Profil Irene Kim, Artis Multitalenta Sahabat Jessica Jung

Selasa, 4 Januari 2022 | 00:01:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Profil Irene Kim, Artis Multitalenta Sahabat Jessica Jung

Potret Irene Kim. (Special)

Ladiestory.id - Beberapa waktu lalu, akun Instagram Irene Kim @ireneisgood mendapatkan hujatan dari warganet. Hal ini terkait adanya kontroversi yang dilakukan Irene, member grup Red Velvet, yang dinilai berperilaku kasar kepada orang-orang yang bekerja bersamanya.

Atas sikapnya tersebut, Irene Red Velvet menuai hujatan dari publik. Namun, ternyata banyak warganet yang salah sasaran ke akun Instagram milik Irene Kim, seorang model keturunan Korea.

Profil Irene Kim

Potret Irene Kim. (Special)
Potret Irene Kim. (Special)

Irene Kim merupakan perempuan kelahiran Amerika Serikat pada 6 November 1987. Ia lahir dan besar di Amerika, namun kemudian ia dan orang tuanya pindah ke Seoul ketika ia memasuki SMA. Orang tuanya memasukkannya ke sekolah internasional.

Di sekolah tersebut, hanya ada dua pelajar Asia salah satunya adalah dirinya. Pada awalnya, ia merasa kesulitan untuk berkomunikasi dalam bahasa Korea. Namun lambat laun, ia bisa menguasai bahasa tersebut.

Beberapa tahun kemudian, Irene Kim kembali ke Amerika untuk melanjutkan pendidikannya. Irene berhasil menyelesaikan pendidikannya di bidang desain tekstil di Fashion Institute of Technology, New York.

Seorang Model

Potret Irene Kim. (Special)
Potret Irene Kim. (Special)

Irene Kim saat ini terikat kontrak dengan agensi ESteem Entertainment, anak perusahaan SM Entertainment. Ia mengaku baru tertarik menjadi seorang model beberapa tahun belakangan ini. Sebelumnya, ia lebih tertarik dengan dunia fashion daripada modeling. Irene sebelumnya hanya mencoba-coba mendaftar di agensi namun ternyata nasib baik berpihak padanya.

Seorang Influencer

Potret Irene Kim. (Special)
Potret Irene Kim. (Special)

Selain sebagai model, Irene Kim juga dikenal sebagai influencer. Saat ini, ia memamg sudah jarang mengikuti fashion show, namun namanya tetap menjadi sorotan. Irene Kim juga sering menjadi brand ambassador. Beberapa merek terkenal dunia, seperti Mulberry, Calvin Klein, Charles & Keith, diketahui telah manjalankan kerja sama dengan Irene Kim.

Seorang Presenter

Potret Irene Kim. (Special)
Potret Irene Kim. (Special)

Irene Kim juga kerap diminta untuk menjadi host program kecantikan. Salah satunya adalah program K-Style, sebuah program acara yang memperkenalkan fashion, kecantikan, dan tren lifestyle di Korea pada 2015. Kemudian ia juga diminta membawakan acara Style Live beberapa tahun kemudian. Pada 2019, Irene Kim bergabung dengan program acara Get It Beauty, sebuah acara tentang saran dan tren kecantikan.

Punya Brand IRENEISGOOD LABEL

Koleksi IRENEISGOOD LABEL. (Special)
Koleksi IRENEISGOOD LABEL. (Special)

Seolah tak cukup puas dengan pencapaiannya di dunia entertainment, Irene Kim merintis dunia bisnis. Pada 2018, ia meluncurkan brand fashion miliknya dengan nama IRENISGOOD LABEL. Bahkan ia telah mendirikan butik di Shanghai dan Seoul. Bahkan IRENEISGOOD Label dan JOSHUAS berkolaborasi dalam sebuah proyek dan mendirikan butik pertama mereka di Taiwan pada 2019.

Hubungan Asmara

Potret Irene Kim. (Special)
Potret Irene Kim. (Special)

Kesuksesan karier yang dimiliki oleh Irene Kim membuat publik bertanya-tanya tentang sosok pria yang menjadi tambatan hatinya. Namun, Irene Kim tidak pernah mengumbar kedekatannya dengan pria manapun. Isu yang sempat beredar bahwa Irene Kim menjalin hubungan asmara dengan aktor Kai Ko Chen. Namun, Irene Kim membantahnya. Ia mengatakan semua yang dituduhkan publik kepadanya adalah hal yang tidak benar.

Social Butterfly

Jessica Jung dan Irene Kim. (instagram.com/ireneisgood)

Kiprahnya di dunia hiburan dan fashion membuat Irene Kim dekat dengan sejumlah selebritas papan atas. Salah satunya, ia diketahui dekat dengan Jessica Jung. Beberapa kali Irene Kim dan Jessica Jung menghabiskan waktu bersama. Keduanya pun sama-sama punya passion di dunia bisnis dan fesyen.