Profil dan Fakta Menarik Janisaa Pradja, Istri Baru Mike Lewis

Jumat, 8 April 2022 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Profil Dan Fakta Menarik Janisaa Pradja, Istri Baru Mike Lewis

Janisaa Pradja. (instagram.com/janisaas)

Ladiestory.id - Mike Lewis telah resmi melepas statusnya sebagai duda pada 30 Maret 2022 lalu. Setelah 10 tahun menjadi single parent, akhirnya ia melabuhkan hatinya pada seorang perempuan bernama Janisaa Pradja.

Meski bukan dari kalangan selebritas, namun nama istri baru Mike Lewis tersebut cukup dikenal dalam dunia bisnis. Hal tersebut membuat publik penasaran, seperti apa sosok Janisaa yang mampu meluluhkan hati Mike Lewis?

Profil Janisaa Pradja

Janisaa Pradja. (instagram.com/janisaas)

Janisaa Pradja, istri baru Mike Lewis, adalah seorang perempuan blasteran Jawa-Amerika. Ia mempunyai darah Jawa keturunan dari sang ibu, sedangkan sang ayah keturunan Amerika. Janisaa lahir pada 28 Oktober 1995 di Panama, Amerika Tengah. Ia memiliki dua saudara laki-laki dan perempuan.

Meski memiliki perbedaan usia yang cukup jauh dengan Mike Lewis, namun hal tersebut tidak menjadi penghalang cinta mereka. Di usianya yang terbilang muda, Janisaa telah berhasil menempuh pendidikan selama 4,5 tahun di California Polytechnic  State University. Ia berhasil lulus dengan gelar Bachelor of Science in Enology atau ahli pembuatan anggur.

Fakta Menarik Janisaa Pradja

Berikut Ladiestory.id merangkum fakta menarik Janisaa Pradja, istri Mike Lewis.

Profesi

Janisaa Pradja. (instagram.com/janisaas)

Meski bukan dari kalangan selebritas seperti sang suami, Janisaa memiliki profesi yang cukup unik dan jarang di Indonesia. Ia bekerja sebagai Wine Consultant & Sommelier, atau ahli wine atau minuman anggur yang bertugas memberikan edukasi tentang wine terbaik untuk beberapa restoran mewah di Indonesia.

Ketertarikannya untuk mendalami dunia wine, dimulai saat ia sedang berlibur ke Prancis. Sejak saat itu, ia mulai tertarik dan mendalaminya, sehingga menjadi seorang ahli profesional wine.

Brand Ambassador Wine Glass Jerman

Janisaa Pradja. (instagram.com/janisaas)

Selain menjadi konsultan minuman anggur, Janisaa terpilih menjadi salah satu brand ambassador (BA) Schott Zwiesel, perusahaan wine glass ternama dari Jerman. Tak hanya itu saja, ia juga menjadi BA pakaian Uluwatu Lace, merek lokal terkenal di Bali.

Hobi Traveling

Janisaa Pradja. (instagram.com/janisaas)

Melalui akun media sosialnya, Janisaa kerap membagikan momen traveling. Beberapa tempat yang pernah ia kunjungi antara lain Belanda, Inggris, Amerika Serikat, dan Korea Selatan. Di setiap kesempatan, ia juga memanfaatkan momen traveling untuk merasakan cita rasa wine di berbagai negara.

Berjiwa Sosial

Janisaa Pradja. (instagram.com/janisaas)

Tak hanya memiliki profesi yang unik, Janisaa ternyata anak dari pendiri Bali Pink Ribbon, salah satu yayasan edukasi masyarakat tentang kanker payudara. Janisaa sering ikut serta membantu sang ibu dalam berbagai kegiatan sosial yayasan tersebut.

Janisaa kerap memberikan sosialisasi serta edukasi tentang visi dan misi yayasan yang didirikan.

"Ibuku selalu mengajakku untuk membantu acara. Sekarang ibuku berada di Amerika, sehingga saat ini aku mewakili beliau untuk fokus membantu dan meningkatkan mengenai visi dan misi yayasan ini," ungkap Janisaa.

Menikah dengan Mike Lewis

Janisaa Pradja dan Mike Lewis. (instagram.com/janisaas)

Janisaa dan Mike Lewis telah menjalin hubungan sejak 2019 lalu. Keduanya sempat menjalani hubungan jarak jauh, karena pada saat itu Janisaa masih tinggal di Amerika. Pada tahun yang sama, Mike Lewis melamar saat Janisaa saat momen ulang tahunnya. Kala itu, hubungan mereka sudah direstui oleh putra Mike Lewis, Kenzou Leon Bleszynski Lewis.

Awalnya, pasangan ini berencana untuk menikah pada 2020 lalu. Namun dikarenakan pandemi, mereka terpaksa menunda rencana bahagia tersebut. Akhirnya, mereka menikah pada 30 Maret 2022 lalu. Pernikahan mereka digelar di The Sultan Hotel, Jakarta.