Profil dan Biodata Emmeril Khan Mumtadz Putra Sulung Ridwan Kamil

Rabu, 1 Juni 2022 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Profil Dan Biodata Emmeril Khan Mumtadz Putra Sulung Ridwan Kamil

Profil Emmeril Khan Mumtadz. (Special)

Ladiestory.id - Emmeril Khan Mumtadz alias Eril, putra sulung Ridwan Kamil dikabarkan hilang di Sungai Aare, Bern Swiss pada Kamis (26/5/2022). Meski begitu, keberadaannya belum ditemukan hingga artikel ini telah tayang.

Dikabarkan Eril berada di Swiss untuk mencari universitas melanjutkan pendidikan ke jenjang S2. Nahasnya, dia harus terseret arus Sungai Aare saat berenang bersama teman dan adiknya. Hingga kini, tim SAR dan pihak kepolisian setempat masih melakukan proses pencarian Eril. Bahkan Ridwan Kamil turut terjun langsung ikut mencari putranya yang masih belum ditemukan.

Meski begitu, polisi Swiss sempat mengaku kesulitan dalam proses pencarian ini. Pasalnya, air Sungai Aare yang keruh lantaran lelehan salju. Namun, pihak yang berwajib terus melalukan pencarian hingga memperluas area titik pencarian. Sembari mendoakan Eril segera ditemukan, yuk ketahui profil dan biodata putra Kang Emil ini.

Biodata Emmeril Khan Mumtadz

Profil Emmeril Khan Mumtadz. (Special)

Emmeril Khan Mumtadz merupakan seorang putra sulung dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan Atalia Praratya. Anak Kang Emil ini juga akab disapa dengan nama Eril. Eril merupakan pria kelahiran New York, 25 Juni 1999.

Itu artinya, Eril akan menginjak usia 23 tahun pada 25 Juni 2022 mendatang. Eril memiliki dua adik yang bernama Camillia Laetitia Azzahara dan Arkanan Aidan Misbach.

Pendidikan Emmeril Khan Mumtadz

Profil Emmeril Khan Mumtadz. (Special)

Eril terbilang anak yang pandai, dibuktikan dengan dirinya yang berhasil masuk ke sekolah ternama di Indonesia. Diketahui Eril pernah mengenyam bangku pendidikan SD dan SMP di Pondok Pesantren Darul Hikam Bandung.

Kemudian, pada masa putih abu-abu, Eril berhasil masuk ke SMAN 3 Bandung. Eril masuk ke sekolah terbilang favorit itu pada 2014 dan tamat dari pendidikan SMA-nya tahun 2017.

Lalu Eril melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu dunia perkuliahan. Eril pun berhasil masuk ke Institut Teknologi Bandung (ITB). Di sana, Eril memutuskan untk mengambil jurusan teknik mesin. Eril terbilang mahasiswa yang aktif dan pintar. Pasalnya, Eril sempat menjadi asisten dosen (asdos) pada Januari hingga Maret 2020 silam.

Tak hanya itu, namun Eril juga dipilih sebagai duta kampus dari Skill Up. Eril menyandang predikat tersebut dari Oktober 2020 hingga Februari 2021.

Pandai Bermain Musik

Profil Emmeril Khan Mumtadz. (Special)

Tak hanya pandai secara akademik, namun Emmeril Khan Mumtadz juga handal dalam bermain musik. Hal ini ditunjukan melalui Instagram pribadinya. Saat itu, dia memamerkan bakatnya bermain alat musik berupa saksofon.

Dia berani tampil di sebuah acara musik yang membuat dirinya mendapat banyak pujian dari warganet. Bakatnya bermain musik ini juga dibagikan saat Eril membawa saksofon ketika berada di salah satu monumen di kota Bandung.

Memiliki Mobil Antik

Profil Emmeril Khan Mumtadz. (Special)

Tak hanya hobi bermusik, rupanya putra sulung Ridwan Kamil ini juga memiliki ketertarikan pada mobil antik. Hal ini juga dibagikan melalui Intagram pribadinya. Dalam unggahan tersebut terlihat mobil antik miliknya dengan desain eksotis berwarna merah. Diketahui tipe mobil antik itu adalah merek Volkswagen Karmann Ghia dengan tipe 14 covertible.

Diduga, Eril juga menyewakan mobil antik untuk acara tertentu. Hal ini diketahui melalui salah satu unggahan dalam mobil antik tersebut.

"Jalan-jalan naik mobil antik milik Eril. Olehnya dijadikan bisnis sewa mobil pengantin untuk menambahi biaya kuliah. Jika tertarik, kontak @emmerilKhan .*Tips: Buat para gadis, pura-pura kontak mau sewa aja, siapa tau jodoh," begitu keterangan yang tetulis.

Pacar Emmeril Khan Mumtadz

Profil Emmeril Khan Mumtadz. (Special)

Diketahui Eril telah memiliki kekasih bernama Nabila Ishma Nurhabibah. Meski begitu, Eril tidak pernah membagikan momen bersama kekasihnya di media sosial. Namun, berbeda dengan sang kekasih yang pernah membagikan momen mereka berdua. Melalui akun Instagram @nabilaishma membagikan momen kebersamaan Eril dan dirinya yang sedang berbelanja.

Selain itu, Nabila juga pernah mem-posting foto bersama kekasihnya saat kondangan. Keduanya tampak serasi menggunakan pakaian bernada putih dan cream earth tone.