Profil dan Biodata Lengkap Jamie Park yang Dihina Oleh Jae Eks Day6

Selasa, 11 Januari 2022 | 07:00:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Profil Dan Biodata Lengkap Jamie Park Yang Dihina Oleh Jae Eks Day6

Jamie Park (instagram.com/jiminxjamie)

Ladiestory.id - Jamie Park merupakan salah satu penyanyi Korea yang belakangan ini jadi sorotan publik. Namanya menjadi trending topik di Twitter sejak minggu lalu. Jamie Park memperoleh dukungan dari warganet usai mendapatkan perkataan dan julukan yang tidak pantas oleh Jae eks Day6.

Jamie Park dikatakan sebagai perempuan yang tidak baik oleh Jae. Selain itu, Jae mengatakan kata-kata yang tidak pantas kepada Jamie Park. Hal itu mengundang banyak serangan dari netizen. Merasa kecewa oleh perlakuan Jae, Jamie Park menuliskan cuitan sindiran melalui Twitter, dan dibalas dengan permintaan maaf Jae. Jae mengatakan, jika sebenarnya ia tidak berniat untuk berkata hal-hal yang tidak pantas tentang Jamie, ia semula hanya berniat bercanda saja. Kendati demikian  netizen tetap menyerang Jae karena dianggapnya kata-kata tersebut kurang pantas dijadikan bahan candaan.

Sebenarnya Jamie Park dan Jae eks Day6 sama-sama pernah dalam naungan agensi JYP Entertainment. Keduanya sempat menjalin pertemanan, namun entah kenapa tiba-tiba pertemanan mereka merenggang. Kini publik banyak yang bersimpati dan penasaran dengan profil lengkap dari Jamie Park atas kejadian tersebut.

Latar Belakang Jamie Park

Jamie Park (instagram.com/jiminxjamie)

 

Jamie Park terlahir dengan nama Park Jimin  pada 5 Juli 1997 silam di Seoul, Ia juga pernah tinggal di Thailand selama  8 tahun sehingga membuatnya pintar dalam berkomunikasi bahasa Inggris. Jamie Park lulus dari Garden International School saat di Thailand, kemudian ia kembali ke Korea dan melanjutkan pendidikannya. Ternyata Jamie Park juga satu angkatan dengan Yugyeom GOT7 dan Baek Yerin saat di Hanlim Arts High School, hingga membuat mereka lulus bersama pada 2016 silam.

Perjalanan Karier

Jamie Park (instagram.com/jiminxjamie)

Jamie Park mengawali kariernya di industri musik saat mengikuti ajang pencarian bakat K-Pop Star Season 1 2011 lalu. Saat itu ia masih menggunakan nama Park Jimin, dan ia juga berhasil memenangkan ajang tersebut dengan menjadi juara 1. Pada 2012 silam ia bergabung dengan JYP Entertainment dan resmi debut sebagai 15& bersama Baek Yerin. Sayangnya, grup tersebut hanya bertahan selama 3 tahun dan tanpa adanya pengumuman resmi dari JYP Entertainment.

Meski grupnya telah bubar, Jamie Park tetap berkarier di dunia musik. Masih tetap sama di bawah naungan JYP Entertainment,  Jamie menjadi solois dengan single "Hopeless Love". Setelah 7 tahun menjalani kontrak dengan JYP Entertainment, Jamie mulai menandatangani kontrak dengan Warner Music Korea pada 2020 lalu.

Di bawah naungan Warner Music, karier Jamie semakin melejit dengan single pertamanya berjudul "Numbers" hasil kolaborasi dengan Changmo. Sejak saat itu ia sering menjadi pengisi orisinal sountrack (OST) dalam berbagai judul drama  Korea. Selain itu, ia juga aktif mengisi acara podcast, DJ, host dan yang lainnya.

Jamie Park (instagram.com/jiminxjamie)

 

Biodata Lengkap Jamie Park

Nama Asli: Park Ji Min

Nama Panggung: Jamie, Jamie Park, Jimin

Tempat, tanggal lahir: Jung-gu, Daejeon, Korea Selatan 5 Juli 1997

Zodiak: Cancer

Agama: Kristen

Tinggi Badan: 160 cm

Berat Badan: 49 kg

Golongan Darah: B

Profesi: Penyanyi, Dj, Host

Hobi: Fotografi

Akun Instagram: @jiminxjamie

Akun Twitter: @jiminpark07

Penyanyi Favorit: Michael Jackson

Makanan Favorit: kue keju, spaghetti

Squad: MOLA, ia menjadi satu-satunya perempuan dalam geng tersebut.

Keahlian Lain: Aktif Bahasa Inggris, Tinju dan Taekwondo