Profil Dougy Mandagi, Musisi Indonesia yang Pertama Tampil di Coachella

Selasa, 19 April 2022 | 19:00:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Profil Dougy Mandagi, Musisi Indonesia Yang Pertama Tampil Di Coachella

Dougy Mandagi (Instagram.com/_bloodmoonmusic)

Ladiestory.id - Akhir-akhir ini, tanah air sedang memberbincangkan sosok musisi bernama Dougy Mandagi. Hal ini terjadi lantaran ia dapat tampil di acara festival musik Coachella sebagai seorang vokalis band The Temper Trap asal Indonesia. Sebagai informasi, Coachella merupakan festival musik yang dihadiri oleh sejumlah artis dan band terkemuka dunia. 

Sebagai musisi yang berasal dari Indonesia, dapat tampil pada acara yang satu ini merupakan hal yang langka dan tentunya sulit. Sebelum Niki Zefanya dan Rich Brian tampil, Dougy Mandagi sudah berhasil mendahuluinya. 

Tidak sampai disitu, Coachella pun menampilkan pertunjukan instalasi seni yang luar biasa menakjubkan. Setiap dua pekan terakhir pada bulan April, di waktu itulah Coachella dilaksanakan.

Biasanya, festival musik yang ada di Coachella sendiri terdiri dari teater luar ruangan, tenda Gobi, Tenda Mojave, dan tenda Sahara. Empire Polo Club In Indio, California, tepatnya di lembah gurun Colorado, AS menjadi tempat terpilih dilaksanakannya Coachella 2022.

Semasa kecilnya, perjalanan hidup yang tidak mudah dijalani oleh Dougy sebelum ia berhasil menduduki kursi ketenaran ini. Dougy merupakan anak dari keluarga keturunan seorang pahlawan nasional Indonesia yang ikut berjuang dalam kemerdekaan Indonesia, Arie Lasut. Namun, ayahnya wafat akibat mengalami kecelakaan pesawat bersama kedua pamannya ketika Dougy berusia 6 tahun. 

Karena merasa terpukul, kala itu kakek Dougy memutuskan untuk pindah ke Hawaii dengan mengajak istrinya serta Dougy untuk memulai kehidupan baru mereka. Dougy berusaha untuk menyesuaikan tempatnya hingga akhirnya ia dapat berbahasa Inggris hanya untuk mendapatkan dirinya kembali pulang ke tanah air agar dapat menemani sang ibu di Bali. 

Profil Daougy Mandagi

Nama lahir: Abby Rai Chrisna Mandagi

Nama Panggung: Dougy Mandagi

Tempat lahir: Bitung, Sulawesi Utara Tanggal lahir: 20 Januari 1980

Usia: 42 Tahun

Pekerjaan: Vokalis Band

Band terkait: The Temper Trap

Instagram band: thetempertrap

Instagram pribadi: _bloodmoonmusic

Web Album: linktr.ee/bloodmoonmusic