Profil Five Vi, Artis Seksi yang Kini Mantap Berhijrah

Jumat, 7 Januari 2022 | 19:45:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Profil Five Vi, Artis Seksi Yang Kini Mantap Berhijrah

Five Vi. (Special)

Ladiestory.id - Lama tak tampil di layar kaca, sosok artis cantik Five Vi membuat banyak netizen bertanya-tanya. Tak banyak yang tahu, ternyata artis yang dulu kerap tampil seksi tersebut dikabarkan mantap meninggalkan dunia entertainment lantaran sudah berhijrah.

Kini perempuan yang bernama lengkap Fivey Rachmawati ini tampil dengan pakaian tertutup dan berhijab. Bahkan Five Vi juga menutup wajahnya menggunakan cadar atau yang biasa disebut nikab. Dalam akun Instagramnya @five_vrachmawati, Five Vi aktif menggunggah konten-konten berbau Islami.

Profil Five Fi

 

Five Vi. (Instagram.com/@five_vrachmawati)

Semenjak berhijrah, Five Vi memang sudah tidak aktif lagi di dunia hiburan. Namun dirinya tetap aktif di akun media sosialnya terutama Instagram dengan aktif memposting berbagai konten-konten Islami. Terutama untuk konten-konten yang cukup kontroversi dan menyimpang dari aturan agama Islam. Seperti yang terbaru tentang fenomena di kalangan artis maupun masyarakat yang mengadopsi boneka arwah bayi atau spirit doll.  

Five Vi tentunya kini menjadi artis Indonesia kesekian yang memutuskan untuk berhijrah ke arah yang lebih baik. Tentunya keputusan Five Vi ini patut untuk diberikan selamat. Untuk lebih mengenal sosok Five Vi yang kini mantap berhijrah, berikut ini sekilas mengenai profilnya.

Nama Asli: Fivey Rachmawati

Nama Panggung: Five Vi

Tanggal Lahir: 12 September 1979

Profesi: Aktris, model

Pasangan: Iwan Setya Budiman (cerai di 2006), Henry Yosodiningrat (menikah siri dan cerai di 2008)

Anak: Bilqis M. Meliska

Kebangsaan: Indonesia

Film: Terowongan Casablanca (2007), Cantiknya Cinta (2007), Cintaku Selamanya (2008), Hantu Binal Jembatan Semanggi (2009), 13 Cara Memanggil Setan (2011), Sule Detektif Tokek (2013), Drakula Cinta (2014)

Sinetron: Tangis Kehidupan Wanita (2018), Jodoh Wasiat Bapak (2018-2019), Menembus Mata Bathin The Series (2019), Empat Puluh Hari (2019)

FTV: Semua Punya Cerita: Ibu Jangan Telantarkan Aku (2019)

Akun Instagram: @five_vrachmawati

Perjalanan Karier Five Vi

 

Five Vi. (Special)

Di panggung hiburan, nama Five Vi mulai dikenal sejak membintangi film horor berjudul Terowongan Casablanca pada 2007. Semenjak itu berbagai tawaran film mulai datang menghampirinya. Mulai dari Cantiknya Cinta (2007), Cintaku Selamanya (2008), Hantu Binal Jembatan Semanggi (2009), 13 Cara Memanggil Setan (2011), Sule Detektif Tokek (2013), dan Drakula Cinta (2014).

Setelah itu dirinya jarang tampil di acara televisi, baik itu film maupun sinetron. Baru pada 2018 dirinya tampil kembali di beberapa judul sinetron. Tidak sebagai salah satu pemain di sinetron tersebut, namun hanya sebagai bintang tamu saja. Beberapa judul sinetron yang pernah dimainkannya sebagai cameo atau bintang tamu seperti Tangis Kehidupan Wanita (2018), Jodoh Wasiat Bapak (2018-2019), Menembus Mata Bathin The Series (2019), dan Empat Puluh Hari (2019).

Selain mencoba peruntungannya di panggung hiburan, Five Vi juga pernah mencoba berkarier di dunia politik. Pada 2019 lalu dirinya diketahui mencalonkan diri sebagai calon legislatif untuk perwakilan Partai Nasdem. Dirinya mengajukan diri sebagai Caleg Dapil Jabar 6 untuk Kota Depok dan Bekasi.

Setelah itu, nama Five Vi jarang terdengar lagi. Aktris yang memiliki citra seksi ini baru terdengar kabarnya pada Juni 2021 dengan keputusannya untuk berhijrah. Five Vi mengakui dirinya mendapat hidayah pada 2019 lalu, tepatnya saat berusia 40 tahun. Awal mulanya terjadi ketika Five Vi mengingat akan kematian. Artis beranak satu ini memikirkan amalan apa yang kurang dan apa yang harus dibawanya ketika bertemu kembali dengan Allah.

Sebelum kabar hijrahnya ini diketahui oleh khalayak ramai pada 2021, banyak yang mengira jika Five Vi jarang tampil di televisi lantaran sakit. Namun hal itu kemudian terbantahkan dengan penampilan terbarunya usai berhijrah dengan berpakaian syari, berhijab, dan juga bercadar. Semenjak berhijrah, Five Vi merasa haus akan ilmu. Dirinya pun mulai banyak mendengarkan berbagai kajian offline dan online untuk menjawab berbagai bertanyaan tentang agama. Meskipun sudah tidak aktif di layar kaca, kini Five Vi melakukan dakwah konten-konten Islam lewat unggahan di akun Instagramnya @five_vrachmawati. Selain sebagai seorang influencer konten Islami,

Untuk perjalanan asmaranya, Five Vi diketahui sudah pernah menikah dua kali. Yang pertama dirinya menikah dengan Iwan Setya Budiman. Dari pernikahannya ini Five Vi dikaruniai seorang anak perempuan yang bernama Bilqis M. Meliska. Namun hubungan pernikahannya tersebut kandas di 2006 karena KDRT yang diterima Five Vi. Five Vi kembali memutuskan menikah dengan seorang pengacara bernama Henry Yosodiningrat pada 2008. Namun pernikahan ini berstatus siri dan Five Vi menjadi istri keempat dari pengacara tersebut. Namun pernikahan siri tersebut hanya bertahan selama sebulan. Sejak saat itu hingga sekarang, Five Vi belum dikabarkan menjalin hubungan dengan siapapun.

s