. (Special)

Perempuan kelahiran Bogor, 10 Januari 1998 ini juga seorang model. Bahkan perempuan 24 tahun ini juga seorang influencer yang telah memiliki 46,7 ribu pengikut di akun Instgaram pribadinya. Tak hanya itu, Cassandra Angelie juga pernah menjadi bintang tamu dalam program acara kuliner di televisi.

Jika ditengok akun Instagramnya, @cassangeliee, dirinya terakhir kali mengunggah sebuah foto sedang berada di sebuah bandara. Unggahan tersebut disertai sebuah caption ucapan selamat natal.

"Merry Christmas," tulis Cassandra Lee yang memiliki wajah khas keturunan Arab itu.

Akibat perbuatannya ini, para tersangka dikenai pasal 27 ayat 1 jo pasal 45 ayat 1 UU Nomor 19 tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU Nomor 11 tahun 2008 tentang ITE dengan pidana 6 tahun penjara.

Lalu, pasal 2 ayat 1 nomor 21 tahun 2017 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang dengan pidana paling singkat 3 tahun paling lama 15 tahun.

Tak hanya itu, namun juga dikenakan pasal 506 KUHP dengan pidana kurungan paling lama 1 tahun dan pasal 296 KUHP dengan pidana paling lama 1 tahun.

Alasan Cassandra Angelie terlibat dalam dugaan prostitusi online karena kebutuhan ekonomi.