Profil Han Ji Hyun, Pemeran Joo Seok Kyung dalam Drama 'The Penthouse'

Senin, 3 Januari 2022 | 13:00:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Profil Han Ji Hyun, Pemeran Joo Seok Kyung Dalam Drama 'The Penthouse'

Han Ji Hyun. (Instagram.com/@hanjiji54)

Ladiestory.id - Drama Korea The Penthouse menjadi salah satu drama sukses yang cukup dibicarakan beberapa waktu lalu. Sudah tamat di season ketiga, drama yang satu ini mampu membuat penonton naik turun emosinya. Hal ini lantaran The Penthouse bercerita mengenai kehidupan kaum sosialita yang tinggal di penthouse mewah dengan segala ambisi dan keserakahannya.

Tayang di stasiun TV SBS, drama The Penthouse diperankan oleh banyak aktor dan aktris berbakat. Salah satu sosok yang mencuri perhatian pemirsa adalah aktris Han Ji Hyun yang mendapatkan peran sebagai Joo Seok Kyung, putri dari keluarga kaya raya yang berperangai kasar dan haus akan kasih sayang. Berkat perannya ini dirinya belum lama ini berhasil membawa penghargaan Aktris Pendatang Baru Terbaik di SBS Drama Awards 2021.

Profil Han Ji Hyun

Han Ji Hyun. (Instagram.com/@hanjiji54)

Seiring dengan kesuksesan drama The Penthouse, nama Han Ji Hyun pun ikut melambung. Yang terbaru dirinya berhasil menyabet salah satu penghargaan bergengsi dari dari SBS Drama Awards. Jumlah pengikutnya di media sosial pun menunjukkan peningkatan yang fantastis.

Berlakon di drama The Penthouse dari 2020-2021, Han Ji Hyun merupakan sosok aktris muda yang berbakat. Untuk bisa mengenal sosok Han Ji Hyun lebih lanjut, berikut informasi mengenai profil lengkapnya.

Nama Lahir: Han Ji Hyun (한지현)

Nama Panggung: Han Ji Hyun (한지현)

Tempat Lahir: Seoul, Korea Selatan

Tanggal Lahir: 21 Maret 1996

Zodiak: Aries

Tinggi Badan: 170 cm

Berat Badan: 49 kg

Pendidikan: Korea National University of Arts

Profesi: Model dan Aktris

Agensi: SBD Entertainment

Tahun Aktif: 2017-sekarang

Kewarganegaraan: Korea Selatan

Film: Seo Bok (2021), I Bet Everything (2021)

Drama: The Wind Blows (2019), The Penthouse: War in Life (2020-2021), Cheer Up (2022)

Web Series: Soul Driver (2018), Today’s Taromance (2018), What a Wonderful World (2019)

Penghargaan: Best Female Rookie Actor (Brand Customer Loyalty Award 2021), Best New Actress (Brand of the Year Awards 2021), Best New Actress (SBS Drama Awards 2021)

Akun Instagram: @hanjiji54

Perjalanan Karier Han Ji Hyun

Han Ji Hyun. (Instagram.com/@hanjiji54)

Sebelum dikenal dengan perannya sebagai Joo Seok Kyung dalam drama The Penthouse,  Han Ji Hyun sudah terjun di industri hiburan Korea sejak 2017. Dirinya lebih menekuni profesi sebagai seorang model.

Baru di tahun 2018, Han Ji Hyun memperoleh kesempatan untuk menjajal peruntungan di dunia seni peran. Debut akting pertamanya didapatkan dengan berperan dalam web drama berjudul Soul Driver. Sebuah web drama yang bercerita mengenai pengemudi taksi yang membantu membawa jiwa-jiwa menuju ke alam baka.

Debut akting pertamanya ini kurang disorot oleh netizen. Namun kesempatan akting masih datang padanya. Terbukti setelahnya dirinya masih dipercayakan untuk bermain di beberapa judul web series dan drama seperti Today’s Taromance (2018), What a Wonderful World (2019), dan The Wind Blows (2019).

Kemudian tawaran bermain drama datang kembali pada Han Ji Hyun dengan berlakon sebagai tokoh antagonis bernama Joo Seok Kyung di The Penthouse: War In Life sejak 2020-2021. Berkat drama inilah dirinya mulai mencuri perhatian penikmat drama Korea.

Namanya menjadi sangat diperhitungan di panggung hiburan Korea. Bahkan yang terbaru dirinya berhasil memenangkan penghargaan Best New Actress di SBS Drama Awards 2021. Kenaikan jumlah followers di akun Instagram-nya pun ikut mengalami penambahan secara drastis.